Inilah Pemakaman Berkelas Internasional yang Tidak Dimiliki Ibu Kota Jakarta

Sehingga adanya makam ini adalah sebagai solusi bagi masyarakat modern saat ini

Dengan semakin sempitnya lahan yang tersisa di Tempat Pemakaman Umum di DKI Jakarta dan semakin padatnya area TPU ketika keluarga akan berziarah pada hari-hari besar. Membuat Saat ini sebagian masyarakat di wilayah perkotaan Jakarta mulai melirik untuk memakamkan keluarganya yang meninggal ke daerah Karawang dan Bogor dengan fasilitas jalan saat ini yang sudah semakin baik, sehingga membuat akses dari Jakarta menuju ke Karawang dan Bogor semakin mudah terjangkau. Selain itu, penataan area makam yang rapih dan indah serta di kelola oleh manajemen yang professional yang memberikan pelayanan berkualitas, membuat pemakaman di daerah karawang ini menjadi solusi yang baik. Inilah pemakaman-pemakaman berkelas internasional, simak yuk! 

1. Al Azhar Memorial Garden

Al Azhar Memorial Garden

Al Azhar Memorial Garden via https://www.instagram.com

Advertisement

Pemakaman ini merupakan tempat makam khusus beragama islam, sesuai namanya makam ini di bangun oleh unit usaha dari yayasan pesantren islam Al Azhar indonesia. Dengan luas 12 hektar, Area makam ini di di bangun sesuai syariat islam yang di perbolehkan, salah satunya adalah kesederhanaan. Tidak hanya menyediakan area makam saja, Al Azhar memorial Garden juga melayani pemulsaran jenazah seperti memandikan, mengkafani dan melaksanakan salat jenazah. 

2. San Diego Hills Memorial Park

San Diego Hills Memorial Park

San Diego Hills Memorial Park via https://salesmanagersandiegohills.com

Mungkin ini adalah makam yang sudah cukup terkenal, booming tentang makam bertaraf international pun  terjadi karena pada tahun 2012 di San Diego Hills Memorial Park ada seorang menteri Indonesia era Presiden Susilo Bambang yudhoyono yaitu ibu Endang Rahayu Sedyaningsih  yang di makamkan di sana disiarkan secara langsung di beberapa stasiun tv. Makam ini adalah yang terlengkap karena mengusung konsep plularitas, di mana semua agama dapat di makamkan disini, terdapat area khusus untuk agamanya masing-masing. Selain itu San Diego Hills memorial park memiliki fasilitas yang membuat orang sampai merasa terheran-heran. Bagaimana tidak, di area sekitar makam terdapat kolam renang umum dan restoran berkonsep italia di kelola secara professional oleh aryaduta Hotels & Resort.

3. Graha Sentosa Memorial Park

Lena Kartana

Lena Kartana via https://www.instagram.com

Dibangun pada tahun 2003 menjadikan Graha Sentosa Memorial Park sebagai pelopor makam bertaraf international pertama yang ada di karawang. Di bangun dilahan  seluas 50 hektar diperuntukan untuk yang beragama budha dan Kristen. Graha Sentosa Memorial Park Di miliki oleh korporasi Artha Graha dibawah Perusahaan pengembang PT Permata Bumi Kencana. Graha Sentosa Memorial Park di design dengan tema Water Dragon dengan Topografi makam di bentuk seperti makam kekaisaran china zaman dahulu oleh Guru besar fengshui Grand Master Yap Cheng Hai

Advertisement

4. Taman Kenangan Lestari

Lestari Memorial Park

Lestari Memorial Park via https://www.instagram.com

Ini adalah makam international yang dimiliki oleh perusahaan asing yang bergerak di bidang pemakaman yaitu Nirvana Asia ltd yang telah membangun taman pemakaman di 6 negara asia yaitu Singapura, Malaysia, Kamboja, Vietnam, Hongkong dan Tiongkok. Makam untuk yang beragama Budha dan Kristen ini dibuat dengan unsur fengsui yang sangat kental mengikuti makam di beberapa negara sebelumnya

5. Heaven Memorial Park

Ryan Radhitya

Ryan Radhitya via https://www.instagram.com

Berbeda dengan makam yang telah disebutkan sebelumnya yang berlokasi di Karawang, Heaven Memorial Park berada di Bogor daerah Jonggol. Sebab lokasinya inilah, makam ini merupakan makam dengan pemandangan terindah, dengan lokasi yang berbukit tinggi dan area makamnya di kelilingi banyak bukit yang menjulang tinggi. Di bangun tahun 2002 yang dahulu di sebut Taman Makam Quiling sebelum di rubah namanya sekarang menjadi Heaven Memorial Park.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE