"Temenan sama orang introvert tuh gak asik! Banyak diemnya.

"Introvert itu ngebosenin. Nggak enak dijadiin pasangan.

Menjadi orang yang tertutup dan lebih banyak diam atau disebut juga dengan introvert adalah sesuatu yang tidak mudah. Banyak orang membanding-bandingkan antara introvert dengan ekstrovert. Ada yang bilang kalau ekstrovert lebih mudah sukses karena percaya diri dan ekspresif. Namun banyak juga yang berkata bahwa introvert adalah calon orang gagal. Eitsss yakin nih? Inilah beberapa lika-liku hidup yang pasti pernah dialami oleh kamu-kamu yang berkepribadian introvert.

 

1. Lebih banyak diam ketimbang berbicara sehingga sering disebut pemalu

nggak banyak omong via https://tumblr.com

Kamu yang introvert pasti pernah merasakan hal ini. Diam terasa lebih nyaman ketimbang berbicara. Namun sayangnya, orang-orang disekitar mereka tidak paham dengan hal itu. Mereka manganggap bahwa introvert itu adalah orang-orang pemalu dan jaim. Padahal, kenyataanya tidak seperti itu. Para introvert sering merasa bahwa obrolan mereka kurang menarik padahal menurut orang lain belum tentu begitu. Maka dari itu mereka banyak menghabiskan waktu untuk berpikir, diam, dan mendengar ketimbang berbicara.

2. Suka pergi ke toko buku dan tempat yang tenang

baca baca baca via https://google.com

Kalau orang normal toko baju dan barang-barang diskon adalah surga, berbeda dengan orang introvert. Surga bagi mereka malah tempat-tempat yang jarang pengunjung alias tenang seperti toko buku. Si Introvert lebih suka menikmati waktu untuk dirinya sendiri ketimbang berada di tengah keramaian. Bagi mereka, membaca adalah kegiatan yang sama asiknya dengan jalan-jalan ke mall rame-rame bareng teman-teman.

3. Jarang bergaul tapi bukan antisosial atau pun kuper

Advertisement

i love me via https://tumblr.com

Orang introvert itu ga punya temen dan kebanyakan, sih kuper. Gak asik ah!

Temen gue yang introvert itu sukanya sendirian. Gue jadi takut deket-deket dia.

Mereka kurang peduli sekitar dan lebih suka hidup sendiri kali ya.

Kata siapa introvert itu ansos dan kuper. Malah mereka bisa jadi kawan dan partner yang super asik kalau kamu tahu gimana celahnya. Introvert itu bukan orang-orang gampangan. Mereka malah peka dengan lingkungannya. Hanya saja reaksi dan cara mereka menghadapinya berbeda. Introvert sangat lihai memilih teman. Mereka tahu persis mana teman yang asli dan mana yang bermuka dua. Kok bisa membedakan? Ya, karena mereka lebih banyak mengamati daripada bereaksi. So, kalau mau temenan sama orang introvert, jadilah orang yang layak alias tidak fake. Jadi, nggak sulit kok buat berteman dengan orang introvert. 😀

4. Suka mencurahkan isi hati lewat tulisan ketimbang curhat sana-sini

nulis aja ketimbang ngosip via https://tumblr.com

Buat orang normal atau ekstrovert, menulis itu kegiatan yang gak asik dan membosankan. Tapi buat si introvert, menulis bisa jadi media yang pas untuk mencurahkan isi hati dan pikiran. Kebanyakan introvert jarang cerita atau curhat mengenai kehidupan mereka. Mereka biasanya menuliskannya dalam kertas, diary, blog pribadi, atau tempat lain yang nggak banyak diketahui orang kecuali dirinya sendiri. Sehingga bisa dibilang introvert itu pribadi yang misterius dan sulit ditebak. Keren ya? 😀

5. Sering dibully

huuuuu via https://cool.com

Sering banget ditemui bahwa sebagian anak sekolah yang dibully adalah introvert. Mereka diperlakukan seperti itu karena dianggap awkward dan nggak keren seperti teman-teman lain pada umumnya. Introvert sering dibilang beda dan dikucilkan.

6. Sering dibilang pintar

memang pintar via http://google.com

Introvert itu sering dipanggil pintar dan memang benar adanya. Gimana nggak? Mereka suka menghabiskan berjam-jam untuk membaca dan belajar. Mereka juga orang-orang tekun dalam kehidupan. Nggak jarang orang sukses di dunia ini adalah orang introvert. Mereka kreatif, penuh inovasi, cerdas tanpa banyak bicara. Mereka bisa peka dengan keadaan di sekitarnya. Introvert adalah pemikir yang hebat 🙂

Jika kamu merasa dirimu introvert, berbanggalah! Jangan menutup dirimu karena tekanan sekitarmu. Tunjukan bila kamu bisa menjadi dirimu yang sejati tanpa harus menjadi orang lain.