Kegemaran Traveller Zaman Now saat liburan ternyata adalah Selfie. Yak Selfie!, seperti kamu pasti akan menyempatkan foto selfie kan di tempat wisata yang kamu kunjungi. Gak pake ribet peralatan kamera mahal, smartphone-pun jadi untuk mendapatkan foto bagus untuk di upload di Instagram.

Nah, untuk Travel mates yang berencana pergi berlibur dan gemar ber-selfie di tempat wisata. Yuk intip, 7 spot selfie terbaik di Garut dibawah ini:

1. Babancong di Alun-Alun Garut

Babancong Sebagai Iconic Garut By @fauzannovaldi via https://www.instagram.com

Pada era 20-an, Garut dikenal sebagai Switzerland van Java, Bukan hal aneh jika Garut yang begitu indah kemudian dijadikan kota wisata oleh seorang Belanda bernama Holke van Garut.

Tepat pada tanggal 15 September 1813, peletakkan batu pertama pembangunan sarana dan prasarana ibukota, seperti tempat tinggal, pendopo, kantor asisten residen, mesjid, dan alun-alun. Terdapat juga Babancong, tempat bupati berpidato di depan pendopo.

Advertisement

Termasuk Presiden pertama Republik Indonesia pernah berpidato di Babancong dan memberikan istilah Garut Kota Intan. Untuk kamu yang datang berlibur ke Garut belum afdol kalau belum ke Babancong Garut yang terletak di Alun-alun pusat kota Garut.

2. Pantai Santolo di Garut Selatan

Pesona Pasir Putih Dan Pulau Eksotis Pantai Santolo via http://www.adrasablog.com

Pantai Santolo terletak di Garut Selatan, tepat sesudah Pantai Sayang Heulang.

Banyak yang bisa dijelajahi di Pantai Santolo. Ada tempat Pelelangan ikan yang pelatarannya sibuk setiap pagi. Pulau Santolo yang eksotis. Cukup menyeberang menggunakan perahu kecil, kamu sudah bisa menjelajah Pulau Kecil ini.

Advertisement

Di ujung pulau, Travelmate bisa menemukan karang yang luas dengan sebongkah karang mencuat tinggi. Nah, di tempat ini kamu bisa ber-selfie ria tapi harus hati-hati yaa.

Di siang hari, air di sini cukup tenang, sehingga Travelmate bisa berjalan langsung menuju bongkahan karang tadi untuk berburu 7 spot selfie terbaik di Garut

3. Spot Selfie Terbaik di Gunung Papandayan

Landsape View dari Hutan Mati Gunung Papandayan By @rurydermawan via https://www.instagram.com

Sepertinya sudah pada tahu ya Taman Wisata Alam Gunung Papandayan sebagai magnet utama para wisatawan datang ke Garut.

Bahkan sudah banyak Travelmate yang sering banget wisata ke gunung Papandayan (ada yang sampai ke sini 14 kali loh hahaha). Nah, salah satu spot terbaik untuk ber-selfie tepat berada di kawasan Hutan Mati Gunung Papandayan.

Pada saat cerah, selfie di Hutan Mati gunung Papandayan bisa menjadi momen kamu berburu foto bagus untuk di media sosial kamu!

4. Kampung Sampireun Resort

Psst… Kampung Sampireun Jadi Salah Satu Tempat Bulan Madu Terbaik Looh via http://jelajahgarut.com

Salah satu resort terbaik di Garut. Kampung Sampireun Resort menawarkan suasana yang betul-betul membuat damai bagi siapa saja yang berkunjung. Kampung Sampireun sangat cocok dijadikan tempat menginap bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu bulan madu bersama pasangan.

Ternyata Kampung Sampireun Resort digadang sebagai 1 dari 10 tempat terbaik untuk menghabiskan bulan madu di Indonesia, menurut Travel Indonesia. Untuk kamu yang masih baperan, cukup DP bulan madu kamu dengan ber-selfie ria dulu aja gpp kok, Gratiiiss !!

Terletak di Jl. Raya Samarang Kamojang KM 4, Kec. Samarang Kab. Garut,Kecamatan Samarang, lokasinya dekat dengan beberapa destinasi wisata seperti, Kebun Mawar Situhapa, Desa Wisata Saung Ciburial, Kawah Kamojang, dan Pusat Konservasi Elang Kamojang.

5. Perkebunan Teh Dayeuhmanggung Garut

Disini ada Kampung Amsterdam, Kampung My Darling dan juga Kampung Jokowi via https://www.instagram.com

7 spot selfie terbaik di Garut lainnya terletak di Desa Subatan Kecamatan Cilawu berjarak 6 km dari Kota Garut. Perkebunan teh Dayeuhmanggung memiliki tempat untuk berswafoto atau selfie ria.

Disini terdapat Kampung Amsterdam, Kampung My Darling hingga Kampung Jokowi. Nah, pas banget untuk kamu yang suka pemandangan alam berupa perkebunan teh bisa banget liburan kesini. TIdak hanya pemandangan alam yang akan di dapat, namun pelajaran tentang kesadaran lingkungan masyarakat sekitar untuk menata tempat tinggal mereka.

Salah satu inspirasi mengapa dinamakan Kampung Jokowi ialah masyarakat sekitar berusaha untuk menduniakan objek wisata tersebut, selain itu karena memang Bapak Presiden Jokowi pun patut untuk diapresiasi dan ditiru kinerjanya serta diterapkan langsung apa yang positif terhadap masyarakat sekitarnya.

6. Pantai Cilautereun di Garut Selatan

Lokasi foto Instagramable banget ! via http://backpackermate.blogspot.com

Sebagai salah satu Muara sungai di Pameungpeuk Garut selatan, Jawa Barat. Pantai cilautereun bisa banget menjadi salah satu tempat selfie terbaik untuk mengisi konten foto Instagram kamu!

Memang cukup menempuh jarak kurang lebih 100 km ke arah selatan Garut dari kota Garut dengan menggunakan kendaraan mobil maupun motor.

Namun, ada salah satu fakta uniknya yaitu air yang mengalir bukan dari sungai ke laut, namun sebaliknya.

Ah, coba saja lihat fotonya. Dijamin disini bakalan banyak banget stok foto yang siap untuk dibagikan!

7. Karang Paranje Cibalong

Duh, gugusan karang nya bagus banget nih ! via http://tentangvici.blogspot.co.id

Pantai Karang Paranje bisa dibilang sebagai salah satu tempat wisata Garut terbaik. Berlokasi di Desa Karyasari, Cibalong Kecamatan Pameungpeuk, Garut Selatan. Lokasi ini bisa menjadi salah satu dari 7 Spot Selfie Terbaik di Garut.

Formasi batuan karang yang terus-menerus digerus ombak samudera Indonesia membuat sensasi tersendiri ketika ber-selfie ria. Kamu harus tetap berhati-hati ya jikalau dekat-dekat dengan laut. Apalagi dekat-dekat dengan mantan #looh.

Nah, setelah mengetahui 7 Spot Selfie Terbaik di Garut tersebut. Segera rencanakan liburan kamu ke Garut. Wisata Garut memang masih belum se-Hits Bandung, Jogja, maupun Bali. Tetapi artinya liburan ke Garut masih jauh dari hiruk-pikuk untuk mendapatkan ketenangan tersendiri. Bisa juga kamu mencari paket wisata Garut untuk memudahkan kamu dalam merencanakan liburan keren kamu.

Selamat berburu foto terbaik kamu ya Travelmate !

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya