#JarakMengajarkanku: Dear Pejuang LDR, Ini yang Bisa Kalian Lakukan untuk Mempertahankan Hubungan

Ada yang bisa bertahan dengan hubungan jarak jauh ada yang tidak.

Tidak sedikit dari kita terutama yang menjalani hubungan apalagi hubungan jarak jauh. Hubungan jarak jauh ditengarai karena ada keinginan dan tuntutan yang harus dicapai seperti menempuh pendidikan maupun pekerjaan.

Ada yang bisa bertahan dengan hubungan jarak jauh ada yang tidak. Ada yang menganggap hubungan jarak jauh sama seprti punya pacar tapi serasa tidak punya pacar jadi serasa tidak artinya punya hubungan tapi terhalang jarak. Ada juga yang menganggap hubungan jarak jauh sebagai ujian sesungguhnya bagaimana hubungan yang dijalani apakah berhasil atau tidak.

Terlepas dari itu semua, bahwa yang menjalani hubungan jarak jauh adalah orang yang kuat dan tangguh. Ada beberapa cara bagaimana mempertahankan hubungan terutama yang menjalani hubungan jarak jauh dan apa yang dilakukan saat menjalani hubungan jarak jauh.

Advertisement

1. Menjalani komunikasi

Namanya komunikasi harus dijalani dengan baik apalagi dalam menjalani hubungan jarak jauh

Namanya komunikasi harus dijalani dengan baik apalagi dalam menjalani hubungan jarak jauh via http://pexels.com

Komunikasi menjadi hal yang tidak terpisahkan dalam menjalani hubungan terutama yang lagi LDR. Komunikasi bisa berhasil apabila komunikasi bisa mencegah kecurigaan dan kekhawatiran serta kesalahfahaman antar pasangan karena tidak memantau secara langsung.

2. Pegang komitmenmu

Karena komitmen membuatmu menetap pada hati yang kau pilih

Karena komitmen membuatmu menetap pada hati yang kau pilih via http://rawpixel.com

Disaat dia yang tidak ada disisimu sekarang karena terpisah oleh jarak, apa yang kamu rasakan? Sendirian ? Ya itu yang dialami oleh para pelaku LDR karena apapun yang dilakukan terbiasa dengan dia. 

Advertisement

Nah di saat, dia jauh darimu jangan cari pelarian kepada seseorang yang bisa kamu ajak kemana saja, tetap pegang teguh komitmenmu karena kamu sedang menjalani hubungan dengannya. Jangan hanya karena kamu tidak bersamanya kamu bebas bersama dengan orang lain demi melampiaskan hasratmu. Jadi tetap pegang komitmen mu.

3. Hindari sekecil mungkin pikiran negatif

Wajar jika pasangan memiliki pikiran negative tetapi yang lebih penting percayalah

Wajar jika pasangan memiliki pikiran negative tetapi yang lebih penting percayalah via http://pexels.com

Jika kamu percaya dia, dia akan percaya kepadamu. Akan tetapi bagaimana jika muncul pikiran negatif? Hal itu wajar setiap pasangan memiliki pikiran negatif terhadap pasangannya masing-masing, akan tetapi itu akan membuatmu gelisah bahkan pekerjaan mu maupun tugas kuliahmu terganggu hanya karena kamu memikirkan yang tidak pasti mengenai pasanganmu.

Boleh saja kamu memiliki pikiran negatif akan tetapi sewajarnya saja, jika masih memikirkannya coba kembali ke point pertama agar tidak terjadi salah paham di antara kalian. Jadi percayalah kepada pasanganmu.

Advertisement

4. Lakukan kegiatan yang produktif

Sembari menunggu pertemuan yang diimpikan alangkah baiknya lakukan kegiatan yang bermanfaat

Sembari menunggu pertemuan yang diimpikan alangkah baiknya lakukan kegiatan yang bermanfaat via http://rawpixel.com

Sebelum menjalani hubungan jarak jauh, kalian mesti kemana bersama-sama dan apa-apa harus sama dia, dan sekarang kalian menjalani LDR dan itu bukan suatu kendala bagimu. Karena kamu sembari menunggu pertemuan yang lama ditunggu, kalian bisa melakukan kegiatan yang lain yang bisa mengasah keterampilan mu atau lebih giat lagi dalam pekerjaan yang kalian tekuni. Bisa jadi menjadi nilai lebih dan tidak serta memikirkan dan menunggu pertemuan yang mungkin entah kapan terjadi.

5. Beri kejutan kecil

Tidak memberikan barang, datang tanpa kabar pun juga sebuah kejutan

Tidak memberikan barang, datang tanpa kabar pun juga sebuah kejutan via http://pexels.com

Tidak yang harus yang memakan biaya banyak atau muluk-muluk, kamu bisa memberi kejutan berupa barang atau makanan khas yang disukai. Selain barang, memberikan kabar tentang keberhasilan atas pencapaianmu juga termasuk kebahagiaanya juga karena kamu juga terlibat atas pencapaiannya walaupun berupa dukungan secara tidak langsung. Selain itu datang secara tiba-tiba di kantor, kampus atau bahkan rumahnya juga termasuk memberikan kejutan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE