Jangan Sampe Kelewatan, 5 Film Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Cocok buat pecinta film Korea

Covid-19 cukup meresahkan masyarakat global, termasuk Indonesia. Demi mengurangi penularan Virus Corona, Pemerintah menghimbau masyarakat untuk sosial distancing. Sebagai masnyarakat yang baik kita harus mengikuti anjuran dari pemerintah yaitu social distancing, dan jika memungkinkan ada baiknya #stayathome karena dengan diam di rumah kita akan jauh lebih aman dan kita juga dapat memutuskan tali rantai penularan Covid-19. Nah selama di rumah saja, biar kamu tidak bosan, nih ada 5 film Korea terbaik yang siap menemani kamu selama di rumah.

Advertisement

1. Train To Busan (2016)

train-to-busan-film-images-movie-poster-406x420

train-to-busan-film-images-movie-poster-406×420 via https://r.search.yahoo.com

Bagi pecinta film Korea pasti sangat akrab dengan  Train to Busan  (2016) Film bergenre Horror Zombie ini dibintangi oleh Gong Yoo, Jung Yu-mi dan Ma Dong-seok. Cerita awal Train to Busan adalah ketika truk pengangkut barang diizinkan untuk melewati daerah yang mengalami kebocoran. saat itu pengendara truk tidak melihat ada seekor rusa yang melintas di tengah jalan, pengendara truk tidak sengaja menabrak nya. Dan rusa yang mati itu berubah menjadi zombie.

Seok-woo, seorang manajer keuangan di perusahaan, akan pergi ke Busan bersama anaknya, Su-an, untuk bertemu dengan ibunya sebagai hadiah ualng tahun untuk putri kecilnya itu. Mereka pergi ke Busan menggunakan Kereta Api. Ketika kereta akan berangkat, ada seorang wanita dengan luka di kakinya masuk ke kereta tersebut, dan mencoba untuk menyerang pramugari yang ingin menolongnya.

2. Wedding Dress (2010)

film yang bikin galau 3 hari 3 malam (Asian Version)

film yang bikin galau 3 hari 3 malam (Asian Version) via https://r.search.yahoo.com

Wedding Dress merupakan salah satu film paling populer di korea. Film ini bercerita tentang seorang perancang busana pengantin wanita sekaligus single parent bernama Seo Go-woon (Song Yong-Ah) yang memiliki anak perempuan kecil bernama Jang So-ra (Kim Hyang-Ki). Seo Go-woon menyadari bahwa hidupnya sudah tidak lama lagi, sehingga ia berencana untuk menjahit baju pernikahan yang akan dikenakan putri kecilnya di masa depan. Jang So Ra berubah menjadi keras kepala karena merasa tidak diperhatikan, tapi Jang So Ra mulai berubah dan berusaha untuk membuat ibunya bahagia saat tahu keadaan ibunya kian memburuk. Pokonya film ini sangat mengandung bawang jadi kudu siapin kalau mau nonton hahah.

3. Miracle In Cell No.7 (2013)

Miracle in cell no.7 (Korea Movie-2013)

Miracle in cell no.7 (Korea Movie-2013) via https://www.hancinema.net

Film yang dibintangi  oleh Ryu Seung Ryong, Kal So Won dan Park Shin Hye ini bercerita tentang kehidupan seorang ayah yang sangat mencintai putrinya. Sang Ayah yang cacat mental bernasip naas akibat tuduhan yang membuatnya harus mendekam di penjara. Ia di pisahkan dengan putrinya yang baru berusia enam tahun. Pokonya siap-siap nangis deh kalau mau nonton ini, harus siapin tisu yang banyak.

4. Parasite (2019)

parasite-french-movie-poster

parasite-french-movie-poster via https://r.search.yahoo.com

Nah film parasite ini menjadi film korea paling sukses di perfilman global. film ini berhasil menerima empat piala Oscar pada bulan Februari 2020 lalu. film yang dibintangi Choi Woo Sik dan Park So Dam ini bercerita tentang Ki Woo (Choi Woo Sik) yang direkomendasikan oleh sahabatnya untuk menjadi guru les bagi seorang anak di keluarga Park yang kaya raya. dan mulai terjadi konflik setelah Ki Woo mengundang adik dan kedua orang tuanya bekerja di rumah keluarga park.

Advertisement

5. Sunny (2011)

51a73536977946238f3fd8abacec7fc5

51a73536977946238f3fd8abacec7fc5 via https://r.search.yahoo.com

Film Sunny menceritakan tentang tujuh gadis remaja yang menjadi teman baik di sekolah menengah, kemudian terjadi sebuah peristiwa yang telah memisahkan mereka selama 25 tahun. sampai salah satu dari mereka terbaring sekarat di rumah sakit, dan isa ingin bertemu dengan teman-temannya untuk yang terakhir kalinya. apakah mereka akan bertemu kembali?

Oke Guys, jadi itulah 5 film korea terbaik yang wajib kamu tonton. semoga bisa menemani kamu selama di rumah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE