Sebagai anak Teknik yang dikelilingi kaum adam pasti bikin kamu males atau malu untuk berdandan. Hayo bener gak? Pasti kamu akan berpikir, “ah ngapain gue dandan? Toh kerjaan gue juga keras. Belom lagi kena panas. Nanti luntur ah” duh, pada hakikatnya kamu juga cewek loh. Ngga ada salahnya dong dandan cantik? 😊 Apalagi kalo ada inceran hmm

So, apa aja sih tips dandan untuk kamu si cewek Teknik? Disimak ya!

1. Kompres wajahmu dengan es batu is a must!

segerrrr via https://google.com

Duh kok pori-porinya gede ya? Ih serem deh keliatan bolong-bolongnya. Kalian nggakmau dong ada yang bilang gitu. Apalagi cowok. Eeew jangan sampe deh! Kalo kulit wajahmu memiliki pori-pori yang cukup besar dan mengganggu, brarti kamu harus ngecilin pori-porinya dulu. Gimana caranya? Gampang banget kok. Sebelum makeup, kompres wajahmu dengan es batu. Takut iritasi? Lapisi es batunya dengan handuk atau sapu tangan. Selain mengecilkan pori-pori, es batu bisa bikin makeup mu lebih tahan lama loh!

2. Aplikasikan moisturizer untuk tetap menjaga kelembapan wajahmu

Aplikasikan secukupnya ke wajahmu ya! via http://www.earlycare.org

Sebelum kamu lanjut ke BB Cream atau foundation, kamu wajib pake moisturizer dulu loh. Fungsinya untuk melembabkan kulit wajahmu dan juga membuat foundation nempel di wajahmu. Moisturizer nggak mahal kok, girls!

3. Sunscreen! Nggak mau wajahmu terbakar dong?

Advertisement

Duh iritasi! via https://Shutterstock.com

Untuk sunscreen, ini optional karena kebanyakan moisturizer sudah mengandung SPF. Tapiii kalau kamu ngerasa belum cukup dengan SPF yang ada di moisturizer, kamu boleh banget apply sunscreen kok. Apalagi kalo kamu memang kerja di bawah paparan sinar matahari.

4. BB Cream/CC Cream/DD Cream/Foundation

pilih foundation atau bb cream sesuai skintone kamu ya! via https://www.pinterest.com

Ini nih si pemeran utama dari semuanya. Kalau kamu ingin hasil yang natural dan ringan, kamu bisa pakai BB Cream/CC Cream/DD Cream. Kalau kamu ingin hasil yang lebih maksimal, boleh juga kok pake foundation. Asalkan foundation yang teksturnya ringan ya. Kamu nggakmau dong nyiksa kulitmu setiap hari dengan foundation yang teksturnya berat?

5. Wajahmu gampang berminyak? Jangan lupa pake bedak ya!

loose powder cocok untuk sehari-hari via http://elleuk.cdnds.net

“Duh baru aja selesai apply foundation, kok udah ada minyaknya ya? Hmm pake bedak ah~” iya bener banget! Kamu wajib set wajahmu dengan bedak kalau wajahmu gampang berminyak. Kamu nggakmau dong wajahmu kucel dan berminyak ketika sampai di kantor atau lokasi proyek?

6. Duh kok alisnya nggak ada ya? Apply alis dulu deh kalo gitu

natural eyebrow via https://youtube.com

Cewek zaman now pasti mikirin alis mulu deh. Pantang keluar tanpa alis! Untuk sehari-hari, kamu bisa pake produk brow powder atau pensil alis juga boleh. Apply nya tipis-tipis dan senatural mungkin ya. Kamu nggakmau dong sampe kantor jadi bahan cengan rekan-rekan teman cowokmu?

7. Masa bulu mata si Agus lebih lentik daripada aku? Pake mascara ah~

applying mascara via https://www.betrendsetter.com

Kamu suka ngerasa nggak adil gaksih? Kenapa kebanyakan bulu mata cowok itu lebih panjang dan lentik? Hmm anggap saja ini cobaan. Hikmahnya, kita sebagai cewek harus tetap berusaha dan tidak malas-malasan dalam mempercantik diri. Mascara itu optional kok. Kalau kamu ingin matamu terlihat lebih cantik, kamu bisa apply mascara. Mudah banget kok! Jepit bulu mata kalian, lalu apply mascaranya dan bulu matamu lentik dan cantik seketika!

8. Lipstick!

Duh, pake lipstick yang mana ya? via https://www.stocksy.com

Siapa sih yang nggak punya lipstick? Kaum hawa pasti kenal lipstick dulu ketimbang yang lain ketika ingin terjun ke dunia makeup. Sugesti atau bukan, lipstick membuat wajah kita terlihat lebih hidup. Untuk sehari-hari, kamu bisa pakai warna natural, seperti nude atau mauve.

So, that’s the tips for you, girls! Jangan malu-malu untuk berdandan, ya! Happy trying!