Walau Nggak Murah, 8 Mobil Sport Baby Face ini Cocok jadi Aset!

Investasi mobil sport

Ya betul, nggak semua orang suka mobil sport, mau yang murah atau mahal. Tapi mungkin semua orang bakal tertarik kalau ditawari mobil mewah yang bisa jadi investasi jangka panjang. 

Artikel ini bukan mau membahas soal koleksi mobil sport murah, tapi mobil-mobil sport yang cocok banget jadi aset milenial, bisa untuk pasangan muda atau bapak-bapak yang memang hobi otomotif.

Memangnya, apa aja sih mobil sport-nya? Kok bisa cocok jadi aset? Ikutin aja terus deh ulasannya!

Advertisement

1. Daihatsu Copen

Si kecil yang menarik

Si kecil yang menarik via https://www.emunahmagazine.com

Mungkin diantara kalian agak asing dengan Daihatsu Copen, tapi mobil ini merupakan mobil sport termurah yang tak kalah sporty dengan keluarga Nissan Skyline.

Daihatsu Copen punya fitur atap buka tutup otomatis, dibalut dengan teknologi yang canggih, plus sudah disematkan Teknologi Turbo Intercooler kuat dengan penggunaan bahan bakar yang hemat.

Advertisement

Namun sayangnya, kapasitas mesin mobil Daihatsu Copen hanya 658cc, jadi power maksimum yang keluar hanya sekitar 64 PS pada 6.400 rpm.

Meskipun begitu, mobil sport murah ini cocok buat jadi aset para milenial atau pasangan muda, karena hanya dibanderol sekitar 420 jutaan.

2. Mazda MX-5 RF

Advertisement
Lekukan body nya goals

Lekukan body nya goals via https://www.studiseo.com

Kamu tahu event GIIAS 2017 nggak? Nah, Mazda MX-5 RF ini pernah dipamerkan pada event tersebut yang dibanderol sekitar 500 jutaan. Harga yang cukup terjangkau bukan untuk mobil sport dikelasnya?!

Mobil yang sporty ini mengusung dapur pacu atau mesin 1.5L atau 2.0 SkyActiv dengan konfigurasi power 4 silinder. Performanya semakin mantap bila dikombinasikan dengan sistem transmisi SkyActive-MT atau 6 speed otomatis SkyActiv Drive.

Selain itu, mobil sport murah 500 jutaan ini juga udah disematkan atap yang bisa dibuka tutup otomatis. Minat?

3. Volkswagen Scirocco 1.4 TSI

Sekilas kaya mobil mantan gue nih

Sekilas kaya mobil mantan gue nih via https://indomoto.com

Mobil dengan desain sporty ini juga disebut sebagai mobil hatcback yang punya dua pintu, sehingga udah pas lah disebut sebagai mobil sport semi mewah.

Volkswagen Scirocco 1.4 TSI memiliki dapur pacu 1.390 cc, 4 Cylinder yang juga sudah dilengkapi dengan teknologi Supercharger, alhasil bisa berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 8 detik.

Dibanderol dengan harga 590 jutaan, mesin Volkswagen Scirocco 1.4 TSI ini juga membuat pemakaian bahan bakar yang irit dan efisien, karena dalam 1 liter saja bisa menempuh jarak sejauh 18,51 km di jalan raya.

4. Toyota FT 86

Beli gih sana seva pusat mobil murah

Beli gih sana seva pusat mobil murah via https://epsikologi.com

Mobil sport yang keren selanjutnya dan cocok jadi aset yaitu Toyota FT 86. Mobil ini merupakan salah satu mobil sport terpopuler di Indonesia karena lebih terjangkau dibanding mobil sport keluaran Eropa dan Amerika.

Ada tiga varian Toyota FT 86, yaitu Manual, Automatic, dan Automati TRD. Harga mulai dari 750 juta untuk manual, 780 jutaan buat yang Automatic, sedangkan untuk Automatic TRD nya sekitar 815 jutaan.

Mobil Toyota FT 86 merupakan mobil sport yang sempurna buat Kamu yang menginginkan sebuah kupe tangguh, baik penggunaan di jalan raya maupun di atas trek.

Memiliki desain yang ciamik, handling menawan, dan bobot yang ringan, membuat pesona mobil sport khas drifting ini nyaris sempurna dengan interior 2+2 yang memiliki ekstra jok lipat dibelakang buat membawa barang tambahan.

Nuansa kabinnya sangat rapi dan sporty serta tersedia tiga varian trim, salah satunya dibeli dengan balutan material kulit Alcantra yang mewah, yang pasti mobil ini juga bisa kamu beli lewat marketplace pusat mobil murah seperti Seva.id, Carmudi, Momobil, Mobil123, dan lainnya.

5. MINI Cooper 2020

Jangan remehin yang mini kaya gini

Jangan remehin yang mini kaya gini via https://www.aacentral.org

Kamu pasangan muda yang baru aja nikah dan belum berencana buat punya anak dalam waktu dekat? Mobil imut yang satu ini cocok buat jadi aset untuk kamu dan pasangan.

Ya, MINI Cooper model terbaru 2020 ini memiliki desain Hatchback yang ciamik, unik, compack dengan konsep yang modern.

Mobil dengan eksterior dengan pilihan warna yang banyak, interior lega, nyaman dan berserat dengan fitur canggih.

MINI Cooper keluaran terbaru 2020 ini memiliki 2 varian yaitu 3 door yang dibanderol 765 jutaan dan 5 door nya yaitu 795 jutaan saja.

Mobil kece ini punya mesin performa tinggi yang dilengkapi dengan Turbocharged 1.5L 3 silinder 134 HP dan atau Turbocharged 2.0L mesin 4 silinder 189 HP.

