5 Tips Menyulap Kamar Jadi Minimalis Tanpa Banyak Barang. Asli, Bikin Betah dan Nyaman!

kamar minimalis

Memiliki kamar tidur minimalis merupakan idaman bagi sebagian orang, tapi sering menjadi problem ketika kamar yang sempit di isi barang-barang yang berukuran big size akan membuat ruangan tersebut menjadi sesak dan akan terlihat kurang rapi. Oleh karena itu, penting banget buat kamu perlu tahu tips dan trik menata kamar tidur agar menjadi minimalis dan nyaman bahkan menjadi kamar impianmu.

ADVERTISEMENT

1. Pemilihan warna

Pemilihan warna netral

Pemilihan warna netral via https://id.pinterest.com

Pemilihan warna-warna netral ini bertujuan agar kamarmu terlihat lebih luas dan bersih, karena permainan warna dalam konsep minimalis ini mempengaruhi agar kamar terasa lebih nyaman. Beberapa warna-warna yang baik untuk dekorasi minimalis yaitu seperti warna putih, hitam, ataupun abu-abu.

ADVERTISEMENT

2. Penataan dan pemilihan barang-barang

Pemilihan kasur yang minimalis

Pemilihan kasur yang minimalis via http://id.pinterest.com

Penataan barang ini bertujuan agar kamarmu terlihat lebih lega sob, selain itu pemilihan barang-barang yang minimalis seperti tempat tidur yang kecil hingga penataan barang-barang merupakan suatu inisiasi agar kamarmu terlihat lebih luas dan terkesan lebih rapi.

ADVERTISEMENT

3. Beri tanaman hias agar kamarmu terlihat lebih segar

Penempatan tanaman hias

Penempatan tanaman hias via http://id.pinterest.com

Warna hijau pada tanaman hias akan membuat ruangan lebih segar dan lebih hidup. Kamu bisa meletakkan tumbuh-tumbuhan di sudut ruangan atau menatanya di rak-rak dinding. Kamu juga bisa memilih beberapa tumbuhan yang perawatannya sangat mudah seperti kaktus atau sukulen.

ADVERTISEMENT

4. Ornamen pada dinding

Ornamen dinding

Ornamen dinding via http://id.pinterest.com

Hiasan pada dinding seperti pigura foto ataupun lukisan pada dinding juga perlu agar dinding kamarmu tidak kosong dan terlihat membosankan. Dengan sedikit hiasan akan memberikan warna yang berbeda di sisi lain pada dinding kamarmu .

ADVERTISEMENT

5. Berikan warna lain

Pengombinasian warna

Pengombinasian warna via http://id.pinterest.com

Yang terakhir ini wajib ada yaitu pemberian warna lain, ya selain warna netral tadi kalian juga perlu mengkombinasi dengan warna lain pada benda-benda yang ada dalam kamar kalian seperti karpet dengan corak atau warna pastel agar lebih hidup dan terkesan tidak monoton.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan di kamar minimalismu. Semoga membantu untuk menambah inspirasimu dalam mendekorasi kamar agar kamarmu tidak terlihat membosankan lagi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.