Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi yang ada, sekarang ini banyak produk kecantikan yang bertebaran. Mulai dari yang memiliki lisensi sampai yang imitasi. Untuk para ladies yang memiliki kulit sensitif sebaiknya berhati-hati dalam memilih produk perawatan wajah. Gak mau kan niat hati yang awalanya ingin cantik, hasilnya malah berbintik. Berikut adalah daftar produk bayi yang aman untuk kamu gunakan meski kamu sudah 20an.  

1. Baby Cream

baby cream by cussons via http://www.cussonsbaby.co.id

Krim yang biasa digunakan untuk bayi juga bisa kamu pakai pada kulit sendiri. Tapi, hanya sebagian kecil krim yang dapat membantu melembabkan kulit. Biasanya krim baby untuk mencegah kekeringan cocok diterapkan pada siku, lutut, tumit dan daerah kering lainnya. Tapi tidak disarankan untuk seluruh badan, apalagi wajah.

Advertisement

Perlu diperhatikan, untuk kalian yang memiliki kulit berminyak sebaiknya hindari pemaikaian pada wajah karena dapat memperparah kulit berminyak kamu, yang endingnya akan menyumbat pori dan menimbulkan jerawat.

2. Baby Bath

Baby Bath via https://google.com

Sabun bayi tergolong produk bayi yang paling aman untuk digunakan sebagai sabun mandi atau sabun wajah. Kandungan sabun bayi biasanya sangat baik untuk anda yang berkulit sensitif dan menginkan kulit yang tidak mudah berminyak, namun tetap lembab.

Menggunaan sabun bayi untuk sabun wajah akan membuat wajah menjadi halus, lebut dan kenyal.

3. Baby Shampoo

baby bath via https://google.com

Advertisement

Shampo bayi juga dapat digunakan sebagai shampo untuk orang dewasa. Namun shampo ini dikatakan mudah membuat rambut menjadi kering.

Shampo bayi lebih cocok digunakan untuk mereka yang memiliki rambut bertekstur halus dan sensitif yang tidak dapat menggunakan shampo dengan kandungan bahan-bahan yang ‘berat’.

Sebaiknya hindari menggunakan shampo bayi jika rambut mudah berketombe. Penting diingat, shampo bayi tidak cukup baik untuk membersihkan dan melindungi rambut dari debu dan polusi udara karena formulanya yang sangat ringan.

4. Baby Oil

baby oil via https://google.com

Minyak bayi sudah tidak asing lagi kegunaannya untuk perawatan kecantikan, terutama untuk melembabkan kulit kering. Menggunakan baby oil sebelum tidur juga dianjurkan terutama di bagian tubuh yang rentan kering seperti siku dan lutut.

Baby oil juga dapat digunakan sebagai pembersih riasan mata hingga bibir, untuk hasil yang bersih dan lembab. Namun jangan lupa untuk segera membersihkannya dengan mencuci wajah dengan sabun agar minyak tersebut tidak menyumbat pori dan menimbulkan jerawat.

5. Baby Cologne

baby cologne via https://google.com

Baby cologne atau pengharum bayi sering digunakan sebagai pengharum badan terutama setelah mandi karena biasanya berbau segar dan berbeda dengan wangi produk orang dewasa. Selain itu, kandungannya juga dapat melembabkan kulit sehingga kulit tetap segar dan tidak sering.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya