1. Cinta sarat akan makna.

Sarat makna

Sarat makna via https://www.google.co.id

Ketika kamu bertanya kepada seseorang arti tentang cinta, mereka akan menjawab dengan jawaban yang berbeda satu sama lain. Itu mencerminkan keunikan dari cinta itu sendiri. Setiap orang memiliki pengalaman tersendiri dalam hubungan percintaan. Ketika seseorang memiliki pengalaman tentang cintanya sendiri, dia pun akan menjelaskan arti cinta menurut pengalamannya sendiri. 

Tetapi cinta bukan sekedar eksistensi untuk seseorang. Cinta adalah pengalaman yang perlu dipelajari untuk kelanjutan cinta, yang nantinya akan menjadi memori yang sarat akan makna mendalam bagi seseorang.

“Cinta sarat akan makna yang mendalam. Karena cinta yang sesunguhnya adalah cinta yang nantinya memiliki ingatan yang tak terlupakan bagi seseorang.” – Michael Jibrael

2. Cinta adalah pengalaman hati dan eksistensi pemikiran.

Terkadang, kamu berpikir cinta sebenarnya berawal dari mana? Pada saat kamu menyanyangi ibumu, cinta berasal dari hati dan pikiran lembutmu. Tetapi ketika kamu mencintai belahan jiwamu, cinta berasal dari hati serta pemikiran yang hanya sebagai pelengkap cara kamu memandang belahan jiwamu. Pembuktian cinta sebenarnya mengartikan sesuatu yang mendalam karena proses cinta membutuhkan pembuktian untuk bisa dikatakan bahwa kamu benar-benar mencintai. 

“Cinta membutuhkan pembuktian untuk bisa dikatakan bahwa kamu benar-benar mencintai.” – Michael Jibrael

3. Cinta adalah kasih.

Kasih hingga tua

Kasih hingga tua via https://www.google.co.id

Kasih adalah satu kata yang memiliki pemahaman yang luas. Tidak hanya kasih? Cinta pun demikian. Tetapi dengan mengasihi, kita menciptakan pamor cinta dalam relasi yang begitu nyata. Cinta bercerita tentang kasih dan kasih menghasilkan cinta yang mendalam. Kata lain dari kasih adalah cinta. Karena cinta itu sering berjalan beriringan dengan kasih. 

Oleh karena itu, cinta memberikan pengaruh dalam memahami perasaan orang lain, perasaan pasangan kita, dan perasaan orang yang kita kasihi.

4. Cinta bercerita tentang kamu dan aku.

Kamu dan aku

Kamu dan aku via https://www.google.co.id

Cinta mampu menunjukan kesetiaan, keharmonisan, kepekaan, kebahagiaan, bahkan kesedihan. Kisah cinta selalu berbicara tentang aku dan kamu. Ketika seseorang mencintai kamu, itu berarti dia akan melakukan apapun untuk dirimu. Tetapi cinta bukan pada masalah dia akan melakukan apapun untuk kamu, melainkan cinta selalu bercerita dengan keunikannya antara aku dan kamu. 

Jika cuma satu orang yang berjuang dalam percintaan, berarti itu bukan cinta. Karena cinta pada dasarnya harus memiliki timbal balik antara kamu dan aku.

“Kamu harus menemukan apa yang membuat kamu dapat menangis karena cinta sebab jika kamu belum menemukan itu, berarti kamu belum benar-benar mencintai.” – Michael Jibrael.

5. Cinta adalah kehangatan.

Makna cinta memang beragam, tergantung pemahamanmu pada cinta itu sendiri. Salah satu makna cinta yaitu menghangatkan. Cinta mampu memuat seseorang merasa positif dalam kehidupannya. Kecintaan seseorang terhadap yang lain, berdampak pada bagaimana cara orang tersebut menikmati kisah percintaannya. Terkadang, konsep kehidupan menghadirkan pemikiran-pemikiran yang sempit terhadap cinta. 

Tetapi cinta pada takarannya, menghadirkan kehangatan yang mampu menjadikan kamu begitu berharga.

“Kehangatan cinta memampukan kamu untuk tetap berjuang bagi orang lain.” – Michael Jibrael 

6. Ingat salah satu makna dari cinta, yaitu mampu menghancurkan.

Pandangan negatif terhadap cinta yaitu cinta mampu menghancurkan. Banyak orang terjebak dengan cinta yang salah. Cinta yang membunuh, cinta yang menghancurkan, bahkan cinta yang menghancurkan mimpi-mimpi kamu. Cinta seperti ini adalah cinta yang disertai perasaan emosi yang tidak terkendalikan, yang dapat mengakibatkan kehancuran bagi seseorang.

Cinta seperti ini biasanya dilandasi dengan keegoisan, kecemburuan, kebencian, dan amarah. Ingatlah! Jangan sampai terjebak pada makna cinta seperti ini.

“Cinta yang didasari emosi yang berlebihan akan berubah menjadi cinta yang menghancurkan. Kendalikan itu sebelum cinta ini menghancurkan kamu.” – Michael Jibrael 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya