Inspirasi Dekor Kamar ala Korean Style

Buat kalian yang lagi cari inspirasi untuk dekor kamar, yuk ciptakan ruangan kamar cozy ala drama korea kesayangan kita. Dijamin bikin makin betah produktif di kamar. Nuansa soft, rapi, dan simple bisa jadi pilihan kamu untuk re-dekor ruangan tidur kalian. Dengan kegiatan re-dekor ini, kalian bisa menata ruangan kalian agar nampak lebih rapi, luas, aesthetic serta nyaman untuk kita beristirahat. Yuk, simak lima tips dekor kamar ala korean style di bawah ini!

Advertisement

1. Colour Option

Photo by Pixabay From Pexels

Photo by Pixabay From Pexels via https://www.pexels.com

Pilihan warna dominasi putih bisa jadi salah satu opsi. Warna putih memberikan efek luas, bersih, rapi, serta netral dikombinasikan dengan warna lain. Tapi kalian juga bisa pakai warna cat dengan nuansa soft seperti warna cream, baige, brown rose. Jika kalian ingin kombinasi warna juga bisa banget nih, tapi pakai warna yang senada ya bestie, jadi kalian memiliki nuansa yang berbeda nih tiap melihat sisi kamar kalian

 

Advertisement

2. Pemilihan sprei Kasur

Photo by Terry Magallanes from Pexels

Photo by Terry Magallanes from Pexels via https://www.pexels.com

Pilihan warna seprei maupun bedcover kalian bisa kalian sesuaikan dengan warna dinding kalian sebelumnya. Kombinasi warna putih bisa jadi pilihan, selain warna putih, warna earthtone juga bisa jadi salah pilihan. Beberapa kombinasi warna yang pas, antara lain warna zaitun, olive, dapat dikombinasikan dengan warna dijon maupun orche.

3. Pola lantai

Photo by FWStudio from Pexels

Photo by FWStudio from Pexels via https://www.pexels.com

Pola lantai juga mendukung dalam perpaduan warna. Selain itu, dapat menciptakan kamar nuansa drama . Lantai kayu sintetis seperti vinyl, laminate, lantai SPC, WPC bisa jadi opsi.

Kalian bisa pilih yang bernuansa dark brown, hingga warna kayu terang sesuaikan selera kalian. Saat ini mudah untuk mendapatkan lantai kayu sintetis. Kalian pasang membelinya di toko online dan memasangnya sendiri di kamar. 

Advertisement

4. Dekorasi dan pernak pernik

Photo by Lisa Fotios from Pexels

Photo by Lisa Fotios from Pexels via https://www.pexels.com

Tanaman bisa jadi alternatif dekorasi untuk kamar kalian. Banyak opsi tanaman indoor yang bisa kalian manfaatkan mulai dari berbagai jenis kaktus, lidah mertua, peace lily, sirih gading, bahkan monstera deliciosa. Selain mempercantik, tanaman juga memberikan manfaat bagi kesehatan dengan menghasilkan oksigen untuk ruangan kalian.

Selain itu, tanaman dapat membantu menyerap gas CO2, maupun radiasi dari ponsel ataupun alat eletronik di ruangan kalian. Jangan lupa kombinasikan dengan pot-pot minimalis lucu.

5. Penataan dinding kamar

Photo by Ann poan from Pexels

Photo by Ann poan from Pexels via https://www.pexels.com

Wall Gallery bisa kalian ciptakan untuk membuat nuansa aesthetic ruangan. Kalian bisa memilih gambar art sesuai style kalian misalnya dengan tema K-POP, drama, tema Galaxy, soft flower, hingga art abstract. Untuk wall gallery ini sendiri kalian bisa membuat DIY ( Do it your self)  maupun membeli pernak pernik wall decor di toko online.

Itu dia lima inspirasi room decor ala korean style yang bisa kamu coba di rumah. Tertarik untuk merombak ruanganmu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

RUN TO BE HAPPY

CLOSE