Biar Nggak Terlalu Girly dan Mencolok Mata, Ini 5 Padu Padan Sentuhan Warna Pink untuk Rumahmu

rumah warna pink

Menggunakan kombinasi warna pink untuk desain rumah adalah pilihan yang berani. Tidak semua orang cocok dengan warna ini. Akan tetapi, bagi kamu yang menyukai nuansa colorful, memilih salah satu varian dari palet warna pink bakal mempersembahkan nuansa cerah yang berbeda ke dalam rumahmu, lho!

Pink adalah simbol kebahagiaan yang bisa menginfeksi orang yang melihatnya. Kamu bisa memilih sesuatu yang cerah dan berani. Bisa juga mencari palet lembut yang menenangkan. Terlepas dari apapun yang kamu pilih, pink akan selalu membawa kesenangan di dalam rumahmu. Simak beberapa contoh desain interior dengan paduan warna pink berikut ini!

Advertisement

1. Perpaduan pink dengan hitam alias blackpink!

Photo by Unsplash

Photo by Unsplash via https://unsplash.com

Hitam adalah warna yang elegan dan perpaduannya dengan warna apapun hampir semuanya tampak sempurna. Jika kamu beranggapan hitam terkesan garang, maka menambahkan warna pink akan melunturkan kesan itu. Pasangkan hitam dengan gradasi merah muda apapun untuk memberikan kesan penuh energi dan kebahagiaan ke dalam desain interior warna pink idaman.

2. Pink dan teal

Photo by Neonbrand on Unsplash

Photo by Neonbrand on Unsplash via https://unsplash.com

Banyak di antara kita yang mungkin kurang familiar dengan warna teal. Teal merupakan warna hijau kebiruan gelap yang populer saat perusahaan Microsoft menjadikannya sebagai warna wallpaper bawaan dalam sistem operasi Windows 95 yang mereka rilis. Warnanya yang dekat dengan kesan alami dari warna hijau membuatnya cocok disandingkan dengan warna pink. Desain kamar tidur perpaduan pink dan teal pastel merefleksikan suasana ceria dan kalem secara bersamaan.

Advertisement

3. Perpaduan warna pink dan abu-abu

Photo by Arsitag

Photo by Arsitag via https://www.arsitag.com

Selain dengan hitam, abu-abu adalah warna yang cocok disandingkan dengan pink. Kedua warna adalah versi “pudar” dari dua warna pokok, yakni hitam dan merah yang masing-masing diberi tambahan warna putih. Karena itu, perpaduan keduanya akan memberikan kesan nyaman yang memikat.

Abu-abu sendiri merupakan warna yang tidak memberikan efek apa-apa jika berdiri sendirian. Menambahkan warna pink adalah ide brilian untuk membangkitkan suasana. Ruang keluarga warna pink terlihat sangat manis dari hasil perpaduan apik sofa abu-abu dengan latar belakang dinding pink.

4. Perpaduan warna pink dengan merah

Photo by Unsplash @glzk

Photo by Unsplash @glzk via https://unsplash.com

Dalam dunia desain, warna apapun sebenarnya bebas dipadukan sesuai dengan keinginan. Yang terpenting adalah menemukan kesamaan, baik itu kesan maupun paletnya. Seperti hitam dan putih yang selalu menarik saat bersama, merah dan pink ternyata memberikan nuansa serupa. Bedanya, kesan yang dibawa oleh kedua warna ini cenderung panas, penuh energi, dan keceriaan. Kamu bisa menggunakan warna pink lembut atau dusty pink. Simak salah satu contoh desainnya pada dekorasi meja dengan cat dinding dusty pink ini.

Advertisement

5. Perpaduan warna pink dengan biru

Photo by Arsitag

Photo by Arsitag via https://www.arsitag.com

Kombinasi pink dengan biru bisa digunakan untuk mendapatkan suasana yang penuh semangat di dalam ruangan. Semakin cerah gradasi yang kamu pilih, interior kamu akan terasa semakin berenergi. Sementara itu, pemilihan warna yang lebih gelap akan memberikan kesan hangat dan nyaman. Kamu bisa memadukan kedua warna ini lewat bantal, cushion, selimut atau karya seni yang ditempelkan di dinding. Seperti desain kafe ini terlihat sangat Instagramable dengan warna pink dan biru yang imut!

Berkat kesan ceria yang dibawanya, tidak semua orang berani memberikan sentuhan warna pink ke dalam rumah mereka. Jadikan contoh perpaduan pink di atas sebagai pedoman sebelum menghiasi interior rumah kamu dengan warna merah muda. Pilih warna aman seperti konsep ruangan pink pastel apabila kamu menginginkan suasana ceria yang tetap terasa kalem dan adem. Jadi tertarik menghadirkan nuansa pink di rumahmu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bangun Proyek dengan Aman, Nyaman, dan Transparan *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE