Tanpa Perlu Makeup dan Skincare Mahal, Begini Caranya Tampil Flawless Alami Setiap Hari

Karena cantik tidak melulu tentang make up dan skincare

Cantik memang merupakan hal yang relatif. Ada yang mengatakan kalau cantik itu akan terlihat sempurna dengan hiasan makeup di wajah, namun tak jarang pula yang menganggap bahwa cantik itu adalah alami, tanpa polesan apa pun. Benar adanya jika peran make up sangatlah besar dalam dunia kecantikan. Namun juga tidak salah jika banyak di luar sana orang yang kerap merasa ‘tertipu’ oleh kecantikan polesan makeup sehingga membuat doktrin pada diri mereka bahwa cantik itu ya berasal dari diri sendiri, yang alami dan tidak ada campur baur dengan makeup. Tidak bisa dipungkiri, siapa sih wanita yang tidak ingin cantik? Apalagi cantik natural dan alami tanpa perlu bermodalkan makeup dan skincare. Nah, Inilah lima hal yang akan membuat kamu tampak cantik alami bahkan tanpa polesan make up sekalipun:

1. Jangan lupa untuk rajin mengonsumsi air mineral

Codyapp

Codyapp via http://bit.ly

Advertisement

Semua wanita pada dasarnya pasti ingin mempunyai kulit cantik dan sehat karena merupakan salah satu penunjang bagi penampilan. Nah, mengkonsumsi air mineral dapat melembabkan kulit secara alami karena dapat memberikan nutrisi yang baik pada sel kulit. Untuk itu kamu tidak perlu merogoh kocek untuk membeli skincare guna merawat dan melembabkan kulit, lho.

2. Berilah waktumu untuk berolahraga

 biohealthguru.com

biohealthguru.com via http://bit.ly

Olahraga merupakan aktifitas fisik yang dapat menjaga kesehatan jasmani. Namun siapa sangka, ternyata dengan berolahraga juga dapat menambah kecantikan lho. Saat berolahraga, sirkulasi darah meningkat didalam dan sekitar wajah, dan hal ini dapat membuat kulit wajah tampak bersinar alami. Selain itu, olahraga juga dapat meghindari tingkat stres dengan mengurangi produksi hormon kortisol dalam tubuh. Hal itu dapat mengurangi kerutan pada wajah yang disebabkan oleh stres.

3. Mengonsumsi buah dan sayur

iStock

iStock via http://bit.ly

Selain menjadi bahan pangan, buah dan sayuran juga dapat berperan dalam kecantikan. Stroberi, blueberry, plum ,dan kiwi merupakan buah-buahan yang memiliki antioksidan tinggi dan baik dikonsumsi para wanita. Antioksidan sendiri berfungsi untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini, mencegah pembentukan melanin dan mengurangi kelebihan minyak di wajah sehingga dapat mengurangi resiko kulit berjerawat. Selain itu, sayuran juga mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan kulit, seperti brokoli yang mempunyai berbagai kandungan yang berperan dalam kelenturan dan kesehatan kulit serta meremajakan sel kulit mati. Selain itu, ubi jalar juga sangat bagus untuk dikonsumsi karena selain sebagai sumber karbohidrat dan gula, ubi jalar juga mengandung vitamin B3, yang biasa ditemui dalam krim kecantikan wajah, karotenoid dan viramin E yang dapat menjadikan kulit lebih cantik dan sehat.

Advertisement

4. Tidur cukup dan tepat waktu

ShutterStock

ShutterStock via http://bit.ly

Kecantikan wanita baisanya akan sedikit terganggu dengan lingkaran hitam dibawah mata. Nah, salah satu cara untuk menyamarkan kantung mata yang biasa ditemui dalam makeup adalah dengan menggunakan concealer. Hanya saja manfaat concealer tentu tidak berjangka panjang. Dengan begitu, tidur tepat waktu menjadi solusi mutlak lainnya. dengan tidur cukup dan tepat waktu, kamu tidak akan bermasalah dengan kantung mata yang menghambat kecantikan.

5. Memakain sunblock itu penting juga

ShutterStock

ShutterStock via http://bit.ly

Hal yang satu ini memang sepele namun sangat penting. Nah, pada dasarnya bagi mereka yang hobi menggunakan makeup, sebagian dari mereka tidak perlu lagi memakai sunblock karena kebanyakkan dari produk base makeup telah mengandung SPF yang menjadi tabir tata surya saat melakukan kegiatan outdoor. Nah, bagi kamu pecinta cantik alami, sunblock merupakan tahapan penting untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari secara langsung dan menjaga tone kulit agar cerah merata.

Gimana, sebenarnya cukup mudah kan? Cuma perlu telaten aja~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE