Rasanya tentu akan sangat menyenangkan bila bisa menemukan jodoh dan kemudian bersanding untuk selamanya sampai akhir hayat. Nah tapi yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana Anda tahu bahwa dia jodohmu.

Apakah ada tanda-tanda kalau si dia memang jodohmu dan orang yang ditakdirkan bersama untuk bersama denganmu selamanya atau seseorang yang hanya numpang lewat saja dalam kehidupanmu dan membuatmu merasa sakit hati. Ternyata ada loh tanda-tandanya seperti ulasan di bawah ini.

Berikut adalah 5 tanda-tanda bahwa kamu ditakdirkan untuk bersama:

1. Kamu dan dia tahan terhadap kritikan orang lain

Anda dan dia tahan terhadap kritikan orang lain via http://google.com

Jangan pernah meremehkan kekuatan dalam menerima kritikan. Mengapa? Karena dalam sebuah hubungan, terkadang ada saja yang merasa tidak senang dengan hubunganmu. Mereka dapat mengatakan apa saja mengenai hubunganmu dengannya. Mulai dari mengatakan kekurangan pasangan, ketidakcocokkan dan meremehkan hubungan kalian yang tidak akan berhasil.

Apabila kamu dan pasangan mampu tahan terhadap kritikan orang lain dan terus maju dengan hubungan kalian, ini adalah tanda bahwa kamu dan dia memang jodoh. Karena kekuatan untuk menahan kritikan orang lain adalah modal bagimu dan pasangan untuk menghadapi setiap masalah yang akan menghadang.

2. Kamu dan pasangan bisa saling support untuk menjadi lebih baik

Kamu dan pasangan bisa saling support untuk menjadi lebih baik via http://wife.com

Advertisement

Ketika kamu berada dalam suatu hubungan dan kamu berusaha untuk menjadi lebih baik demi pasanganmu. Hal ini berarti dia mampu untuk mengeluarkan semua potensimu.

Dimana kamu dan dia bisa saling mendukung, membuatmu dan pasangan tidak terkukung justru semakin bebas untuk melompat lebih tinggi. Dimana ada rasa saling percaya bahwa kamu dan pasangan akan sama-sama berkembang untuk menjadi lebih baik

Contoh bila kamu adalah seorang wanita, kemudian pasanganmu memberikanmu ijin untuk tetap berkarir atau bahkan mengajarkanmu untuk masuk ke dunia bisnis dan membuatmu semakin berkembang, maka hal ini akan membuat kehidupanmu menjadi lebih baik.

3. Kamu dan pasangan mampu mengatasi masalah dengan mudah

Kamu dan pasangan mampu mengatasi masalah dengan mudah via http://womenshealth.com

Dalam kehidupan tentu akan membuat kamu dan pasangan mengalami banyak masalah. Mulai dari masalah waktu bertemu, wanita atau pria lain yang berusaha menggoda dan bahkan sampai masalah ekonomi.

Bila kamu dan pasangan hanya berpikir mengapa selalu ada masalah di antara kalian berdua, maka masalah tersebut tidak akan pernah selesai. Bahkan akan terus tercipta masalah-masalah baru. Tapi bila kamu dan pasangan memiliki keinginan kuat untuk bersatu kemudian mampu duduk bersama dan berpikir untuk mengatasi masalah maka kamu dan dia memang jodoh.

4. Sikap saling menghormati

Sikap saling menghormati via http://menshealths.com

Setiap orang memiliki kekurangan, begitu pula dengan kamu dan pasangan. Dalam sebuah hubungan usahakan untuk saling menghormati. Misal bila kamu seorang wanita meski pendapatanmu lebih tinggi dari pasangan, maka kamu harus menghormati dia sebagai pria yang nantinya akan menjadi kepala keluarga, bimbing dia untuk lebih maju dan mungkin akan menjadi lebih berhasil dibanding kamu. Kemudian bila kamu pria, jangan pernah menggangap bahwa mengerjakan tugas rumah tangga adalah tanggung jawab wanita terlebih bila kamu berkata dengan kasar sambil bilang “ini bukan tugas lak-laki”, hal ini dijamin akan menyakiti hati wanitamu.

Jadi bilakamu dan pasangan memiliki sikap saling menghormati apapun kondisi kamu dengan pasangan. Maka bisa jadi ini merupakan tanda bahwa kamu dan pasangan akan bertahan dan ditakdirkan untuk bersama.

5. Kamu dan dia dapat tertawa bersama

Kamu dan dia dapat tertawa bersama via http://twitter.com

Hidup ini adalah sebuah perjalanan panjang yang akan dibumbui dengan banyak permasalahan. Bayangkan bila kamu memiliki pasangan yang selalu bersikap kaku saat bersama denganmu, atau dia adalah tipe yang tidak bisa mengerti caramu bercanda. Setiap hari hubunganmu dengannya hanya dipenuhi dengan ketegangan.

Tertawa adalah obat untuk mengatasi semua masalah dan menjadi konyol dengan pasangan terkadang memang dibutuhkan. Sikap konyol tersebut untuk membuat kamu dan pasangan untuk bisa tertawa lepas bersama dan tentunya akan merasa lebih bahagia.