Kamar tidur harus memiliki suasana nyaman dan penuh privasi supaya sang pemilik bisa beristirahat dengan nyaman di kamarnya.

Banyak yang berpikir, kamar yang nyaman adalah kamar berukuran besar dan dilengkapi fasilitas mewah.

Yap, dan kamu salah besar. Kamar nyaman tidak harus selalu megah atau dilengkapi furnitur mewah. Kamar yang berukuran kecil kalau di design sedemikian rupa pun bisa menciptakan suasanya nyaman dan tenang bagi penghuninya. Kalau kamu mempunyai kamar dengan ukuran kecil, tidak jadi masalah. Karena di sini, penulis mau berbagi design istimewa untuk ruang tidur minimalis kalian. Simak yah!

1. Gunakan cat dengan warna yang lembut dan enak dilihat

Kamar warna cerah

Kamar warna cerah via https://www.google.co.id

Penggunaan warna lembut terbukti bisa membuat kamar tidur minimalismu terlihat lega dan nggak sumpek lho, guys!
Kalian bisa bereksperimen dengan warna putih, kuning, pink, atau biru muda pada dinding. Kalian juga harus pandai memilih furnitur yang akan diletakan di kamarmu. Kalian harus bisa menentukan dimensinya, model, dan juga warnanya.

2. Gunakan cermin atau kaca biar kamarmu terkesan makin luas

Cermin di Kamar

Cermin di Kamar via https://www.google.co.id

Advertisement

Siapa sangka menaruh kaca di kamar yang minimalis bisa membuat kamar terlihat besar. Di sini kita bermain dengan ilusi mata. Untuk mendapatkan cermin sangatlah mudah, karena sudah banyak yang jual dimana-mana. Kamu bisa menggunakan cermin dengan berbagai bentuk. Bisa gunakan dengan bingkai yang besar dan digantung di atas tempat tidur.

Pastikan pemasangannya yang benar dan kokoh, ya! Supaya tidak jatuh dan melukaimu.

3. Meminimalisirkan furnitur yang ada

Desain tempat tidur

Desain tempat tidur via https://www.google.co.id

Meminimalisirkan furnitur yang ada di sini maksudnya adalah pilihlah barang barang atau furnitur yang ringkas. Misalnya, kalian bisa cari kasur yang ada laci di bawahnya. Bisa untuk tempat penyimpanan barang atau mungkin baju. Kalau bisa sih semua barang di kamar diusahakan digantung atau melayang.

Advertisement

Misalnya, TV gantung menggunakan bracket tv, atau mungkin rak tas gantung dan lain sebagainya.

4. Memanfaatkan dinding untuk tempat penyimpanan

Manfaatkan dinding

Manfaatkan dinding via https://www.dekoruma.com

Kamu bisa memanfaatkan dinding sebagai tempat penyimpanan barangmu. Jadi konsepnya adalah kamu tanam barangmu dalam dinding seperti contoh di gambar. Ide unik juga sih, ini sangat amat tidak memakan tempat di dalam ruangan, lho!

5. Gunakan tirai yang tepat

Tirai kamar

Tirai kamar via https://www.google.co.id

Yang terakhir adalah pilihlah tirai yang cocok untuk kamarmu. Jangan hanya menggunakan tirai karena lucu warnanya atau lucu motifnya dan lain sebagainya. Karena pemilihan tirai dan warnanya juga sangat berpengaruh untuk pelengkap kamar minimalismu.

Pilihlah tirai dalam bentuk vertikal, agar kamarmu semakin terlihat luas. So, Itulah 5 saran menghias kamar mungilmu. Kira-kira kamu suka cara yang nomor berapa?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya