cara perawatan wajah

"perempuan"

Pikiran kita langsung membanyangkan perempuan cantik yang ber-make up. Padahal perempuan sudah cantik dari awal. Hanya saja dalam perawatan yang terkadang menjadi permasalahan. Untuk mengatasi masalah kulit, kamu harus mengetahui jenis kulitmu terlebih dahulu, agar tidak salah dalam memilih produk perawatan, karena setiap jenis kulit berbeda kebutuhan. Tidak maukan masalah kulitmu bertambah akibat salah pilih?

Make up

Merupakan kebutuhan perempuan untuk menunjang penampilan mereka dan itu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Namun kadang sisa make up sulit dibersihkan. Akibatnya sisa-sisa tersebut menyumbat pori-pori, berjerawat, berminyak, kusam dan malah lainnya.

1. Peeling

Gunakan peeling sebelum menggunakan masker, fungsinya untuk mengangkat kulit mati, kotoran dan melembutkan kulit.

2. Masker Wajah

Setelah mengguanakan peeling, baru menggunakan masker. Masker membantu kulitmu menjadi kencang dan pori-pori mengecil. Pastikan masker yang kamu pakai sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Jika ingin menggunakan masker yang alami, kamu bisa menggunakan madu, khasiatnya sudah tidak diragukan lagi.

Advertisement

Kemudian kamu bisa menggunakan temu putih, kunir putih dalam bahasa Jawa, dan koneng bodas dalam bahasa Sunda. Fungsinya untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengobati. Cara penggunaanya cukup diparut dan gunakan. Untuk mendapatkan bubuknya juga mudah, cukup diparut temu putih dan peras kemudian endapkan beberapa saat.

Selain madu dan temu putih, kamu juga bisa menggunakan daun kemangi sebagai masker wajahmu. Fungsinya untuk menghilangkan bekas jerawat dan membantu menghilangkan bekas luka. Cara penggunaanya cukup ditumbuk dan gunakan.

3. Vitamin

Bukan hanya tubuh yang diberikan vitamin, tetapi kulitmu juga perlu. Untuk vitamin kulit, kamu bisa mengkonsumsi vitamin E

4. Body Scrub

Advertisement

Bukan hanya kulit wajah yang dirawat, tetapi bagin lain juga perlu. Kamu bisa menggunakan body scrub untuk mengangkat kulit mati dan kotoran lainnya. Kamu bisa menggunakan body scrub sebagai pengganti sabun dan menggunakannya setiap hari. Untuk body scrubalami kamu bisa mengguakan campuran garam dan minyak zaitun.

5. Scrub Bibir

Bukan hanya tubuh yang di scrub tapi bibirmu juga perlu, karena kadang sisa lipstik masih suka menempel. Akibatnya bibir menjadi kering dan gelap. untuk mengatasinya kamu cukup menggunakan campuran lip balm dan gula putih. Fungsi gula putih bisa mengembalikan warna alami bibirmu.

6. Makanan Bergizi

Selain perawatan di luar kamu juga harus melakukan perawatan dari dalam, dengan cara mengkonsumsi makan-makanan yang kaya dengan nutrisi dan perbanyak minum air putih.

7. Olahraga

lakukan olahraga rutin, minimal seminggu sekali. Mulai sekarang kamu jangan malas perawatan, kalau bukan diri sendiri yang merawat siapa lagi? Walaupun agak ribet, kamu akan puas dengan akhirnya nanti, karena cantik dan sehat membutuh proses, kesabaran dan keuletan.

Cintai kulitmu dan selamat mencoba.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya