Natural, Putih, Indah

Kulit putih dan bersih adalah impian semua kaum perempuan. Banyak sekali perempuan berlomba-lomba untuk bisa memiliki kulit putih dan bersih. Banyak cara dilakukan dengan cara instan agar kaum perempuan bisa memiliki kulit putih bersih secara cepat tanpa memperdulikan suatu proses yang panjang.

Padahal ada beberapa produk kecantikan yang mengandung bahan merkuri justru tidak baik untuk kesehatan kulit. Nah, daripada pusing-pusing cara memutihkan kulit secara instan. Lebih baik intip yuk 6 cara memiliki kulit putih bersih secara alami.

1. MADU

Kalau mendengar kata madu pasti yang ada dipikiran kita adalah teringat akan lebah, manis, dan bentuk sarang lebah yang berlubang. Madu memiliki banyak manfaat seperti mencegah kanker dan penyakit jantung, membantu meningkatkan daya ingat, mengobati batuk, mencegah rendahnya sel darah putih, meningkatkan metabolisme tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Tak terkecuali dalam hal kecantikan, peran madu memiliki suatu manfaat yang tiada tara. Seperti dapat mencegah jerawat, memutihkan dan mengecangkan kulit. Caranya sangat mudah. Anda cukup membasuh kulit wajah dengan air hangat terlebih dahulu, agar pori-pori terbuka. Setelah itu oleskan madu pada kulit wajah anda.

Advertisement

Diamkan selama 15 menit, jika suka kering bilas lagi menggunakan air hangat. Jika ingin hasil yang lebih maksimal, lakukan secara rutin setiap hari sebelum tidur.

2. BENGKUANG

Bengkuang

Bengkuang via http://ibudanmama.com

Bengkuang adalah buah yang multifungsi, bisa dijadikan lulur wajah, dan lulur badan.Bengkuang mengandung vitamin B dan vitamin C yang memiliki manfaat untuk mengurangi suatu flek hitam di wajah dan dapat memutihkan kulit wajah secara alami.

Cara memutihkan kulit wajah gampang sekali, cukup dijadikan sebagai masker. Caranya yaitu haluskan bengkuang, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 25 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

3. AIR PUTIH

Manfaat Air Putih

Manfaat Air Putih via http://www.blogfakta.com

Advertisement

Air Putih memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh. Setidaknya setiap hari kita harus mengkonsumsi air putih sebanyak 8 sampai 12 gelas. Air putih memiliki berbagai macam manfaat seperti dapat mencegah penyakit ginjal, melancarkan suatu pencernaan, minum air putih secara teratur dapat mengurangi masalah kulit kusam, kering, dan gelap.

Dengan minum air putih secara teratur dapat menyehatkan kulit di wajah dan kulit di tubuh.

4. MENGONSUMSI SAYURAN

Sayur Mayur Segar

Sayur Mayur Segar via http://alimustikasari.com

Indonesia adalah negara tropis yang sangat cocok untuk ditanami berbagai macam sayuran. Sayuran yang kita makan sehari hari memiliki berbagai macam vitamin yang terkandung didalamnya, seperti folat, vitamin A, vitamin K dan, vitamin B6.

Nilai gizi di dalam sayuran sangat baik untuk tubuh karena didalam sayuran terdapat sumber serat yang baik. Tak heran jika sayuran bisa membuat kulit kita menjadi putih bersih.

5. BERAS MERAH

Beras Merah Sehat

Beras Merah Sehat via https://www.infosehatpedia.com

Beras merah sangat berbeda dengan beras putih. Perbedaan yang paling mencolok dilihat dari segi warnya. Harga beras merah jelas lebih mahal dari beras putih, karena kandungan karbohidrat dan vitamin yang ada pada beras merah lebih besar. Beras merah mengandung zat antosianin yang memiliki kemampuan penting bagi kesehatan seperti mencegah anti kanker, anti hipertensi, antioksidan.

Dan juga pada serat dan minyak alami pada beras merah. Kandungan seratnya mencapai 3,5 gram. Serat ini berfungsi untuk mencegah sembelit, membantu proses pencernaan. Beras merah terdapat vitamin B1 kompleks seperti thiamin, riboflavin, vitamin B-6, folat dan niacin.

Fungsi dari beras merah itu sendiri dapat menurunkan berat badan, cocok banget nih untuk anda yang ingin diet secara alami. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengobati asma, dan masih banyak lagi. Dalam hal kecantikan, beras merah dapat membuat kulit halus dan lembut. Caranya cukup mudah:

1. Ambil beras merah dan cuci bersih

2. Masak untuk dibuat bubur

3. Ambil air dari beras merah tersebut, lalu usapkan keseluruh tubuh

4. Setelah itu bersihkan tubuh dengan air bersih

6. KUNYIT

Kunyit ternyata memiliki manfaat untuk suatu kecantikan. Manfaat kunyit untuk kecantikan yaitu:

1. Menghilangkan noda bekas jerawat

2. Membuat kulit menjadi lebis halus

3. Bisa membuat kulit terlihat lebih kencang dan awet muda

4. Mengobati kulit berminyak karena bisa mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit

5. Mengobati jerawat

6. Menyamarkan kerutan

7. Bisa dijadikan sebagai pewarna rambut yang alami

8. Mencegah terjadinya penuaan dini

9. Membuat wajah tampak putih dari kulit biasanya

10. Membantu mengangkat sel – sel kulit mati

Cara membuat krim kunyit secara alami sangatlah mudah. Pertama, sediakan krim susu dan bubuk kunyit yang telah dihaluskan. Kedua, campur bahan tersebut, lalu oleskan pada seluruh badan. Ketiga, setelah benar-benar kering bilas menggunakan air hangat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya