#HipweeDaebak-Intip 5 Teknik Gradient Lips Ala Artis Korea, Bikin Efek Bibir Seperti Hanya Digigit

Gini caranya buat gradient lips ala korea, anti gagal!

Teknik gradient lips sering disebut makeup korea yang memberikan kesan seperti sedang mengalami “panas dalam”. Kalau kamu sering mengikuti drama korea, penampilan makeup bibir dengan gradient lips ini pasti sudah tidak asing. Salah satu teknik menghias bibir untuk memberikan efek “hanya digigit”.

Maksudnya, seperti bibir yang digigit akan menimbulkan warna lebih gelap di tengah bibir. Sedangkan, tepian bibir terlihat lebih pudar atau pucat.  Katanya sih, teknik gradient lips ini dipercaya akan memberikan hasil makeup di wajah nampak lebih muda, segar dan menggemaskan. Penasaran kan, bagaimana cara membuat gradient lips? Simak 5 teknik ini untuk mendapatkan hasil bibir terlihat lebih segar, plump, layaknya artis Korea.

Advertisement

1. Teknik Gradient Lips Paling Mudah, Cukup Lip creame dan Concealer

gradient lips

gradient lips via https://id.pinterest.com

Teknik ini memang paling mudah dan hemat, karena hanya menggunakan dua produk makeup yaitu lip cream dan concealer. Sebaiknya, gunakan lip cream transferproof untuk mendapatkan hasil gradient lips lebih tahan lama di bibir.

Caranya mudah kok, hanya oleskan saja lip cream di tengah bibir. Lalu, gunakan concealer di tepi bibir dengan cara baurkan perlahan menggunakan jari tangan. Bisa juga menggunakan cara aplikasikan concealer terlebih dahulu, kemudian lip cream.

Advertisement

2. Jika Pakai Foundation, Tambahkan Lip Gloss

Gunakan Lip Topper

Gunakan Lip Topper via https://www.lookecosmetics.com

Kalau kamu tidak memiliki concealer, bisa loh gunakan foundation untuk membuat tepi di bibir lebih pudar atau pucat warnanya. Namun, sebaiknya gunakan lip gloss di akhir tahapan membuat gradient lips. Sebab, foundation bisa menyebabkan kulit bibir makin kering. Akibatnya, hasil gradient lips kamu bisa saja terlalu matte, dan pecah-pecah. 
 

3. Gunakan Dua Warna Berbeda

penggunaan 2 lip cream

penggunaan 2 lip cream via https://id.pinterest.com

Koleksi lip cream di rumah punya shade warna yang berbeda? Kamu bisa memilih atau memasangkan dua warna untuk dibuat gradient lips ala Korea. Cara ini paling favorit, karena bisa bermain warna sesuai kreatifitas dan kecocokkan pada tone kulit wajah.

Cara membuat gradient lips dengan dua warna lipcream berbeda, aplikasikan terlebih dahulu warna yang lebih gelap seperti nude sebagai dasar. Lalu, tambahkan warna yang lebih bold pada bagian tengah bibir. Gunakan lip cream yang memiliki tekstur creamy dengan formula yang ringan dan transferproof seperti koleksi Holy Lip Crème dari Looké Cosmetics.

Advertisement

4. Hanya Gunakan Lip Tint Saja Bisa, Tapi Hasilnya Kurang Memuaskan

Hasil gradient lips

Hasil gradient lips via https://www.refinery29.com

Cara ini juga banyak dilakukan, karena liptint memiliki tekstur cair lebih mudah dibaurkan saat diaplikasikan ke bibir. Apalagi pilihan jenis warna liptint biasanya sudah mengikuti tren makeup korea. Sayangnya, jika hanya menggunakan lip tint, hasilnya tidak bisa memberikan efek di tepi bibir lebih blur. 

5. Hasil Gradient Lips Sempurna, Pakai Teknik Ini

Tutorial gradient lips ala korea

Tutorial gradient lips ala korea via https://www.lookecosmetics.com

Cara membuat gradient lips sangat mudah dan hasilnya sempurna dengan teknik ini. Terlebih dahulu cover bibir kamu dengan Cushion dari Looké Cosmetics. Lalu, aplikasikan lip cream dengan dua warna berbeda. Pertama tambahkan warna nude yang dibaurkan secara perlahan menggunakan jari tangan. 

Selanjutnya, tambahkan warna yang lebih bold hanya di tengah bibir, baurkan menggunakan kuas supaya terlihat lebih natural. Terakhir berikan kesan gradient lips lebih plump dengan menambahkan lip gloss dari Holy Lip Polish Luna. Warna yang transparan dan memiliki micro glitter, lip gloss ini bisa memberikan hasil lebih sempurna.

Bahkan, lip gloss ini punya kandungan shea butter yang bisa melembabkan bibir kamu. Nah, hasilnya makin sempurna kan? Nggak akan kering dan pecah-pecah gradient lips makeup look ala Korea yang bikin gemes.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

as beauty content writer and social media strategist. Lets grow together!

CLOSE