Kagum dengan kecantikan artis-artis Korea, atau bahkan pernah merasakan pengalaman liburan menyenangkan ke korea dan melihat langsung cantiknya masyarakat Korea. Pernah nggak kamu penasaran dengan tips kecantikan K-Beauty?

Intinya, budaya kecantikan Korea tidak selalu tentang kosmetik dan lebih banyak tentang teknik perawatan kulit yang bekerja dalam rutinitas perawatan kulit seseorang sehari-hari.

1. Pembersihan Ganda, Memastikan Bahwa Make Up & Kotoran Kainnya Benar-benar Dibersihkan

Untuk mendapatkan kulit bercahaya yang sama dengan bintang K-Drama favorit Anda, Anda harus mulai dengan kulit yang bersih. Metode pembersihan ganda Korea memastikan bahwa make up dan kotoran lainnya benar-benar dibersihkan untuk memperkuat efek produk perawatan kulit lainnya.

Pijat pembersih yang berbasis minyak di atas wajah dan leher kering Anda, tambahkan sedikit air hangat untuk diemulsi dan pijat lagi sebelum membilasnya. Kemudian, gunakan pembersih berbasis air untuk menghilangkan sisa residu.

2. Pijat Uap, Ciptakan Corak Berkilau Pada Kulit Wajah

Song Hye Kyo

Song Hye Kyo via https://www.kepogaul.com

Advertisement

Ucapkan selamat tinggal pada facial yang mahal dan pilih untuk merawat kulit Anda dengan pijat uap di kamar mandi. Dengan menggunakan jari-jari Anda sendiri, gabungkan gerakan melingkar dan ketukan kuat, mulai dari dahi Anda dan berjalan ke bawah sampai ke tulang pipi, pipi dan dagu. Ini membantu memperbaiki sirkulasi dan menciptakan corak berkilau pada kulit wajah.

3. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Cantik Alami

Cantik Alami via https://www.kabarnita.com

Membersihkan sel kulit mati secara teratur memungkinkan sisa produk perawatan kulit Anda masuk ke pori-pori Anda untuk benar-benar ‘melakukan sihirnya’. Sekali atau dua kali seminggu, pijat perlahan exfoliant ke kulit Anda menggunakan gerakan pijatan melingkar ke atas dan Anda akan takjub dengan kulit Anda yang akan berubah seperti kulit bayi yang mulus.

4. Facial Essence, Ciri Khas Perawatan Kulit Korea

Ciri Khas K-Beauty

Ciri Khas K-Beauty via http://magazine.orami.co.id

Facial Essence adalah larutan ringan dan kaya nutrisi yang melembabkan dan meningkatkan perputaran sel yang cepat. Essence dioleskan dengan gerakan mengetuk lembut, segera setelah pembersihan dan sebelum serum dan pelembab lainnya.

Advertisement

Banyak wanita Korea akan setuju bahwa essence adalah kunci untuk menyegel efek pembersihan harian Anda dan merupakan ciri khas perawatan kulit Korea.

5. Tabir Surya, untuk Mencegah Penuaan Dini

Di Korea, matahari adalah musuh terburuk setiap orang. Bukan hal yang aneh melihat wanita berkeliaran dengan payung, mengenakan penghalang dan baju lengan panjang pada siang hari dengan terik matahari.

Ini, tidak diragukan lagi, adalah bagian dari alasan mengapa begitu banyak wanita Korea mampu mempertahankan kulit seperti ‘porselen’ dan bebas kerutan sampai usia tua. Untuk mencegah penuaan dini, pastikan tabir surya Anda merata, ini adalah langkah terakhir dari rutinitas perawatan kulit Anda dan gunakan kembali sesuai kebutuhan.

6. Masker Wajah dan Masker Tidur, Untuk Kulit Lembut Serta Bersinar Sepanjang Hari

Artis Korea

Artis Korea via https://www.kepogaul.com

Masker lembaran di Korea adalah ‘ritual’ penguat kulit yang memberikan hasil maksimal (dan memberikan istirahat 20 menit di hari Anda sehingga Anda dapat bersantai). Ada lapisan masker untuk setiap jenis masalah kulit yang dapat Anda pikirkan, dari minyak pohon teh untuk pengendalian jerawat, arang untuk detoksifikasi dan krim siput untuk perbaikan keriput.

Seperti masker wajah, masker tidur menyediakan segala macam obat untuk kulit. Tapi masker cendana atau yang berbasis krim ini biasanya sedikit lebih intensif. Saat tidur, saat sel kulit Anda berganti, masker ini memberikan waktu yang optimal untuk melembabkan dan memperbaiki kulit yang samar. Memakai masker tidur pada waktu tidur menghasilkan kulit lembut yang bersinar sepanjang hari di hari berikutnya.

7. Minum Teh Jelai, Untuk Menyegarkan & Memberi Perawatan Pada Kulit

Teh Jelai, Teh Korea

Teh Jelai, Teh Korea via http://idn.wakuwakumag.com

Jika Anda pernah makan di restoran Korea, Anda mungkin pernah disajikan teh dengan rasa pedas. Teh jelai panggang yang mengandung nutrisi ini dikonsumsi oleh orang Korea setiap hari untuk memperbaiki kesehatan kulit dan kesehatan tubuh pada umumnya.

Kaya akan antioksidan, teh juga membantu meningkatkan sirkulasi darah dan bahkan diyakini bisa meningkatkan berat badan. Minumlah saat panas atau nikmatilah dengan es untuk menyegarkan dan memberi perawatan pada kulit.

8. Pretty Pout, Untuk Tampak Lebih Muda & Lebih Cerah

Warna bibir yang cantik

Warna bibir yang cantik via https://www.cantikbijak.com

Oleskan perawatan minyak bibir kaya nutrisi seperti shea butter atau minyak alpukat ke bibir Anda agar tetap lembab dan sehat. Setelah kering, gunakan sedikit pewarna bibir berwarna alami atau balsem untuk menambahkan cahaya yang sehat. Dengan hanya meningkatkan warna bibir Anda sendiri, corak Anda akan tampak lebih muda dan lebih cerah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya