Masih seputar mengendarai mobil, mungkin diantara kalian pasti merasakan hal-hal tertentu saat kalian pertama kali bawa mobil dan saat kalian sudah sering membawa mobil. Emang apa aja? Mungkin perbedaannya bisa kalian lihat dibawah ini.

1. Perasaan saat mau nyetir mobil

Senang mau nyetir nih via https://www.nissan-cdn.net

Dulu saat kamu pertama kali kamu menyetir mobil, kamu merasa senang karena akhirnya kamu telah mencapai prestasi yang bikin kamu terlihat lebih keren dan kece. Tapi begitu kamu sering membawa mobil dan merasakan keadaan jalanan, mungkin kamu merasa malas dan capek karena begitu banyak perjuangan yang kamu hadapi di jalan. Yah mungkin tidak semua orang sih merasakannya tapi beberapa pasti ada merasakan hal yang sama.

2. Menggunakan seat belt

Awalnya kalian sering pake seat belt supaya terlihat patuh, tapi lama-lama kelamaan jadi mulai malas karena merasa terganggu dan repot. Alhasil, begitu didepan ada razia polisi, kalian langsung terbirit-birit pasang seat belt biar tidak ditilang. Hayo bener nggak?

3. Saat mematuhi aturan lalu-lintas

Advertisement

Dilarang putar balik via http://uc.blogdetik.com

Nah ini nih, saat awal-awal kalian pun begitu patuh sama aturan lalu-lintas supaya tidak ditilang. Setelah beberapa lama, begitu kalian melihat tidak ada pengawasan kalian langsung tancap saking tidak mau membuang-buang waktu. Mulai dari putar balik di tempat yang tidak seharusnya, terobos jalan khusus busway, dan lain-lain.

4. Saat di jalan raya

Awalnya kalian pasti akan lebih kalem, tidak sering menggunakan klakson karena pada dasarnya kalian masih harus hati-hati dan lebih fokus bawa mobilnya. Begitu kalian sudah sering bawa mobil, kalian jadi emosian dan suka main klakson entah karena macet atau karena banyak kendaraan melanggar. Apalagi kalau sudah ibu-ibu yang lampu sen-nya ke kiri beloknya ke kanan, tambah emosi deh.

5. Kecepatan saat nyetir

Awalnya kalian pasti lebih lambat bawa mobil dan lebih berhati-hati. Namun seiring waktu, kalian jadi berani laju dan nyalip, dan terkadang ada kemungkinan bisa bikin mobil orang beset saat nyalip atau tabrakan kecil yang bikin penyok kedalam saat kalian rem mendadak. Mau nggak mau kalian harus keluar duit dobel untuk baiki mobil kamu dan mobil orang, duit melayang deh.

Mungkin diantara kalian ada merasakan perbedaan yang lain, mungkin kalian bisa berikan tambahan di kolom komentar. Yah pada dasarnya, namanya manusia pasti cepat gampang bosan dan malas, tapi setidaknya paling nggak kita harus mematuhi peraturan yang ada, toh nanti kita juga yang rugi kalau terjadi sesuatu.