Bukan hanya itu, MINI Cooper model baru ini punya transmisi 6 kecepatan manual maupun 6 kecepatan otomatis.

Dikenal untuk mengembalikkan 29/41 MPG di kota maupun jalan Tol, sehingga mobil berdesain mini ialah salah satu kendaraan dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Meskipun begitu, dibalik kecanggihan, desain yang menarik, performa yang gahar, tetap saja ada kekurangannya yaitu harganya yang nggak murah dan biaya perawatannya pun cukup mahal.

6. Peugeot RCZ

Body-nya itu lo mirip supercar

Body-nya itu lo mirip supercar via https://unsplash.com

Mobil sport selanjutnya yang cocok banget jadi aset adalah Peugeot RCZ. Meskipun cukup mahal, sebanding dong dengan kualitasnya, desainnya yang sporty.

Peugeot RCZ menawarkan dapur pacu berkapasitas 1.598 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 163 horsepower dan torsi maksimum 240 N.

Selain itu, juga telah disematkan dengan sistem transmisi otomatis yang membuat mobil ini lebih nyaman saat dikendarai di perkotaan maupun jalan tol.

Bukan hanya itu saja, Peugeot RCZ juga telah dibekali dengan kabin yang lega, ruang interior mewah, sehingga pesona nya semakin menarik untuk dimiliki.

7. Honda Civic Type-R

Pesonanya ganteng banget, ya?

Pesonanya ganteng banget, ya? via https://pixabay.com

Bisa dibilang, mobil sport ini ialah salah satu mobil idaman. Bagaimana nggak jadi idaman, pesona lekukan body-kit nya terlihat sangat sporty dan ciamik banget.

Di bagian belakang, Honda Civic Type-R telah disematkan 3 lubang knalpot yang akan memaksimalkan sistem pembakaran semakin optimal.

Sedangkan pada bagian kakinya, mobil ini memakai roda balap berdiameter 20 inchi, sehingga kesan sporty nya semakin mantap. Kabin, interior dan eksterior nya pun ciamik dan mewah.

Untuk dapur pacunya nggak boleh diremehkan, Honda Civic Type-R dibekali dengan mesin 2.0 L dengan teknologi VTEC dan Turbocharged, sehingga performanya setara dengan 306 tenaga kuda dan 400 Nm.

Dengan kualitas seperti di atas, wajar lah ya jika dibanderol dengan harga sekitar 995 jutaan, masih di bawah 1 miliar kok, udah pas banget ini buat jadi aset milenial ~

8. Honda NSX

Layaknya supercar banget nih!

Layaknya supercar banget nih! via https://bacalagers.com

Kamu suka dengan mobil Hybrid yang menggabungkan mesin konvensional dan motor listrik? Nah, Honda NSX ini udah cocok banget deh.

Nyaris layaknya sebuah supercar, mobil ini bisa kamu beli hanya lewat beberapa importir saja. Bicara soal harga, pihak HPM sendiri belum menyebutkan secara detail.

Yang penulis ketahui, Honda NSX Sportcar Hybrid ini dibanderol sekitar 4 miliar, meskipun begitu tetap saja lebih murah kan dibanding Aventador dan Lamborgini.

Mobil sport berdesain sangat mewah dan sporty ini mengusung mesin 3.5 L DOHC Twin Torbo V6, 6 silinder 3.500 cc.

Telah disematkan dengan 2 Turbocharged yang memastikan tenaga nya sangat besar mencapai 600 Horsepower pada 6.500-7.500 RPM dan torsi maksimal mencapai 406 lb-ft pada rentang 2.000 sampai 6.000 RPM.

Secara dimensi, NSX mempunyai ukuran panjang 4.490 mm, lebar 1.940 mm, tinggi 1.215 mm, dan beratnya 1.780 kg dengan kapasitas bahan bakar sebesar 59 liter.

Mobil ini juga telah dibekali dengan 4 mode berkendara, seperti Quite Mode dengan suara mesin sangat halus, sehingga cocok dipakai berkendara di kawasan perumahan.

Mode selanjutnya yaitu Sport Mode sebagai mode standar, yang suara mesin seperti mobil sport dikelasnya lah ya, yang pasti cocok banget digunakan untuk bermanuver di jalan perkotaan dan tol di Indonesia.

Mode berikutnya itu Sport+ Mode, suara mesin dengan tenaga yang agresif dan akselerasinya pun jauh lebih cepat. Sedangkan buat kamu yang mau merasakan sensasi performa mesin yang lebih bertenaga dan raungan knalpot yang sangat terasa, Honda NSX punya Track Mode, silakan saja test drive di Sirkuit Sentul ~

Kelebihan lain yang dimiliki oleh salah satu mobil sport terbaik di dunia ini memiliki kabin dengan desain yang minimalis, rapi dan tentunya bernuansa sporty berbahan kulit, sedangkan tampilan keseluruhannya? Jelas baby face banget!

Dari semua mobil sport di atas, sebenarnya sih masih ada yang lain, tapi bagi saya tetap saja Nissan Skyline GT R35 juara 1 di hati.

Ah sudahlah, segitu aja dulu, nanti kita bahas lagi di artikel lainnya, Kamu minat sama yang mana? Semuanya? Semoga cepat bisa beli, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penggemar Tahu Krispi, Doyan banget Soto Ceker, Penikmat Indomie Rebus, Hobinya Traveling yang juga menyukai aktivitas Blogging, Lagi Serius Belajar menjadi SEO Engineer, Komunitas, Jalan-jalan Jauh, dan lagi semangat banget Nabung buat Nikah!#BloggerJakarta #BacalagersMedia

CLOSE