Setiap wanita pasti ingin selalu tampil menawan, baik di depan pria maupun wanita lain. Bukan hanya pakaian, sepatu, dan tas, pilihan warna make up juga sangat mempengaruhi penampilan seorang wanita. Salah satu make up yang paling terlihat adalah pewarna bibir.

Kamu mungkin senang menggunakan pewarna bibir yang terlihat cetar, misalnya pewarna bibir glossy dan merah. Pewarna bibir yang satu ini memang bagus. Namun jika digunakan pada kesempatan yang salah, kamu malah terlihat aneh. Jadi, bukan hanya baju yang bisa salah kostum, warna bibir juga bisa, lho!

Untuk itu, kamu harus mulai belajar menyesuaikan pewarna bibir yang ingin kamu gunakan dengan acara yang akan kamu hadiri atau aktivitas yang ingin kamu lakukan. Jangan khawatir, Wardah menyediakan berbagai jenis dan warna lipstik yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Yuk, ikuti tips-tips di bawah ini agar kamu tidak ‘salah kostum’ di dunia per-lipstik-an!

1. Lipstik cetar, biasanya glossy dan berwarna cerah, sebaiknya digunakan pada acara-acara mewah

Kathleen Lights

Kathleen Lights via https://www.youtube.com

Ladies, tentu saja memakai pewarna bibir yang merah dan glossy bukanlah sebuah kesalahan. Kamu bisa memakai pewarna bibir ini, namun pakailah di acara-acara yang glamour, misalnya pesta, awarding night, table manner, atau acara-acara yang berkaitan dengan dunia fesyen.

Wardah menyediakan beberapa produk yang bisa kamu pilih, misalnya Wardah Wondershine Glossy seri Cinnamon Red. Warna ini akan membuat bibirmu terlihat penuh, sehingga sangat cocok untuk kamu yang memiliki bibir tipis. Selain itu, kamu juga bisa mencoba Wardah Intense Matte Lipstick seri Passionate Pink atau Wardah Exclusive Lipstick seri Chic Magenta. Kedua warna ini memang sangat trendy dan identik dengan fesyen.

2. Hindari pemakaian lipstik glossy dan berwarna cerah saat pergi ke kampus atau kantor, gunakan lipstik matte dari Wardah

Advertisement

Saat akan berangkat ke kampus atau kantor, kamu mungkin sering bingung untuk memilih pakaian yang sesuai. Hal ini memang penting untuk menunjukkan profesionalitasmu. Hal yang sama juga diperlukan dalam memilih warna dan jenis pewarna bibir.

Sebagai mahasiswa atau karyawan kantoran, sebaiknya kamu memilih pewarna bibir yang tidak terlalu cerah agar dandananmu tidak terlihat menor. Untuk itu, kamu bisa mencoba Wardah Matte Lipstick seri Soft Pink. Apapun warna kulitmu, lipstik Soft Pink akan selalu cocok menemani harimu. Dengan warna yang tidak mencolok, kamu juga akan lebih percaya diri.

Jika kamu berada di kampus atau kantor dalam jangka waktu yang cukup lama, misalnya hingga 9 jam, Wardah Nude Lipstick dapat menjadi pilihan terbaikmu. Produk yang satu ini akan memberikan kesan warna yang natural di bibirmu. Selain itu, warna soft nude juga sangat cocok ketika kamu menggunakan eye shadow berwarna gelap.

3. Bagi kamu yang suka travelling, pilihlah warna lipstik yang lebih ringan dan terlihat natural di bibirmu

Advertisement

Travelling mungkin sudah menjadi bagian dari hidupmu. Jika ingin terus menjelajah ke berbagai tempat tanpa khawatir penampilan terganggu, Wardah Lip Cream seri Berry Pretty selalu siap menemani langkahmu. Warna ini tampak natural, namun tetap terlihat jelas saat kamu mengabadikan momen perjalananmu.

Jika kamu adalah seorang traveller yang senang menjelahi tempat-tempat hiburan sejenis Disney Land, Wardah Intense Matte Lipstick seri Peach Perfect pasti sangat cocok untukmu. Warna lipstik yang satu ini akan membuatmu terlihat lebih muda dan ceria.

Produk lain yang dibutuhkan para traveller agar bibir mereka terlihat lebih segar adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream dengan warna Nude, seperti seri Speechless. Jika kamu merasa gayamu tidak terlalu feminim, lipstik ini dipastikan tetap cocok untukmu karena warnanya yang natural dan menyatu dengan semua warna kulit.

4. Lipstik berwarna gothic memang dapat dipakai di berbagai kesempatan, tapi ingat untuk menyesuaikannya dengan warna kulit

Mungkin kamu adalah pecinta lipstik gothic. Tentu saja kamu bisa memakainya kapanpun, tapi harus disesuaikan dengan warna kulit. Untuk kulit kuning langsat, gunakan Wardah Long Lasting Lipstick seri Dark Cherry. Warna yang memberi nuansa merah ini tidak akan terlihat mencolok karena ia dapat menyeimbangi warna kulit. Untuk kulit putih pucat, gunakan Wardah Matte Lipstick seri Dark Violet untuk tetap terlihat elegan. Sementara untuk warna kulit gelap, hindari hanya menggunakan lipstik matte, karena ini hanya akan membuat kulitmu terlihat kusam. Untuk itu, timpa lipstik matte-mu dengan lip gloss, misalnya produk Wardah Wondershine Lip Gloss seri Creamy Brown atau Soft Pink.

5. Kencan malam bersama pacar? Gunakan lipstik matte merah atau Golden Coral agar bibirmu lebih seksi dan elegan

Tech Crunch

Tech Crunch via https://techcrunch.com

Setiap perempuan pasti selalu ingin memberikan tampilan terbaik saat menghabiskan waktu dengan sang pujaan hati. Yakinlah, Wardah Matte Lipstick seri Red tidak akan pernah mengecewakanmu. Warna ini memberikan kesan elegan, modern dan berani. Tentu saja doi tidak akan melepaskan pandangan dari wajahmu!

Untuk pilihan lain, kamu dapat memakai Wardah Exclusive Lipstick seri Golden Coral. Warna ini memang terlihat lebih santai, namun percayalah, Golden Coral tetap akan memikat. Siap-siap deh dapat pujian dari sang pujaan hati!

Ketika kamu memilih pewarna bibir yang sesuai untuk kesempatan yang berbeda, kamu akan selalu jadi pusat perhatian. Hal yang lebih penting, kamu tidak akan mengalami ‘salah kostum’ dalam dunia per-lipstik-an. Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya