Bodo amat identik dengan cuek atau tidak peduli terhadap sesuatu yang terjadi baik di dalam dirinya maupun sekitarnya. Terkadang sikap ini harus diterapkan terkadang pula tak boleh diterapkan. Contoh kecil saja kamu tak boleh bodo amat ketika ada orang yang meminta bantuan padamu padahal kamu bisa.

Namun ada kalanya kamu juga harus mempunyai sikap cuek terlebih bodo amat dalam 5 hal ini. Karena jika hal-hal di bawah ini terlalu dipikirkan akan membuatmu terkekang dengan kondisi yang kurang nyaman. Langkahmu akan terpenjara jika pikiranmu hanya fokus pada hal yang sebenarnya cukup kamu sikapi dengan mantra bodoh amat. Lalu apakah 5 sikap itu? Simak baik-baik ya.

1. Bodoh amat jika nanti usahamu berbuah gagal. Toh kegagalan bukan aib, tapi ruang belajar untuk lebih baik lagi

Dont give up

Dont give up via http://www.google.com

Jika kamu tak ingin gagal maka jangan pernah mencoba dan bersiaplah menjadi dirimu yang begitu-begitu saja tak ada kemajuan. Masih ingatkah kamu saat kecil dulu, berapa kali kamu terjatuh hingga akhirnya bisa berjalan sendiri tanpa dititah oleh orang tuamu dan berapa kali Nabi Muhammad saw dicaci dan tidak diterima dakwahnya oleh umatnya namun beliau tak pernah putus asa dan hingga akhirnya Allah swt menghadiahkannya kejayaan islam pada masanya tentunya hadiah yang tak dielakan lagi adalah Surga.

Advertisement

Jangan berhenti melangkah jika gagal, bodoh amat yang terpenting kamu sudah mencoba daripada kamu mati penasaran karena belum mencobanya sama sekali. Ketika kamu gagal, enjoy saja pasti ada hikmah di dalamnya. Jadi, jangan berhenti mencoba, bodo amat jika nanti gagal lagi. Hihi.. 

2. Bodoh amat dengan komentar orang ini-itu. Selama dirimu merasa benar, langkah tak akan gentar

Close your ears

Close your ears via http://www.google.com

Jika tak ingin hidupmu dikomentari oleh banyak orang maka jangan hidup. Hidup itu kamu yang melakukan dan orang lain yang berkomentar. Ada kalanya komentar itu membuatmu sakit hati maka bilang saja bahwa kamu tak suka di bilang seperti itu jika memang keadaanya tidak seperti itu.

Jika masih tetap berkomentar mungkin kamu harus bodoh amat dan bungkam dia dengan prestasimu. Orang mudah berkomentar biasanya karena melihat hanya dari satu sisi saja tanpa melihat dari sudut pandang yang lain.

Tetap melangkah selama jalanmu terarah dan jangan goyah dengan omongan orang lain anggap saja itu angin yang berhembus mesrah. Hehe..

3. Bodoh amat dengan mereka yang membenci dirimu ini, karena rasa benci mereka ada kalanya beriringan dengan rasa iri

Dont hate me

Dont hate me via http://www.google.com

Advertisement

Semakin kita di atas, semakin banyak yang memuja bahkan semakin banyak juga yang membenci entah itu karena iri atau hal lainnya. Intropeksi diri dan biarkan orang yang membencimu itu akan jatuh cinta padamu dengan sendirinya.

Karena masih banyak orang yang menyayangimu apa adanya bahkan siap menjadi sahabatmu setiap waktu. 

4. Bodo amat jika kamu dianggap berbeda, karena siapapun yang berani beda itu istimewa

brave to different that special

brave to different that special via http://www.google.com

Semua orang terlahir dengan keunikannya masing-masing. Semua orang istimewa tinggal bagaimana kamu menyikapinya. Berbeda bukan berarti tak bisa bersama, justru karena berbeda hidup ini semakin berwarna dan semakin indah bukan?

Untuk dirimu yang berbeda entah itu karena fisik, pikiran atau hal lainnya. Buktikan bahwa berani beda itu keren. 

5. Bodo amat dengan orang-orang yang mementingkan gengsi, kamu akan tetap sibuk mengejar prestasi dan mimpi

Jangan gengsi tapi kejarlah prestasi

Jangan gengsi tapi kejarlah prestasi via http://www.google.com

Jika dirimu merasa segala sesuatu yang kamu punya paling jelek bahkan paling norak. Jangan minder dalam bersosialisasi apalagi sampai mengasingkan diri. Jika mereka tulus pasti akan tetap menerima kamu apa adanya.

Percayalah akan selalu ada orang baik disekelilingmu. Orang yang siap menerima kamu sebagai teman bahkan sahabat. Orang yang siap menerima kamu sebagai orang istimewa karena kamu asyik.

Dan hal lainnya yang kamu punya dalam dirimu, yang belum tentu orang lain punya. Jika dalam berteman karena materi maka tak akan abadi, sebaliknya jika berteman dengan apa adanya maka akan abadi selamanya.

 

Jadi untuk dirimu yang setiap langkahnya selalu dihiasi komentar orang yang terkadang membuatmu gentar, selalu ada yang membencimu karena kamu berbeda atau karena kamu tak istimewa, atau karena kegagalan menimpamu hingga akhirnya kamu merasa terasingkan bahkan terpuruk. Now, open your eyes, hug your self and look at the sky blue. you have a long time journey to touch your dream be real. Enough smile, always focus to your dream and gratefull every your breath so your life will always beautiful everyday even although when close your eyes.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya