1. Ketua Kelas

bachtiarphotography.blogspot.com

bachtiarphotography.blogspot.com via https://www.google.com

Pas semua orang pada nolak jadi ketua kelas, kamu dengan sukarela atau sedikit nggrundel nerima tanggung jawab buat pemimpin di kelasmu. Jabatan ketua kelas secara tidak langsung telah membuatmu belajar banyak menjadi seorang pasangan, suami dan kepala rumah tangga yang bertanggung jawab terhadap istri dan anak-anaknya. Kamu juga tipe orang yang demokratis, menghargai pendapat orang lain, bisa jadi pendengar yang baik dan sangat melindungi anggotanya.

Gimana? Gak kebayang kan kalau punya pasangan kayak gitu. Dengan kepribadian yang seperti itu kamu pasti bakal jarang yang namanya cek cok dengan pasangan karena kamu sudah terbiasa menghadapi masalah dan selalu mencari solusi terbaik buat temen-temen kelasmu.

2. Wakil Ketua Kelas

zhariff.fotopages.com

zhariff.fotopages.com via http://farm5.static.flickr.com

Jika kamu adalah seorang wakil ketua kelas, biasanya kamu adalah tipe orang yang siap sedia di manapun dan kapan pun dibutuhkan. Mengapa? karena kadangkala kesibukan atau bahkan ketidak mampuan ketua kelas dalam meng-handle kelas membuatmu harus selalu siap kapan pun. Kamu adalah tipe orang yang ringan tangan, penuh pertimbangan dalam memutuskan sesuatu

3. Bendahara

staciebridal.com

staciebridal.com via http://staciebridal.com

Buat kamu yang sering ditunjuk menjadi bendahara, kalian juga pantes diberi penghargaan calon mantu idaman. Soalnya begitu banyak temen kita yang kalau diberi tanggung jawab jadi bendahara nggak mau. Tau kan alasannya? Takut gak bisa memanage uang lah, takut uangnya ilang lah, takut uangnya ke pake shoping lah atau alasan lainnya.

Nah kalau kamu terbiasa jadi bendahara kelas, itu tandanya kalian sudah belajar gimana caranya memanage keuangan rumah tangga kamu kelak. Sebagai bendahara yang notabenenya kadang dibully sebagai “rentenir” *aduh jahat banget sih,haha kalian biasanya punya mental yang kuat dan pantang menyerah sebelum temen kalian bayar kas.

Dengan terbiasa melakukan pembagian alokasi keuangan kelas seperti uang fotokopi materi kuliah, membeli keperluan kelas, sodaqoh kelas, dll kelak jika kalian menikah nggak akan kaget dan bakal lebih jago buat memanage keuangan dalam rumah tangga kalian.

4. Sekretaris

www.potreto.net

www.potreto.net via https://www.google.com

Nah, kalau kamu sering dijadiin sekretaris itu tandanya banyak di antara temen-temen kamu yang percaya dan support kamu buat jadi penulis top. Sekretaris biasanya dipilih karena beberapa alasan, entah karena kamu rajin, tulisan kamu yang rapi dan bagus atau kamu yang pinter mengemas tulisan lebih menarik. Itu semua dibutuhkan karena sekretaris kadangkala harus nyelesein deadline bikin laporan dan proposal, betul gak? Bikin proposal acara aja bisa, apalagi bikin proposal taaruf ke kamu? *eaaa

Kamu juga merupakan tipe pasangan idaman. Sekretaris biasanya punya watak yang sabar. Tanggung jawab kamu dalam hal tulis menulis, misalnya aja disuru nulis materi di papan tulis, habis nulis materi di papan tulis kamu masih harus nyalin lagi di buku musendiri, hal ini bakal membuat kamu menjadi seorang yang cukup istiqomah dalam menjalani kehidupan. Kamu juga merupakan pasangan yang romantic, kok bisa? Soalnya tanggung jawabmu yang udah biasa bikin surat akan membuatmu semakin jago dalam hal surat menyurat, terasuk surat menyurat sama si doi..Hohoho. Nyuratin rektor aja mampu, apalagi nyuratin kamuu…. :D

5. Koordinator Divisi

www.serenityphotoworks.com

www.serenityphotoworks.com via http://3.bp.blogspot.com

Kamu yang pernah menjadi koordinator divisi, pasangan kamu harus bersyukur karena kamu tipe orang yang kreatif, ringan tangan, peka terhadap perasaan orang lain dan lingkungan sekitar. Divisi yang biasanya ditambahkan dalam struktur kepengurusan kelas adalah divisi kebersihan, ketertiban, kekeluargaan, keamanan. Kamu yang pernah merasakan menjadi koordinator divisi layak jadi pasangan idaman karena kamu sudah terlatih untuk peka terhadap perasaan pasangan kamu dan kekreatifanmu dalam banyak hal akan membuat hubungan kamu dan pasanganmu kelak akan menjadi lebih berwarna.

 

 

 

Jadi kalau ada tawaran jadi penguru kelas, eitss jangan nolak. Terima aja. Disanalah kamu bisa bisa belajar banyak buat jadi pasangan idaman. Seorang pemimpin besar tidak akan lahir tiba-tiba, ia pasti telah melewati banyak tantangan kecil yang akan membuatnya menjadi besar dan salah satu nya yaitu dengan menjadi pengurus kelas.

So, gaes. Masih nolak jadi pengurus kelas?

Tunggu apa lagi. Buruan !!!

Ayo jadi pengurus kelas

Dan semoga jodohmu nanti semakin berkelas

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya