Kala pagi ketika kalian mengawali aktifitas seperti biasanya, atau ibumu belum menyiapkan sarapan dimeja makanmu, dan kamu sudah harus berangkat memulai bergegas tanpa sarapan. Menu-menu inilah yang menyokong kegiatanmu diawal pagi hari.

Entah kenapa sebagian besar orang Indonesia pantang aktifitas tanpa mengisi perutnya dengan sarapan dipagi hari. Namun, ada juga sebagian yang merasa lebih pasif dan mudah sakit perut ketika melakukan sarapan dipagi hari, Dibawah ini contoh sebagian sarapan yang biasa kamu selalu cari, yuk lihat!

1. Nasi uduk

Nikmatnya nasi uduk

Nikmatnya nasi uduk via https://www.google.co.id

Wangi khas santan yang gurih ini kamu biasa hirup kalau kamu lewati pedagang yang berjualan di pinggir jalan komplek rumahmu. Pelengkapnya pun tak kamu lupa seperti semur tahu, semur jengkol, telur balado. Harga mulai 5.000 rupiah sudah bisa melunasi lapar kamu dipagi hari.

2. Lontong sayur

kuahnya bikin ngiler

kuahnya bikin ngiler via https://www.google.co.id

Yang satu ini sih sebelas duabelas sama yang nasduk, biasa nih kalo yang jualan sepaket gitu jadi kita tinggal pilih mau yang mana. Bisa kamu makan pakai kerupuknya yang bikin nagih atau bakwan gorengan yang panas.

3. Ketoprak

Advertisement

Kecap yang bikin lebih sedap makanan satu ini pasti ngga kamu lupain. Apalagi suara khas abangnya kalo lewat depan rumah kamu "teng, teng, teng..toprakkk!". Cuman 10 ribuan udah bisa bikin kamu kenyang sampe siang.

4. Soto ayam

Yang satu ini juga ngga kalah harum yang menggoda perut lapar kamu dipagi hari, apalagi kamu satuin nasinya. Biasanya kamu makan ini kalo kamu udah sampe kantor duluan pagi hari, abangnya sudah standby di pagar kantor kamu.

5. Bubur ayam

Nah satu lagi yang sering banget nemenin perut keroncongmu dipagi hari, yup bur yam atau bubur ayam. Tambahan sate-satean usus, ati ampela sama jantung makin bikin gurih makanan yang satu ini. Bisa kamu beli mulai 7 ribu rupiah saja.

Advertisement

So, yang mana yang sering kamu makan guys? yang pasti semua ini asli Indonesia lho, and we must pride for it!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya