5 Kado Anti Mainstream yang Nggak Bakal Dilupain Pasanganmu

Yang biasa aja mah udah banyak

Apakah saat ini kamu sedang mencari alternatif kado buat pasanganmu?

Saling memberikan kado memang menjadi salah satu faktor penting dalam suatu hubungan. Di samping itu, dengan adanya kado juga kita bisa menunjukkan rasa kasih sayang kepada pasangan. Nah terkait pentingnya kado untuk pasangan kita, berikut ada 5 kado nih yang bisa kamu jadikan opsi atau pilihan untuk diberikan.

Apa saja? Yuk, simak selengkapnya

Advertisement

1. Kamu bisa memberikan buku hasil dari screenshot seluruh percakapan kalian

Foto oleh Karolina Grabowska dari Pexels

Foto oleh Karolina Grabowska dari Pexels via https://www.pexels.com

Kalau kamu tipe orang yang selalu ingin mengingat setiap kenangan bersama pasanganmu, kado yang satu ini cocok untuk kamu berikan. Kamu bisa screenshot seluruh percakapan dengan pasanganmu yang ada di WhatsApp, Messenger, Line, ataupun platform media sosial lainnya.

Setelah kamu screenshot, kamu harus mencetaknya dalam lembaran-lembaran kertas untuk kemudian dijadikan sebuah buku. Pastinya, pasanganmu akan sangat menyukai kado ini. Terlebih, ia akan mengira bahwa kamu adalah sosok yang begitu spesial dan perhatian pada setiap momen yang kalian lewati bersama. Hasil percakapanmu yang telah dibukukan ini juga sifatnya jangka panjang lho. Jadi kenangannya pasti kerasa banget!

Advertisement

2. Sederhana tapi penuh makna dengan memberikannya box makanan

Photo by Unsplash

Photo by Unsplash via http://www.unsplash.com

Kado yang satu ini bisa jadi alternatif kamu nih untuk diberikan ke pasangan. Di samping nggak ribet, kado ini juga sangat mudah untuk kamu dapatkan. Kardus yang berisi aneka makanan ini bisa kamu isi barang-barang yang lain juga lho.

Untuk isiannya, dapat berupa makanan ataupun minuman yang ia sukai. Ingat, kunci dari spesialnya kado ini adalah isiannya yang harus random! Selain itu, kamu juga bisa melampirkan surat didalamnya agar lebih sweet. Gimana, anti mainstream dan unik bukan?

3. Kalau doi suka musik, coba kasih mix tape yang isinya playlist kesukaan kalian

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels via https://www.pexels.com

Nah, kalau pasangan kamu orangnya suka musik, kado mix tape bisa jadi jawabannya. Karena di saat kebanyakan orang memilih cara modern sebagai pemberian kado, kamu lebih memilih cara konvensional yang satu ini. Tentunya cara kamu ini sangat unik dan beda dari yang lain.

Mix tape bukan hanya kado yang spesial, tapi didalamnya ada unsur seni dan kasih sayang yang luar biasa lho. Pasalnya, di mix tape ini juga kamu bisa mencurahkan isi hati dengan pasanganmu melalui musik. Kamu bisa isi playlist yang ia dan kalian berdua sama-sama sukai. Di samping itu juga, kamu bisa mengisinya dengan recorder suara langsung. Romantis banget!

4. Curahkan isi hatimu lewat kado tulisan dalam botol

Photo by Unsplash

Photo by Unsplash via http://www.unsplash.com

Udah terlalu biasa kalau kita mengucapkan isi hati kepada pasangan secara langsung. Nah, cara satu ini bisa dibilang kreatif nih, yaitu menerjemahkan perasaanmu lewat pesan-pesan dalam botol. Cara ini memang sempat dipakai pada zaman sebelum adanya internet yaitu melalui surat. Namun kamu juga bisa mencobanya lho. Di samping unik, tentunya kado ini akan membuat pasanganmu terkesan.

Kamu dapat mengisi tulisan-tulisan berupa harapan, curahan hati, maupun isi hati kamu kepada pasanganmu sepenuhnya lho. Tulislah kalimat tersebut dalam sebuah kertas dan gulung menjadi kecil. Kamu bisa menyesuaikan jumlah kertasnya agar dapat dimasukkan ke dalam botol. Tertarik mencobanya?

5. Memberikan rasa kasih sayang dengan hasil masakanmu sendiri

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels via https://www.pexels.com

Kamu jago masak? Kenapa nggak membuat masakan spesial untuk pasanganmu sendiri? 

Mungkin kamu nggak pernah kepikiran memberikan kado kepada pasanganmu melalui hasil masakanmu. Namun, mulai sekarang coba untuk memberikannya dalam bentuk kado nih. Memang sederhana, tapi percaya deh hal sederhana seperti ini justru menjadi salah satu faktor biar hubungan kalian bisa langgeng lho!

Buatlah masakan yang menjadi favorit dari pasangan kamu ya!

Itu dia 5 rekomendasi kado anti mainstream yang bisa SoHip jadikan opsi untuk diberikan kepada pasangan. Dengan adanya kado memang bisa lebih mempererat hubungan. Selain itu, kamu juga bisa terlihat unik dan perhatian oleh pasanganmu. Pastinya nggak bakal dilupain deh pemberian-pemberian yang bakal kamu kasih ke dia. 

Jadi, mau kasih kado apa nih?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

a full-time learner who loves public relations and media studies.

CLOSE