Sekelebat tanggung jawab yang tak kunjung kelar, benar-benar menumpuk penat. Serasa dikungkung dalam sangkar dan butuh udara segar. Hanya satu solusi terbaik, Liburan. Berpapasan dengan para orang asing di alam baru dan secara otomatis mengekskusi jenuh hidupmu.

Salah satu negara yang tersebar kabar keindahannya seantero bumi adalah United Kingdom atau disebut juga Britain. Teguk dulu secangkir teh hangat kemudian rebahkan sejenak tubuhmu sambil menikmati pemandangan memukau UK tanpa diskon lewat layar ponselmu. Instagramable banget dan mata lelahmu bakal terbelalak seketika. Berikut destinasi-destinasi yang wajib dimasukkan dalam bucket list-mu:

1. BIG BEN

Siang di Big Ben

Siang di Big Ben via http://travelhdwallpapers.com

Big Ben adalah destinasi utama yang wajib kamu datangi. Tempat yang berumur sekitar 150 tahun ini tidak asing karena kemunculannya di berbagai media visual seperti iklan, kartu pos, dan film-film Hollywood. Di sini kamu bisa mendengarkan bunyi lonceng dalam setiap jamnya sambil menikmati bunyi alam yang tercipta dari aliran Sungai Thames bersama segerombolan orang-orang baru.

2. WESTMINSTER PALACE

Malam di Westminster Palace

Malam di Westminster Palace via https://www.britishecologicalsociety.org

Masih satu kompleks dengan Big Ben, Westminster Palace bisa menjadi destinasi keduamu. Tempat ini digunakan sebagai tempat pertemuan oleh Dewan Parlemen Kerajaan Inggris. Kompleks megah ini memiliki tiga tower, yaitu Elizabeth Tower (Big Ben) di sebelah utara, Central Tower di bagian tengah, dan Victoria Tower di sebelah selatan yang berhasil menyedot banyak wisatawan.

3. TOWER BRIDGE & THE SHARD

Tower Bridge & The Shard

Tower Bridge & The Shard via http://www.twbetts.co.uk

Advertisement

Perpaduan apik Tower Bridge dan The Shard ini masih dari kota London. The Shard adalah gedung pencakar langit estetis tertinggi yang sangat ikonik. Kamu bisa memanjakan matamu dari lantai atas The Shard dengan pemandangan Tower Bridge yang akan terpotong di bagian tengahnya. Dua sisi yang terangkat sampai 860 untuk dilintasi kapal-kapal dengan tiang tinggi. Semakin malam, permainan lampu akan semakin memanjakan matamu sambil menikmati tea time ala orang UK plus diiringi lagu London Bridge is falling down.

4. LONDON EYE

Bagi kamu yang suka naik bianglala, wisata di tepi selatan Sungai Thames ini tidak boleh di lewatkan. Dengan menaiki London Eye atau EDF Vitality London Eye yang setinggi 135 meter ini, kamu bisa melihat keindahan pemandangan kota London yang berwarna-warni. Tentu saja rasa jenuh yang kamu bawa dari kampung halaman pasti akan hilang sekali kibas.

5. BUCKINGHAM PALACE

Senja di Buckingham Palace

Senja di Buckingham Palace via https://www.teachaway.com

Meskipun bukan Ratu atau Raja, kamu bisa merasakan suasana Kerajaan. Buckingham Palace yang merupakan istana kediaman resmi Ratu Inggris di London ini dibuka setiap tahunnya. Sisi menarik lainnya, upacara dan iringan musik kerajaan selalu mengiringi setiap pergantian penjaga berseragam merah dan bertopi tinggi dari bulu beruang. Ini akan menjadi salah satu pengalaman terbaikmu di UK.

6. STONEHENGE

Stonehenge

Stonehenge via http://www.4usky.com

Advertisement

Stonehenge, yang terbesit dalam benakmu adalah situs prasejarah. Yups! Ketenarannya yang mendunia menjadi alasan wajib untuk kamu kunjungi. Stonehenge yang didirikan tahun 2500 SM ini diyakini para ahli sejarah sebagai pusat seremonial keagamaan di zaman prasejarah. Dengan begitu, kamu berpetualang sekaligus belajar sejarah UK.

7. MADAME TUSSAUDS LONDON

Untuk kamu yang pupus harapan bertemu keluarga kerajaan, bisa datang ke Madame Tussauds London untuk berfoto ria. Atau untuk kamu yang hobi dengerin lagu All my loving, bisa ketemu langsung dengan The Beatles. Meski hanya patung lilin, mereka terlihat sangat mirip dengan tokoh aslinya. Museum ini juga memamerkan patung lilin mulai dari pemimpin dunia, ilmuwan, penulis, seniman, atlet, para aktor aktris legendaris bahkan keluarga kerajaan inggris.

7 tempat memukau di atas pasti bikin kamu ngiler. Jangan biarkan UK hanya mampir sekilas dalam mimpi siangmu. Masukkan UK dalam list-most wanted yang wajib kamu kunjungi. Bagi yang belum punya cukup receh, bang bing bung dulu mumpung liburan panjang masih jauh dijangkau.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya