5 Alasan Ini Bisa Bikin Hubunganmu dengan Sahabat Menjadi Renggang Saat Cinta Mulai Menyapa. Waduh!

hubungan sahabat renggang ungkapan rasa

Cinta terkadang sering datang tiba-tiba tanpa dikomando, pun dengan siapa kamu menempatkan rasa itu, entah itu kepada orang yang tidak dikenal sekalipun atau kepada sahabat sendiri. Lalu bagaimana jika kamu mencintai sahabatmu sendiri? Sedangkan kamu dan dia sudah merasa nyaman satu sama lain, apakah perasaan cintamu hanya akan bertahan di level friendzone ataukah ingin melangkah ke level yang lebih serius?

Bukan salahmu jika kamu memiliki rasa pada sahabat sendiri. Namun alangkah lebih baiknya untuk segera memutuskan hendak dibawa kemana hubunganmu dengan dia, apakah akan diungkapkan atau sudah merasa puas dengan bersahabat saja? Tentunya dari kedua hal itu kamu harus siap dengan segala resikonya nanti.

Nah, daripada bingung, di bawah ini ada lima alasan yang membuat hubunganmu dengan sahabat menjadi renggang kala cinta menyapa, maka harus segera kamu antisipasi? Langsung simak yuk!

Advertisement

1. Terlalu nggak sabaran

idntimes.com

idntimes.com via https://cdn.idntimes.com

Ketika kamu mengungkapkan perasaan ke sahabat kamu, kamu harus siap dengan segala resiko yang akan kamu hadapi nanti, salah satunya mungkin hubungan kamu dan dia akan menjadi canggung, mungkin di tengah-tengah bisa saja dia mendadak menghindari kamu, namun hal itu jangan membuat kamu sakit hati lantas membuat kamu menjadi nggak sabaran, kamu menjudge yang buruk-buruk tentang dia sehingga otomatis hubungan kamu dan dia jadi bermasalah. 

Biarkan dia beradaptasi dengan perubahan perasaannya sendiri, mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama, namun alangkah baiknya jika kamu berinisiatif untuk memberikan tenggat waktu untuk dia berpikir agar kamu juga tidak dibuat menunggu tanpa kejelasan.

Advertisement

2. Kurangnya komunikasi

winnetnews.com

winnetnews.com via https://asset.winnetnews.com

Dalam suatu hubungan, komunikasi itu sangatlah penting karena tanpa komunikasi kita tidak akan bisa tahu apa yang diinginkan atau dirasakan. Apalagi kamu yang tengah berada dalam kondisi peralihan dari sahabat ke hubungan spesial tentunya membutuhkan komunikasi yang cukup agar tidak terjadi salah paham.

Namun patut digaris bawahi juga, komunikasi seperti apa yang dibutuhkan, agar tidak terkesan menjadi ‘teror’ mencekam untuk dia. Bersikaplah biasa saja tanpa harus menjaga jarak atau terlalu obsesif, agar dia tetap merasa nyaman dan tidak merasa kehilangan sosokmu.

3. Baper berlebihan

pixabay.com

pixabay.com via https://cdn.pixabay.com

Terkadang ketika ingat dia, kamu merasa rindu, namun karena tidak bisa diekspresikan, kamu jadi baper atau bawa perasaan. Sebenarnya perasaan itu wajar saja, mengingat kamu sedang dilanda kasmaran. Tapi yang menjadi masalah adalah jika kamu terlalu baper berlebihan, misal, dia sedang ngobrol dengan lawan jenis, kamu tetiba marah nggak jelas atau kejadian itu membuat kamu merasa down. Sikap itu akan membuat dia menjadi ilfeel bahkan gak respect sama kamu. Dan hal itu tentunya akan sangat merugikan kamu yang tengah dalam kondisi peralihan dari sahabat menuju hubungan spesial.

Advertisement

4. Dia masih diliputi keraguan

hellosehat.com

hellosehat.com via https://hellosehat.com

Mungkin karena persahabatan kamu dengan dia yang sudah lama, dan kamu tiba-tiba menyatakan perasaan padanya, secara alamiah dia shock sehingga dia ragu untuk memutuskan apakah hanya menganggapmu teman ataukah melanjutkan ke tahap sebagai hubungan spesial.

Ragu-ragu bukan berarti dia tidak suka denganmu, ragu-ragu itu bisa jadi dia masih bingung dengan perasaannya sendiri. Dan hal itu bisa kamu bantu dengan komunikasi yang baik yang membuatnya tenang dan nyaman tanpa harus memikirkan hubunganmu ke depan dengan dia.

5. Kamu bukan termasuk tipe dia

Photo de Stefan Stefancik provenant de Pexels

Photo de Stefan Stefancik provenant de Pexels via https://www.pexels.com

Bisa jadi kamu terjebak dalam kondisi friendzone yang lama karena kamu bukanlah tipe ideal dia, mungkin hanya denganmu dia bisa merasa nyaman curhat apapun atau melakukan hal gokil tanpa harus memikirkan imej. Tapi jika untuk dijadikan sebagai pasangan, dia tidak merasa cocok. Karena menjadi sahabat atau menjadi pasangan adalah dua hal yang berbeda.

Mungkin bagi dia, kamu adalah sahabat terbaiknya, namun kamu bukanlah pasangan yang baik bagi dia. Jika sudah seperti itu, kamu harusnya mundur dan mencari seseorang yang bisa mencintaimu dengan sepenuh hati.

Nah, itulah kelima alasan yang membuat hubunganmu dengan sahabat menjadi renggang kala cinta menyapa, usahakan untuk tidak terlalu berekspektasi tinggi padanya, bersikaplah sewajarnya. semoga bermanfaat ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE