Di tengah kesibukan yang sangat padat, hampir tak ada waktu untuk kita memanjakan diri. Justru di sela-sela kesibukan akan pekerjaan dan kegiatan itulah, tubuhmu perlu istirahat. Yuk intip beberapa alasan mengapa kamu harus punya waktu untuk ‘me time’.

1. Pertama, ‘me time’ dapat membangkitkan semangat kamu dalam beraktivitas.

Di sela-sela aktivitas yang padat, tubuh perlu di charge agar energi dan semangat dalam diri bertambah. Jangan sampai kamu terus-terusan beraktivitas, tanpa memperdulikan apa yang tubuh kamu butuhkan. Justru itu akan membuat kamu semakin lelah dan sakit. Kamu bisa melakukan spa, perawatan di salon, olah raga ringan seperti jogging, yoga, dan berenang, atau bahkan tidur untuk mengganti waktu-waktu tidurmu yang tersita akibat padatnya aktivitas.

2. Kedua, ‘me time’ membuat kamu lebih mengerti akan diri kamu sendiri.

introspeksi diri via https://www.google.co.id

Advertisement

Dengan seharian mengurusi diri sendiri, bisa membuat kamu lebih mengenal akan sosok “kamu”. Apa yang menjadi kekurangan dalam dirimu, kamu bisa ketahui dan perbaiki. Untuk introspeksi diri dan menjadikan kamu pribadi yang lebih baik lagi. Kamu juga semakin tahu apa yang perlu kamu prioritaskan dalam hidupmu untuk kamu lakukan selanjutnya.

3. Ketiga, stress karena pekerjaan, berarti kamu sangat memerlukan ‘me time’.

membaca buku via https://www.google.co.id

Jangan sampai aktivitas sehari-hari yang padat memforsir dirimu terus-terusan. Lepaskan segala hal yang membebanimu, tinggalkan sejenak urusan, mulailah ‘me time’ ala kamu sendiri. Refresh pikiran kamu dengan sekadar traveling, belanja, membaca buku, menonton film, atau lakukan hobimu yang lain. Tak hanya stress, ‘me time’ akan menghilangkan bosan dan jenuh pada aktivitas sehari-hari yang itu-itu saja. Otak dan pikiran pun akan lebih fresh.

4. Keempat, Kamu bisa dengan beribadah sekaligus mendekatkan diri kepada Tuhan.

‘Me time’ tidak selalu dengan kegiatan memanjakan diri. Meningkatkan ketaatan spiritual sekaligus membuatmu lebih bersyukur. Bertaubat atas dosa-dosa yang telah kamu lakukan akan membuatmu lebih tenang. Mendorong kamu untuk memperbaiki segala kesalahan agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

5. Kelima, meningkatkan kreativitas.

ide kreatif via https://www.google.co.id

Advertisement

‘me time’ dengan suasana tenang, membuat kamu dapat berpikir dan berimajinasi lebih banyak. Kamu bisa berpikir mendalam tentang suatu masalah dan temukan inspirasi untuk memecahkannya. Mendorong kamu untuk menggali dan mengeluarkan ide-ide cemerlang yang ada dalam pikiranmu. Ide-ide yang dikeluarkan pun murni ide kamu, tanpa dipengaruhi orang lain.

Sekarang, ‘me time’ menjadi kebutuhan yang harus ada. So, guys, luangkan waktumu untuk ‘me time’ agar hidupmu lebih berkualitas. Bahagia nggak melulu harus sama orang lain kok.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya