Nggak Apa-apa Kalau Sekarang Jomblo. Kamu Tetap Bisa Bahagia Kalau Mau Mengikuti 7 Tips Ini

jomblo tetap bisa bahagia

‚ÄúJomblo bukan berarti nggak laku ya,‚ÄĚ kalimat seperti ini tentu kerap terdengar di telinga kita. Apalagi kita juga seorang jomblo, tentu kalimat tersebut menjadi andalan kita sebagai pembelaan diri. Makan sendiri, main sendiri, tidak ada yang nanyain kabar tentu membosankan bukan? Ya begitulah nasib seorang jomblo.

Nah, permasalahannya apakah kita bisa hidup bahagia dengan menyandang status jomblo? Pertanyaan seperti itu tentu sering terbesit di benak kita. Pada intinya bahagia atau tidaknya kita, itu semua tergantung pada diri kita sendiri. Walaupun kita memiliki pasangan, tapi kita tidak bisa memperlakukan diri kita dengan baik tetap saja kita tidak akan bahagia.

Begitupun sebaliknya, jika kita tidak memiliki pasangan, tapi kita bisa memperlakukan diri kita dengan baik, tentu saja kita bisa hidup dengan bahagia. Masih banyak kok orang-orang di luar sana yang hidup bahagia tanpa pasangan. Malah dengan menjomblo mereka merasa lebih bahagia.

Mau tau tips hidup bahagia walaupun menyandang status jomblo? Ini saya kasih tau sahabat.

Advertisement

1. Stop mengeluh dengan keadaan

Photo by Engin Akyurt from Pexels

Photo by Engin Akyurt from Pexels via https://www.pexels.com

Tidak ada tempat curhatan, bertukar pikiran atau sekedar menceritakan keseharian tentu menjadi keluhan pada setiap orang. Namun, mengeluh tidak ada gunanya lho sahabat.

Lebih baik kamu perbanyak syukur dan mengambil hikmah di balik kesendirian itu, seperti anggaran pengeluaran lebih hemat. Tahukah kamu, bahwa dalam hidup ini ada hukum daya tarik atau disebut juga 'law of attraction' yang dapat meningkatkan perasaan lebih nyaman dan membuat hatimu menjadi bahagia disaat kamu selalu bersyukur.

Advertisement

Dengan bersyukur tubuh kita akan dialiri energi positif sehingga yang kembali ke diri kita juga positif. Wah, ini tentu sangat baik jika mulai kamu terapkan dari sekarang, sahabat!

2. Hilangkan sifat iri hati kepada teman yang memiliki pasangan

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Jomblo biasanya iri melihat teman-temannya berpasang-pasangan. Iya nggak tuh? Ayo jomblo jujur saja.

Akan tetapi, ketika kamu ingin hidup bahagia, kamu harus membuang jauh-jauh sifat irimu tersebut. Sifat iri hati akan membuat kamu merasa resah dan mudah emosi. Sehingga kamu lebih cenderung mudah marah dalam kesehariannya. Sifat irimu cuma akan 'mempersempit' pikiran dan hati saja. Bagaimana bisa seseorang hidup bahagia dengan pikiran dan hati yang sempit?

Advertisement

3. Jangan suka tinggal di lingkungan yang sepi, usahakan selalu berada di tengah-tengah keramaian

Keinginan memiliki pasangan memuncak ketika kita merasa kesepian. Nah, tinggal dalam keramaian tentu akan sedikit membantu kamu jika sedang merasa kesepian.

Di tengah-tengah keramaian waktu melamun kamu juga sedikit, sehingga tidak ada lagi waktu untuk meratapi nasib sebagai seorang jomblo. Selain itu keramaian juga akan membuat kamu terbiasa dengan kesendirian tanpa pasangan. Contohnya saja, ketika kamu melihat tetangga sebelah rumahmu bercanda tawa dengan pasangannya tentu sudah menjadi pemandangan yang lumrah bagimu.

4. Perbanyak bertemu orang baru

Photo by ELEVATE from Pexels

Photo by ELEVATE from Pexels via https://www.pexels.com

Bertemu orang-orang baru juga berperan penting bagi para jomblo. Biasanya ketika bertemu orang-orang baru kamu akan banyak mendapat pengalaman. Baik itu mendengar kisah bahagia atau bahkan mendengarkan cerita  pilu seperti  kehilangan  orangtua dan sebagainya.

Masalah seperti  itu lebih besar bukan dari pada masalah percintaan para jomblo? Nah dengan adanya perbandingan seperti itu, maka jomblo biasanya akan sadar dan lebih bersemangat menjalani hidup.

5. Lakukan aktivitas yang kamu sukai

Melakukan aktivitas yang kita sukai tentu akan menurunkan tingkat stres bagi kita. Bermain game online misalnya. Jika kamu sedang tidak ada pekerjaan atau sedang ada waktu luang, kamu dapat mengisi waktu luangmu bermain game, dari pada hanya berdiam diri akan menimbulkan rasa bosan dan suntuk.

Jadi, dari pada kamu merasa bosan atau suntuk  dengan kesendirian lebih baik main game. Game akan membawamu ke dunia imajinasi, sehingga jomblo bisa tetap happy walaupun dia memiliki segudang masalah di dunia nyata.

6. Jangan menonton film yang bisa membuatmu baperan

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Menonton menjadi salah satu pilihan ketika jomblo di ambang kegalauan. Namun yang harus kamu ketahui menonton film yang bisa membuat kamu baparen tidaklah baik.

Menonton film yang bisa membuatmu baperan akan mempengaruhi mood-mu. Ketika kamu menonton film yang bisa membuatmu baperan maka secara otomatis mood-mu akan tidak stabil. Apalagi kalau kamu nonton drama, pasti mood-mu terombang ambing seperti alur drama tersebut. Kalau drama yang kamu tonton  melow, secara tidak sadar kamu pasti ikut melow.

Begitupun sebaliknya, kalau lagi ada adegan romantis kamu pasti ikutan blushing serasa jadi tokoh utama. Atau alur cerita sedang happy, maka mood kamu pasti ikut bagus. Tapi kalau drama lagi sedih-sedihnya, kamu pasti ikutan nangis dan gak jarang perasaan sedih, senang, galau yang kamu tonton di drama Korea terbawa ke kehidupan nyata.

7. Jangan pernah berharap lebih kepada orang lain

Photo by picjumbo.com from Pexels

Photo by picjumbo.com from Pexels via https://www.pexels.com

Kebiasaan berharap kepada orang lain ini, merupakan kebiasaan yang sering dilakukan para jomblo. Tidak ada pasangan membuat para jomblo menjadikan orang lain sebagai tumpuan harapan hidupnya.

Nah, lho! mengharapkan orang lain seperti pasangan hidup tentu tidak akan bisa. Bagaimana bisa mengharapkan orang lain sedangkan ia tidak mencintai kita seperti pasangan hidup kita? Tentu mustahil.

Lebih baik kamu, tidak usah begitu berharap kepada orang lain. Capailah apa yang ingin kamu capai dengan kemampuan  yang  kamu  miliki. Jangan terlalu berharap kepada orang lain.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

‚ÄĚ

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE