Di era yang segalanya serba canggih ini apapun bisa dilakukan melalui smartphone, termasuk perihal mencari pasangan atau jodoh. Ada banyak aplikasi pencari jodoh atau kencan online yang bisa kamu download baik itu di Apps Store ataupun Playstore. Aplikasi tersebut memiliki plus minusnya masing-masing, tergantung kamu butuhnya yang mana.

Buat kamu yang masih jomblo, nggak ada salahnya mencari pasangan melalui aplikasi pencari jodoh. Tuhan memang sudah mempersiapkan jodoh untuk masing-masing kita. Tugas kitalah yang berusaha untuk menjemputnya. Nggak usah kamu peduliin pendapat orang yang negatif tentang mendapat jodoh dari dunia maya. Toh semua tergantung bagaimana kamu ‘menjual diri’ kamu apakah dengan baik atau tidak.

Jadi, gimana cara mendapatkan gebetan atau syukur-syukur jodoh dari dating apps? Kalau kamu mempraktekkannya dengan baik, gebetan bakal berdatangan. Nggak percaya? Monggo dicoba ya cara berikut:

1. Tampilkan foto yang tidak lebay

Pilih satu foto terbaik kamu, misalnya foto kamu lagi travelling atau foto kamu tengah menekuni hobi kamu. Edit-edit dikit sih sah-sah aja, tapi jangan keterlaluan ya. Usahakan pakai foto yang seluruh badan dan berposelah sewajarnya. Gunakan pakaian yang sopan dan yang paling penting, tersenyumlah!

2. Tampilkan profil yang unik

Jangan malas mendeskripsikan diri kamu di kolom deskripsi yang biasanya tersedia di aplikasi pencari jodoh. Jujurlah tentang apa yang kamu suka dan jangan dibuat-buat demi terlihat keren. Kalo dari awal aja udah nggak jujur, kebayangkan ke depannya gimana?

3. Hindari menggunakan kata "Hei" atau Halo" saat memulai pembicaraan

mulai obrolan

mulai obrolan via https://www.talk.edu

Advertisement

Sapaan dengan kata “Hei” atau “Halo” itu sudah terlalu mainstream. Biasanya orang juga malas membalas kalo cuma disapa dengan cara seperti itu saja. Tipsnya, cari apa yang paling menarik di profil cowok atau cewek yang kamu incar. Jadikan itu sebagai bahan untuk memulai pembicaraan. Orang biasanya lebih senang diajak ngobrol terkait hal-hal yang disukainya. Dan yang paling penting, mulailah percakapan dengan sopan ya!

4. Gunakanlah tutur bahasa yang baik

pusingkan bacanya?

pusingkan bacanya? via http://images.harianjogja.com

Please deh, nggak semua orang paham bahasa 4L4Y mu itu. Penggunaan tutur kata yang baik akan mencerminkan kepintaran diri kamu. Jangan juga kebanyakan makai emoticon saat chatting. Percayalah, itu genggeus!

5. Jangan keseringan chatting

Setiap orang pasti punya kesibukan, jadi kamu jangan keseringan chatting sama dia. Chat lah pada jam-jam tidak sibuk, misalnya pas makan siang atau pulang kerja. Kalau dia interest sama kamu, pasti dia bakal semangat membalas chat-tan kamu. Tapi kalo dia nggak interest, jangan patah semangat untuk nyari lagi.

6. Nggak usah terburu-buru untuk ketemuan

kopi darat

kopi darat via https://i.ytimg.com

Advertisement

Kalau udah sreg sama satu cowok atau cewek, kamu jangan terlalu buru-buru memutuskan untuk kopi darat alias ketemuan. Dalami aja dulu karakter atau pribadi yang kamu incar. Jalin chemistry dulu. Semakin kamu tahu pribadinya, semakin gampang kamu mengenal dia. Sebenarnya ini trik aja sih supaya terlihat “agak jual mahal” dan dia penasaran. Hehehe..

7. Pede!

PD adalah yang utama. Orang akan terlihat menyenangkan jika ia percaya diri. Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya