7 Tanaman Hias yang Akan Membantu Membangun Mood untukmu. Kamu Udah Punya Ini Belum?

tanaman pembangun mood

Apakah kamu sedang merasa stress? Saat sedang stress, mood akan turun dan beberapa pekerjaan akan menurun kualitasnya. Untuk hal ini kita perlu memperbaiki mood agar dapat meningkatkan kualitas kerja kita. Tahukah kamu kalau lingkungan dapat memainkan peran penting dalam mengubah mood dan suasana hati seseorang? Faktanya saat kita berada dalam lingkungan dengan banyak tanaman, mood juga akan bertambah, berikut  tanaman yang bisa membangun mood kamu.

Advertisement

1. Basil

Tanaman Basil

Tanaman Basil via http://id.pinterest.com

Tanaman basil atau di indonesia lebih akrab disapa kemangi ini memiliki aroma yang khas. Di indonesia sendiri basil sering dijumpai sebagai lalapan dalam sebuah makanan. Padahal tak hanya itu saja, basil dapat menjadi aroma terapi untuk penenang saat sedang dalam kedaan terpuruk.

2. English Ivy

English Ivy

English Ivy via http://id.pinterest.com

English Ivy merupakan tanaman rambat, walau tak memiliki bunga yang dapat menarik perhatian mata, tapi kemampuannya dalam menyerap polusi dapat membuat lingkungan disekitar menjadi sejuk. Hal ini dapat membuat seseorang yang berada di lingkungannya selalu dalam kondisi perasaan yang baik karena dikeliling udara yang bersih. 

Advertisement

3. Mawar

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Physiological Anthropology mengungkapkan bahwa pekerja kantor yang melihat mawar merasa lebih santai dan nyaman. Melihat maupun mencium aroma bunga mawar akan memberikan efek positif terhadap moodmu

4. Lavender

Siapa yang tak kenal dengan bunga ungu yang satu ini. Selama ribuan tahun, tanaman ini telah digunakan secara medis untuk menenangkan saraf, mengurangi sakit kepala, mengurangi nyeri persalinan, mencegah insomnia dan membantu meredakan stres. Aromanya sangat menenangkan dan jadi bahan andalan dalam perawatan aromaterapi. Menghirup aroma lavender bisa mengurangi level stres dan ketegangan. Bonus, lavender juga dapat mengusir nyamuk.

5. Peace Lily

Selain memiliki daya tarik yang elegan, lily putih dan daunnya yang hijau ini juga memiliki perpaduan warna yang sangat cantik. Siapa sangka selain elegan ternyata lily juga bisa membantu menghilangkan spora jamur di udara dan juga menetralisir gas beracun. Jika menghirup udara yang bersih, kondisi mood pun jadi lebih baik. 

Advertisement

6. Geranium

Melihatnya saja dapat membawa keceriaan. Dengan aromanya yang mirip dengan mawar, Geranium bisa memberikan ketenangan dalam pikiran seseorang.  Aroma ringannya meningkatkan kedamaian. 

7. Anggrek

Banyak digunakan praktisi Feng Shui untuk meningkatkan energi positif di rumah. Anggrek bisa membantu meningkatkan kualitas dan udara di dalam rumah. Dengan banyak variasi bentuk dan warna, anggrek juga dapat mengurangi tingkat stres dan meningkatkan mood.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

‚ÄĚ

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE