6 Judul Film Korea Terbaru Bulan Oktober Tahun 2020. Cocok untuk Mengisi Waktu Luang, nih!

Waktunya film Korea nih...

Korea emang tidak ada habisnya dalam menciptakan atau membuat hal-hal yang berkesan dan memukau lewat film-film yang selama ini bisa kita lihat kualitasnya dari segi cerita, soundtrack, cinematography, bahkan pemain-pemain atau aktor-aktris bintang papan atas yang direkrut oleh sutradara dan penulisnya. Aktingnya juga tidak pernah mengecewakan bahkan meragukan kita lagi dalam pembawaan watak atau karakter yang mereka mainkan sesuai dengan naskah yang ada. 

Nah ini ada beberapa judul film Korea yang baru saja tayang dan akan tayang dibulan ini, bahkan ada yang sampai nangkring di list pertama box office-nya Korea loh, yuk kita kepoin.

Advertisement

1. Samjin Company English Class

AsianWiki

AsianWiki via https://asianwiki.com

Film ini sedang merajai nomor 1 Box Office nya Korea Selatan bahkan menjadi perbincangan hangat.

Menceritakan tentang tiga sahabat yang berkerja di Perusahaan Samjin, di mana mereka sudah bekerja selama 8 tahun. Pekerjaan mereka cukup bagus hingga ketika tahu mereka hanya lulusan dari sekolah menengah atas, jabatan mereka pun hanya biasa saja layaknya staff di perusahaan tersebut.

Advertisement

Suatu hari perusahaan tempat mereka berkerja mengumumkan bahwa setiap karyawan yang mampu mencapai skor 600 atau lebih tinggi pada ujian TOEIC (Tes Bahasa Inggris untuk Komunikasi Internasional) akan menerima promosi menjadi asisten manajer.

Tentu saja, karyawan yang memiliki peringkat paling bawah di perusahaan berbondong-bondong menghadiri Kelas Bahasa Inggris Samjin Co. Di mana mereka berharap menerima promosi tersebut.

Mereka bermimpi melakukan pekerjaan yang benar-benar layak daripada hanya membuat kopi, bersih-bersih dan berlari untuk membuat salinan data. Ketiganya pun mengambil kelas tersebut dan belajar keras untuk ujian TOEIC. Film ini mengambil latar ditahun 1995.

Advertisement

2. Without A Sound (Voice of Silence)

KDRAMADIARY

KDRAMADIARY via https://kdramadiary.com

Yoo Ah In kembali dengan karya dan film baru setelah Alive sukses tayang dan memukau penonton dengan aksi bersama para zombie. Kali ini dia ditemani oleh aktor Yoo Jae Myung dalam film terbaru kali ini.

Ditulis dan disutradai oleh Hong Eui Jeong. Bercerita tentang dua orang pria yang berkerja untuk membereskan kekacauan yang dibuat oleh sebuah organisasi kejahatan. Keduanya pun berkerja dengan giat dan tekun sampai suatu hari mereka dihadapkan oleh situasi yang cukup rumit.

Film ini mendapatkan respon positif dari warga net Korea sendiri dan bahkan mereka memberikan rate tinggi terhadap film ini dan tidak jarang juga banyak yang memuji kemistri dari kedua aktor tersebut. 

3. Stone Skipping

MyDramaList

MyDramaList via https://mydramalist.com

Setelah sukses membintangi drama Korea berjudul Hospital Playlist dengan rating yang cukup memuaskan, Kim Dae Myung menyapa para penonton dengan kembali kelayar lebar dengan film terbaru nya.

Bergenre drama, menceritakan tentang seorang pria berumur 30-an tahun, tetapi cara berpikir dan kecerdasannya seperti anak berusia 8 tahun, dia seorang disabilitas yang hanya menjalankan penggilingan padi disebuah desa terpencil. Suatu hari dia berjumpa dengan seorang gadis yang melarikan diri dari sebuah kota untuk mencari ayahnya, tiba-tiba ada kejadian yang tidak terduga dan membuat dunia mereka menjadi berantakan. 

4. The Name (My Name)

Korean Drama List

Korean Drama List via https://korean-drama-list.com

Butuh tontonan yang manis dan konfliknya ringan? Sepertinya film bergenre romance-melodrama yang satu ini cocok untuk kamu yang sedang pusing dengan rutinitas yang cukup membuatmu jenuh.

Film yang disutradarai oleh Heo Dong Woo menceritakan tentang seorang wanita, yang diperankan oleh Jeon So Min, mempunyai mimpi dan berusaha mewujudkan mimpinya yang belum terselesaikan.

Ia ngin melukis seni dirinya sendiri dan berjumpa dengan seorang pria yang diperankan oleh Choi Jung Won. Dia seorang seniman yang memiliki bakat yang jenius dan  tiba-tiba saja mereka bertemu.

5. Paper Flower

Film ini cukup banyak mengandung pesan moral tentang kehidupan dan kematian dimana antara hubungan orang tua dan anaknya. Bahkan angka penonton dan rate yang diberikan oleh netizen Korea disana cukup tinggi untuk film ini, menyentuh angka 9.40.

Penulis Koh Hoon sendiri ingin menyampaikan bagaimana orang-orang merasa empati terhadap film yang dibuatnya. Film ini bercerita tentang seorang direktur pemakaman yang diperankan oleh seorang aktor veteran Ahn Sung Ki yang menghormati jiwa yang sudah mati dengan melipat bunga kertas sepanjang hidupnya.

Ia pun memulai kehidupan baru di sebuah perusahaan karena putranya tidak mempunyai keinginan hidup lagi akibat kecelakaan. Seorang wanita dengan anak perempuannya pindah dan menjadi tetangga mereka. Dari situ kisah dan harapan mereka dimulai.

6. Light For The Youth

Korean Drama List

Korean Drama List via https://korean-drama-list.com

Diperankan oleh Yoon Chan Young, seorang pria yang masih muda berumur 19 tahun magang di sebuah perusahaan dan ditempatkan dalam call center, di mana operator tersebut ditugaskan untuk menelpon orang-orang dan mengingatkan mereka untuk membayar tagihan kartu kredit yang sudah jatuh tempo.

Film ini merefleksikan bagaimana tentang dunia kerja dan masa depan yang dipikirkan oleh para remaja atau generasi muda. Bahkan film ini membuatmu banyak berpikir karena plotnya yang tidak biasa.

Lewat film ini sang penulis Shin Su Won berhasil mengkritik dunia sosial yang didasarkan pada kapitalisme modern. Film ini juga memenangkan penghargaan film dunia seperti Festival Film Internasional Berlin dan Festival Film Internasional Cannes. 

Nah itu dia film-film Korea yang lagi tayang di Negara Ginseng bulan ini. Jangan lupa buat ditonton dan dicatat ya judulnya biar tidak lupa.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penyuka K-Drama, K-Movie dan K-Hiphop, K-RnB apalagi K-Indie

CLOSE