Patah hati merupakan suatu fase dalam hubungan yang menyakitkan. Hampir semua orang tak menghendaki momen ini. Tapi jika sudah berani jatuh cinta, berarti harus siap patah hati dan bukan namanya manusia kalau tidak mengalami rasa sakit karena patah hati itu. Perasaan ini wajar kok dialami, namun jangan sampai kamu terlalu mendramatisirnya sampai curhat berminggu-minggu di media sosial.

Dulu aku sering membayangkan bagaimana bisa seseorang menerima pasangannya kembali setelah ditinggal pergi. Bukankah seharusnya kita bertahan untuk ia yang selalu menemani?

 

1. Kamu pantas mendapatkan seseorang yang tak mudah menyerah ketika tahu bahwa cintamu begitu berbeda

Kamu pantas mendapatkan seseorang yang tak pernah pergi seberapapun sibuknya dia, meski ia mendapatkan pekerjaan atau menghasilkan uang lebih baik daripada kamu. 

Seseorang yang tak pernah pergi ketika berada di puncak karier.

Ketika ia bisa memilih siapa saja namun tetap menjatuhkan hatinya padamu.

2. Seseorang yang tak pernah pergi akan selalu bersamamu entah seberapa buruk jalan yang kamu lalui, ia akan selalu menemani

Ia akan memilih untuk bersamamu setiap hari daripada menjalani hari bersama yang lain. Dan kamu pantas untuk mendapatkan seseorang yang seperti itu.

Seseorang yang tak pernah pergi ketika kamu jujur tentang apapun yang membuatmu malu dan menyesal serta tentang hal-hal yang tak akan kamu bicarakan dengan orang lain. 

Ia yang tak pernah pergi meskipun ia tahu betapa kamu begitu membenci masa lalumu. Kamu pantas mendapatkan seseorang yang tak pernah pergi dan tak peduli segelap apapun masa lalumu itu.

3. Seseorang yang akan selalu berusaha membuatmu tersenyum dan tertawa walau terkadang caranya membingungkanmu.

Seseorang yang tahu apa yang harus dia lakukan ketika kamu lagi super bete atau lagi down. 

Seseorang yang selalu siap menenangkan perasaanmu yang kacau.

Seseorangnya tidak hanya kamu anggap sebagai pacar yang baik, tetapi juga sahabatmu yang selalu ada.

 

4. Seseorang yang mencintaimu, dan tidak bisa memberikan alasan mengapa ia mencintaimu.

Ketika kamu merasa kamu tak bahagia dengan hidupmu, ingatlah, bahwa ada seseorang yg bahagia hanya karena kamu ada.

Dalam cinta, meski kamu harus menunggu lama, percayalah bahwa cinta pasti membawamu ke tempat kamu seharusnya berada.

5. Kamu pantas mendapatkan seseorang yang membuatmu percaya bahwa seseorang benar-benar bisa bertahan

Kamu pantas untuk mendapatkan seseorang yang selalu mengingatkanmu untuk selalu berjuang dan tak pernah meragukan kemampuan.

Kamu pantas bersama dengan seseorang yang tahu ketulusan hatimu dan selalu membuatmu percaya bahwa kamu bisa menaklukkan dunia. 

Kamu perlu seseorang yang tetap mau bersamamu dan tak meninggalkanmu sendiri, karena ia akan dengan senang hati berjuang bersamamu.

Kamu pantas mendapatkan seseorang yang tak pernah pergi ketika kebosanan menghampri. Ketika kehidupan sekitarmu mendadak berubah menakutkan. Ketika kamu tersesat dan bingung tak tahu apa yang harus dilakukan.

Meskipun kita semua berharap bahwa ada seseorang yang diam-diam kita harapkan kembali kehadirannya, namun apa yang benar-benar kita butuhkan sebenarnya adalah seseorang yang tak pernah meninggalkan. 

Ia yang pernah pergi mungkin bisa datang kembali, namun ia yang memilih untuk tetap bertahan adalah sosok yang sudah pasti harus kamu perjuangkan, dan pantas kamu dapatkan. 

Dan percayalah, kehidupan yang membahagiakan akan segera datang seiring dengan keikhlasan hatimu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya