Jajanan Tradisional Kota Solo yang Mempunyai Cita Rasa Tinggi. Yummy!

Jajanan tradisional ini juga tidak kalah lezat dengan makanan anak muda zaman sekarang.

Pernahkah kalian pergi ke pasar hanya untuk mencicipi jajanan tradisional dari daerah kalian? Ya, mungkin beberapa dari kalian belum tau dan juga sebagian  ada yang belum pernah merasakan jajanan tradisional yang dijual di pasar.

Pada zaman sekarang ini, makanan tradisional sudah mulai memudar kepopulerannya karenakan kurangnya pengetahuan anak-anak muda jaman sekarang tentang makanan tradisional dan kalahnya daya tarik dengan makanan modern atau fastfood.

Jajanan tradisional ini juga tidak kalah lezat dengan makanan anak muda zaman sekarang. Mungkin kalian tidak percaya akan kelezatan jajanan tradisional ini karena kalian belum pernah sama sekali mencobanya.

Kali ini kami akan mengenalkan beberapa jajanan tradisional khas kota Solo yang belum kalian ketahui.

Advertisement

1. Lenjongan

Lenjongan

Lenjongan via https://www.google.com

Lenjongan merupakan jajanan tradisional khas Kota Solo yang terbuat dari singkong. Lenjongan terdiri dari berbagai makanan seperti Gendar, Klepon, Sawut, Jongkong, Gatit, Tiwul, Cenil yang ditaburi dengan parutan kelapa dan gula merah cair.

Advertisement

Jajanan ini bisa kita temui di Pasar Gedhe Kota Solo, tetapi seiring berjalannya waktu dan perubahan zaman, jajanan ini sekarang sangat sulit kita temui walaupun kita sedang berada di Pasar Gedhe Kota Solo. Hanya tinggal sedikit sekali pedagang atau penjual yang menjual jajanan ini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE