5+ Inspirasi Desain Meja Kerja Putih nan Cantik untuk Home Office. Simpel, Keren, dan Bikin Fokus Kerja!

inspirasi desai meja kerja putih

Warna putih termasuk warna netral yang sering direkomendasikan menjadi warna dasar pada ruangan bekerja. Lantaran, warna putih memiliki kecenderungan mempengaruhi perhatian kita untuk memisahkan diri dari lingkungan, sehingga baik untuk fokus bekerja. Oleh sebab itu, putih kerap dijadikan pilihan warna yang tidak pernah mati gaya, termasuk untuk meja di ruang kerja. Buat kamu yang ingin lebih produktif kerja di rumah, kali ini arsitag.com merekomendasikan inspirasi desain meja kerja warna putih yang boleh banget kamu tiru.

Advertisement

1. Meja dan rak fungsional

Rak sekaligus meja fungsional karya Alvhem Makleri

Rak sekaligus meja fungsional karya Alvhem Makleri via https://www.thespruce.com

Bagi kamu yang menyukai kepraktisan, meja kerja dilengkapi rak dengan model minimalis merupakan inspirasi yang pas buatmu. Selain sangat fungsional, desain meja kerja ini sangat hemat tempat sehingga cocok untuk kamar minimalis dengan tempat terbatas.

2. Meja kerja putih super minimalis

Meja kerja putih super minimalis dengan hiasan pot tanaman karya Apartment Therapy

Meja kerja putih super minimalis dengan hiasan pot tanaman karya Apartment Therapy via https://www.thespruce.com

Adakalanya kamu hanya membutuhkan meja kerja yang benar-benar sederhana, yaitu tanpa laci dan tanpa kreasi pada bagian kaki. Jika demikian, gunakan meja sederhana yang bakal memotivasi kamu saat bekerja di rumah. Hiasi dengan pot tanaman indoor untuk menyemarakkan home office pribadimu.

Advertisement

3. Meja kerja minimalis dengan laci

Meja minimalis dengan laci di sudut kamar karya Lisa

Meja minimalis dengan laci di sudut kamar karya Lisa via https://meinfeenstaub.com

Bagi kebanyakan orang, keberadaan laci sering kali tidak terpisahkan dari meja kerja. Nah, buat kamu yang membutuhkan meja dilengkapi laci, meja kerja minimalis bergaya Scandinavian dapat kamu jadikan pilihan. Agar suasana home office lebih memikat, cobalah memberi sentuhan warna pastel. Hiasi dengan dinding berwarna biru telur asin, ditambah lampu meja dengan warna senada.

4. Meja putih dengan laci tertutup

Meja minimalis dengan kaki besi karya Casey

Meja minimalis dengan kaki besi karya Casey via https://thediyplaybook.com

Masih dengan konsep minimalis, desain meja kerja serba putih selanjutnya memiliki tampilan yang lebih dewasa. Laci meja yang tertutup akan menambah kesan rapi pada meja kerjamu. Selain itu, desain kaki meja juga tampak menarik dengan bahan logam dan warna silver. Jika dibutuhkan, kamu dapat meletakkan laci ekstra di bawah meja sebagai tempat penyimpanan. Terlihat clean dan profesional banget!

5. Meja kerja dengan kreasi desain pada bagian kaki meja

Kreasi meja kerja minimalis dengan kaki berbentuk silang karya @prettyinthepines

Kreasi meja kerja minimalis dengan kaki berbentuk silang karya @prettyinthepines via https://theeverygirl.com

Meja kerja bernuansa putih tidak akan terlihat membosankan jika kamu memilih desain kaki meja yang dikreasikan. Kabar baiknya, kini kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai kreasi pada bagian kaki meja yang sesuai dengan gayamu. Tak perlu banyak dekorasi tambahan, desain kaki meja yang unik seketika membuat home office terlihat lebih menarik.

Advertisement

6. Meja kerja dengan desain kaki meja yang unik

Desain kaki meja kerja yang unik dan memikat, karya sarah Sherman Samuel

Desain kaki meja kerja yang unik dan memikat, karya sarah Sherman Samuel via https://sarahshermansamuel.com

Masih dengan desain kaki meja yang tak biasa, pilihlah model permukaan meja yang polos tanpa laci. Meja putih dengan desain seperti ini cocok buat kamu yang tidak membutuhkan banyak barang, sehingga tidak memerlukan laci sebagai tempat penyimpanan. Namun bila diperlukan, ruang yang luas di kolong meja memungkinkan kamu menambahkan laci dengan desain senada.

7. Meja kerja hasil DIY

Meja kerja memanfaatkan laci sebagai kakinya karya Shift Interiors

Meja kerja memanfaatkan laci sebagai kakinya karya Shift Interiors via https://www.thespruce.com

Jika kamu suka berkreasi, kamu tidak harus membeli sebuah meja utuh untuk menghadirkan sebuah meja kerja, lho. Kamu dapat membuatnya sendiri dengan memanfaatkan dua buah laci penyimpanan sebagai kaki meja. Sementara untuk bagian atasnya, kamu dapat memanfaatkan permukaan kayu dari meja kerja lama ataupun sebilah papan dengan sedikit touch up.

Hal yang paling penting dalam menentukan desain meja kerja adalah pertimbangan sisi fungsionalnya. Jangan ragu untuk memilih meja dengan laci, atau bahkan tambahan rak penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan ruangmu. Sst, meja kerja yang bersih dan tertata rapi dipercaya menjaga fokus perhatian, lho.

Selain itu, meja kerja warna putih merupakan pilihan yang sempurna buat kamu yang suka mengubah-ubah tampilan ruang kerja. Kamu bebas mengutak-atik dekorasinya dan meja kerja putih dapat langsung membaur dengan mudah. Sudah siap makin produktif kerja di rumah?!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bangun Proyek dengan Aman, Nyaman, dan Transparan *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

Editor

une femme libre

CLOSE