Gunung Merbabu salah satu gunung yang cukup populer di ajang pendakian dan banyak dikunjungi oleh kids zaman now. Menyajikan pemandangan yang indah dan sangat memanjakan mata membuat gunung yang satu ini menjadi gunung yang banyak dirindukan, bukan cuma film saja yang dirindukan tapi gunung juga loh!

Di zaman now ini telah banyak para kawula muda yang suka mendaki. Nah, salah satunya adalah Gunung Merbabu ini selain menyajikan view yang instagrammable banget nih, gunung ini juga mempunyai banyak kawasan hutan loh yaitu Hutan Dipterokarp Bukit, Hutan Dipterokarp Atas, Hutan Montane, dan hutan Ericaceous atau hutan gunung. Keren banget kan? Pasti pengin dong mendaki ke merbabu hehehe

1. Pos Pendakian Gunung Merbabu

Pos Pendakian Merbabu

Pos Pendakian Merbabu via https://instagram.com

Dimulai dari pos pendakian, kamu yang datang dari jauh bisa terlebih dahulu beristirahat di salah satu pos merbabu, sambil menyiapkan peralatan kamu bisa menikmati makanan disini

2. Gerbang Masuk Pendakian Gunung Merbabu – Pos 1 Dok Malang

Basecamp Gunung Merbabu

Basecamp Gunung Merbabu via https://instagram.com

Kebanyakan pendaki pasti disinilah salah satu tempat favorit untuk mengabadikan moment pendakian, dari basecamp menuju ke pos 1 akan memakan waktu sekitar 2,5 jam, track pertama sebelum mencapai Pos 1 adalah hutan hijau yang dipenuhi pohon.

3. Nyamannya Ngecamp di Sabana 1

Advertisement

Sebelum kamu sampai ke sabana 1, kamu akan melewati pos 2 dulu kemudian akan menemui jalur yang lumayan terjal. Nah loh, harus ekstra waspada! Tapi setelah itu kamu akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan, dan malamnya ngecamp di sabana 1 nyaman banget banyak kok yang ngecamp di sabana 1 sekalian memperbanyak teman. Asik bukan?

4. Indahnya Pemandangan di Sabana 2

Pemandangan yang indah di sabana yang menghampar membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan ditambah lagi dari jalur ini dekat dengan jalur tetangga, yaitu Merapi bisa terlihat dengan jelas.

5. Puncak Kenteng Songo

Puncak Kenteng Songo

Puncak Kenteng Songo via https://instagram.com

Akhirnya setelah melewati jalur pendakian yang lumayan menguras tenaga, rasa lelah langsung hilang pas kamu berada di puncak, karena pemandangannya begitu mengagumkan, gunung merapi pun terlihat sangat jelas dikelilingi oleh samudra awan. Luar biasa!

Advertisement

Jadi kapan kamu main ke Gunung merbabu dan merasakan indahnya? Harus Coba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya