Kata Siapa Menjadi Fans K-Pop Hanya Buang-Buang Waktu? Yuk, Simak 5 Manfaat Menjadi K-Popers

Manfaat Menjadi Fans K-Pop

Kata siapa menjadi Kpopers itu hanya membuang waktu saja?

Ternyata ada juga loh, manfaat menjadi Kpopers. Sebelumnya, apasih Kpopers itu? Kpopers merupakan sebutan bagi para pecinta Kpop atau Musik Korea. Istilah Kpopers sendiri sudah tidak asing lagi di Indonesia karena masuknya budaya Kpop sudah menjadi trend tersendiri bagi para Pemuda.

Walaupun sangat banyak pecinta Kpop di Indonesia, namun para Kpopers sendiri tak jarang di remehkan dan di pandang sebelah mata oleh para haters. Haters menganggap Kpop itu Plastik, Banci, dan mereka tak jarang juga mengatakan bahwa Kpopers itu Alay. Pecinta Kpop sering kali dianggap tidak mencintai budaya sendiri, hanya membuang-buang waktu, dan tidak bermanfaat. Padahal, banyak loh manfaat menjadi Kpopers. Apa saja? Yuk kita simak, 5 Manfaat menjadi Kpopers.

Advertisement

1. Menambah Teman

Photo by Korea.net

Photo by Korea.net via http://korea.net

Sesama penggemar Kpop biasanya sering berkumpul untuk membicarakan para idola mereka. Bahkan tak jarang mereka membentuk komunitas dalam skala kecil maupun skala besar untuk mendukung idolanya.

Dari komunitas tersebut Kpopers dapat berkenalan dengan orang – orang baru. Bahkan mereka juga bisa mendapat teman dari luar negeri. Kpopers berteman tanpa memandang umur, ras, dan gender. Sehingga bisa dibilang para Kpopers memiliki solidaritas yang tinggi.

Advertisement

2. Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Asing

Photo by Shutterstock

Photo by Shutterstock via http://shutterstock.com

Karena KPop sendiri berasal dari Korea, maka secara tidak langsung fans Kpop ikut mempelajari bahasa Korea dengan menonton acara – acara yang diadakan oleh idolnya seperti variety show atau KDrama. Tak hanya itu, fans KPop juga bisa mempelajari bahasa lainnya karena tak semua idol Korea berasal dari Korea.

Ada idol yang berasal dari luar Korea seperti China, Jepang, Amerika, dan Thailand. KPopers juga dapat mengasah kemampuan berbahasa Inggrisnya dengan dengan cara berinteraksi dengan fans KPop Internasional.

3. Sarana Menghibur Diri

Photo by Channel Korea

Photo by Channel Korea via http://channel-korea.com

Banyak KPopers yang menggunakan KPop untuk menghibur diri seperti mendengarkan musik – musik KPop, menonton Variety Show, KDrama, atau Music Video untuk sejenak menghilangkan penat.

Lalu KPopers bisa juga mengadakan acara sesame fans KPop, seperti mengadakan event KPop Gathering, Dance Cover, atau acara lainnya. Acara seperti itu dapat digunakan untuk tempat menghibur diri dan berinteraksi dengan orang baru sesame fans KPop.

4. Melakukan Hal – Hal Kemanusiaan

Photo by Kitabisa

Photo by Kitabisa via http://www.kitabisa.com

Tak jarang KPopers juga melakukan kegiatan Kemanusiaan. Banyak haters yang mengatakan bahwa KPopers hanya menjadi beban Negara. Namun hal tesebut salah besar, banyak KPopers yang membuka donasi ketika terdapat daerah yang sedang mengalami bencana. Selain itu donasinya juga bisa disumbangkan ke Panti Asuhan atau Panti Jompo dan kebanyakan donasi tersebut mendapatkan hasil yang tak sedikit.

5. Tempat Menghasilkan Uang

Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://pexels.com

Menjadi Fans Kpop juga bisa dijadikan sarana untuk berbisnis, seperti  menjual Marchendise KPop, Album, Photo Card, atau barang – barang KPop lainnya. Tak jarang KPopers yang sukses dengan Bisnis KPopnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE