Semarang disebut juga sebagai Kota Budaya, Kota yang terletak di Jawa Tengan dan sekaligus sebagai Ibukota Provinsi ini memiliki banyak sekali Tempat-tempat yang dapat anda jadikan sebagai spot foto prewedding. Daerah Semarang dan Sekitarnya terdapat sejumlah spot yang sering dijadikan sebagai Destinasi untuk pengambilan foto prewedding, hal ini dikarenakan tema yang dapat anda pilih di daerah Semarang dan sekitarnya ini cukup banyak, sehingga sangat tepat sekali apabila anda ingin melakukan pemotretan di daerah Semarang dan sekitarnya.

1. Brown Canyon

Brown Canyon via https://www.hipwee.com

Brown Canyon terletak di daerah Demak, Kawasan yang dulunya sebuah penambangan ini memang sudah sangat populer dikalangan para Traveller, dengan latar belakang tebing-tebing tinggi berwarna kecokelatan memberikan kesan seolah anda sedang berada didalam film Holywood. hal ini tentu akan membuat konsep foto prewedding anda semakin keren apabila dilatar belakangi dengan tebing-tebing tersebut. Untuk sampai dikawasan Brown Canyon ini memang cukup sulit, sebab akses untuk menuju kesana masih belum memadai. Nah, bagi anda pasangan Calon pengantin yang menginginkan foto prewedding dengan tema yang berbeda dari yang lain. Anda perlu mencoba untuk mendatangi tempat yang satu ini!

2. Kota Lama

Nuansa eksotis dari bangunan peninggalan Kolonial Belanda di Semarang ini memang patut untuk anda pertimbangkan, hal ini dikarenakan Keaslian Bangunan yang terdapat dikawasan Kota Lama ini masih terjaga dengan baik, walaupun sudah ada sebagian bangunan yang rusak namun nuansa tempo dulu dikawasan tersebut masih melekat kental.

Advertisement

Apabila anda menginginkan konsep foto prewedding yang unik dengan tema klasik, langsung saja anda mengunjungi tempat di Semarang yang satu ini! Kelebihan lain yang ditawarkan dari Kota lama ini yaitu tidak adanya biaya apapun kecuali parkir, jadi anda bisa menghemat budget anda untuk keperluan lainnya Guys!

3. Terminal Peti Kemas

Terminal Peti Kemas via https://www.hipwee.com

Untuk spot foto prewedding di Semarang yang satu ini memang cukup jarang yang memakainya, hal ini dikarenakan banyak para pasangan calon pengantin lebih memilih konsep foto yang formal dengan tema elagant, namun bagi anda yang menginginkan sesuatu yang berbeda pada konsep foto prewedding, anda perlu mencoba tema foto yang unik guys! Di Semarang atau lebih tepatnya di Pelabuhan Tanjung Emas, terdapat terminal Peti Kemas yang mana dapat anda gunakan sebagai latar belakang dari foto prewedding anda! Pokoknya keren banget deh apabila foto prewedding anda dilatar belakangi dengan tumpukan-tumpukan peti kemas!

4. Lawang Sewu

Anda pasti sudah pernah mendengar salah satu tempat wisata terpopuler di Semarang yang satu ini bukan? Lawang Sewu memang cukup fenomenal dikalangan wisatawan, sebab kawasan Lawang sewu yang memiliki bangungan paling khas ini memang sangat memukau, bagaimana tidak? Bangunan yang memiliki banyak sekali pintu ini merupakan salah satu bangunan peninggalan kolonial Belanda yang sampai saat ini masih terjaga dan terawat dengan baik.

Advertisement

Untuk berfoto di kawasan Lawang Sewu, anda dapat berkunjung pada hari-hari kerja guys! Hal ini dikarenakan pada saat hari libur, disini banyak sekali pengunjung, sehinga proses pengambilan foto akan cukup terganggu, untuk itu ada baiknya sebelum anda beranjak kesana, anda konfirmasikan terlebih dahulu dengan pihak pengelola, supaya anda dapat melakukan proses pengambilan foto yang di latarbelakangi bangunan megah peninggalan Kolonial Belanda ini dengan sempurna!

5. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah via http://www.thewisata.com

Masjid Agung Jawa Tengah memiliki arsitektur yang sangat khas seperti yang terdapat di Masjidil Haram, namun sebenarnya asritektur di sini merupakan perpaduan antara arsitektur Jawa dengan Arab, sehinga menciptakan karakteristik yang berbeda dengan masjid-masjid lain pada umumnya.

Masjid Agung Jawa Tengah ini juga sering sekali dijadikan sebagai latar belakang pada foto Prewedding, dan hasilnya pun cukup mengagumkan. Namun alangkah baiknya apabila anda melakukan proses pengambilan foto prewedding dengan latar belakang eksteriornya saja! Sebab dikhawatirkan apabila anda melakukan pemotretan didalam masjid akan mengganggu kegiatan-kegiatan Ibadah yang berlangsung didalam Masjid.

Nah itulah sedikit referensi spot terbaik untuk foto prewedding di Semarang yang dapat kami rangkum. Masih banyak sejumlah tempat-tempat yang menarik di daerah Semarang dan sekitarnya yang dapat anda manfaatkan sebagai Latar belakang dari foto prewedding.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya