Berbagai macam warna tentu saja memberikan impresi yang berbeda dalam ruangan. Namun ada satu hal yang menjadi salah satu warna favorit baik di segala ruang yaitu warna putih. Tentu saja warna yang terbilang netral ini lebih sering digunakan karena punya tampilan yang cantik, bersih, minimalis, ataupun rapi.

Tidak sedikit yang gemar memberikan sentuhan warna putih baik pada ruangannya ataupun isi furniture-nya. Penasaran bagaimana warna putih di setiap interior rumah bisa tampak mengagumkan? Lihat beberapa inspirasi ruang berikut ini.

1. White on Kitchen, Dreamy Land

Warna putih di dalam ruang dapur tentu saja memberikan kesan bersih. Tidak hanya impresi itu saja yang dihadirkan, pemilihan aksen warna yang tidak terlalu menonjol pada berbagai furniture dapur menjadikan tampilan dapur tampak sederhana. Less is more menjadi pengadaian yang pas untuk interior dapur satu ini.

2. White and Nature Elements

Advertisement

Memadukan warna putih dengan material berwarna alam seperti kayu adalah perpaduan yang cantik. Aksen warna alam dari kayu dan juga furniture berwarna coklat memberikan kesan yang hangat di dalam ruangan yang tampak luas.

Warna putih yang ditampilkan pada beberapa bagian ruang keluarga ini juga tidak monoton terlihat dari karpet putih dengan motif garis hitamnya.

3. Black in White

Salah satu perpaduan yang paling menarik dengan warna putih adalah penggunaan aksen warna hitam. Putih dan hitam yang sangat kontras menjadikan ruangan lebih eye-catching. Hitam juga memberikan warna tegas seperti pada ruang kamar mandi satu ini.

Advertisement

Warna putih yang dominan di dalam ruangan menjadikan kamar mandi terasa lebih luas, penambahan warna hitam pada tirai, frame cermin, ataupun vas membuat kamar mandi tidak terasa monoton.

4. Nautical theme with White Domination

Jika desain rumahmu dekat dengan pantai atau laut, inspirasi satu ini akan jadi pas untuk kamar tidurmu. Dinding putihnya didesain dengan tampilan susunan kayu yang cocok dengan tema dekat pantainya. Tidak hanya itu saja, adanya pemilihan warna biru langit dan laut juga menjadi keunggulan dalam ruangnya. Cantik dan juga kalem.

5. Off-white in Dining Room

off-white dining room

off-white dining room via https://www.housebeautiful.com

Warna putih tidak harus identik dengan warna putih mengkilap. Pemilihan warna putih yang lebih pucat atau mengarah ke abu-abu juga memberikan penampilan yang cantik di dalam ruangan dan juga terasa lebih nyaman di mata. Dipadukan dengan warna abu yang menambahkan keakraban di ruang makan ini.

6. Marble Ceramics

Keramik yang terbuat dari marmer tentu saja menjadi salah satu pilihan terbaik untuk area kamar mandi. Seperti pada ide satu ini tampilan kamar mandi terutama area bathtub jadi terasa lebih mewah. Warna putih marmer yang bermotif tidak memberikan kesan yang monoton di dalam ruangan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya