Jangan dandan terus. Wajah juga butuh dibersihkan

Hai girl! Kali ini aku mau membagi sedikit info buat kalian yang hampir setiap harinya gak lepas dari make up dan apa sih akibatnya kalau kita malas untuk membersihkan wajah setelah seharian berkutat dengan make up.

Make up merupakan bagian dari kehidupan perempuan masa sekarang ini. Dalam aktivitas apapun perempuan pasti memakai makeup walaupun hanya sekedar bedak, pensil alis dan lipstik. Dan dalan situasi apapun perempuan pasti memggunakannya mau itu didalam ruangan atau diluar ruangan. Naah yang parahnya kalau sudah seharian pake make up full dan beraktivitas di luar pasti kotoran dan debu bakaln nempel di kulit wajah kita.

Belum lagi kita tdak tau bahan apa saja yang terkandung dalam makeup kita entah itu berbahan mineral, alami atau organik. Jadi salah banget kalau para perempuan tidak membersihkan kulit wajahnya dari bekas atau sisa make up dan yang pastinya ditambah dengan kotoran dan debu yg menempel. Jadi para perempuan jangan sampai terlewat untuk membersihkan kulit wajah dari sisa make up yang menempel karena bisa menimbulkan kulit wajah yang berminyak, flek hitam, jerawat dan komedo pada wajah kita. Dan ini alasannya kenapa harus bersihkan make up dari wajah kita

1. Karena pada malam hari kulit kita beregenerasi pada malam hari.

kulit melakukan regenerasi saat kita tidur

kulit melakukan regenerasi saat kita tidur via https://thanhnien.vn

Pada malam hari kulit wajah kita akan melakukan regenerasi dimana kulit wajah kita akan melepaskan sel-sel kulit mati, membentuk kembali kolagen dan elastin pada kulit serta memperbaiki kerusakan pada kulit wajah kita, jadi bila tidak dibersihkan dari make up atau kotoran kulit dapat beregenerasi sehingga lebih cepat menimbulkan tanda-tanda penuaan dini oada kulit seperti timbulnya kerutan pada bagian-bagian tertentu.

2. Menghindari radikal bebas di wajah

Make up yg kalian pakai biasanya akan menyerap kotoran, debu dan polusi yang ada pada lingkungan sekitar. Dengan membersihkan kulit wajah kita sebelum tidur daoat menghilangkan semua radikal bebas yg terdapat pada kulit wajah kita yang membahayakan kesehatan kulit wajah kita.

Advertisement

Radikal bebas juga dapat menimbulkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit kita akibat kerusakan pada sel-sel kulit wajah kita.

3. Kalau Timbul Mata Panda dan Kerutan, Salah Siapa?

duh jerawatan deh

duh jerawatan deh via https://www.marieclaire.com

Dapat membuat hitam pada area mata. Untuk satu ini biasanya kamu sering menggunakan maskara, eyeshadow, eyeliner dan kontur pada bawah mata. karena pada area mata ini merupakan area yang rentan mengalami dehidrasi karena area mata kulit nya lebih tipis dibanding area wajah lainnya jadi jika bekas make up tidak dibersihkan akan menimbulkan menghitamnya area ini dan dapat pula menimbulkan kerutan pada area mata.

4. Ingat, bahwa kulitmu juga butuh bernafas

Membuka pori-pori kulit agar dapat bernafas. Jika pori-pori tersumbat akan muncul berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Tidur dalam kondisi make up yang masih menempel pada permukaan kulit wajah kita, akan menghalangi oksigen masuk ke dalam pori-pori wajah kita. Hal ini tentu saja akan menghambat kulit untuk meregenerasi dan memperbaiki dirinya sendiri serta membuat kulit kamu terlihat kusam dan kering.

5. Jadi tempat bersarangnya bakteri. Hii.. Serem!

jadi rumah untuk bakteri

jadi rumah untuk bakteri via https://reflektskincare.com

Advertisement

Dapat jadi tempat berkembang biaknya bakteri. Sudah pasti jika tidur dalam keadaan wajah yang kotor pasti bakteri akan dengan cepat berkembang biak apalagi ditambah dengan polusi, kotoran dan debu yang menempel pada kulit kita saat kita seharian di jalanan raya.

Tidak hanya itu, jika kita terus dalam kondisi yang kurang fit pasti akan mempercepat proses berkembangbiaknya bakteri yang nantinya akan merusak kesehatan kulit kita dan perlahan-lahan akan menimbulkan tanda-tanda penuaan.

Jadi penting sekali kan buat para perempuan untuk membersihkan wajah dari bekas makeup dan kotoran setelah seharian berakitivitas. Jadi, jangan malas lagi buat bersihin wajah dari sisa make up yaaa!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya