Tanpa Sadar 7+ Kebiasaan Ini Bikin Mukamu Terlihat Lebih Tua. Padahal Umur Masih 20-an ya?

Kebiasaan penyebab muka lebih tua

Apakah kamu merasa lebih tua dari usia sebenarnya? Biasanya ini memang dikenal sebagai bagian dari keturunan atau genetik. Namun, selain faktor genetik, ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang terlihat lebih tua dari usia aslinya.

Nah, beberapa kebiasaan berikut harus dihindari agar kamu tidak terlihat lebih tua dua tahun sekarang!

Advertisement

1. Sebelum tahu kebiasaan apa aja, kamu harus tahu gimana caranya bikin mukamu lebih glowing dan merona

Untuk mencegah keriput, kamu dapat mengonsumsi asam lemak Omega 3 yang dapat membantu menjaga kulit kamu kenyal dan halus. Diet rendah lemak mencegah kamu dari banyak hal, sehingga kamu kekurangan nutrisi untuk mengalami penuaan dini pada kulit.

2. Kebiasaan pertama adalah minum dengan sedotan

Saat minum menggunakan sedotan, kamu harus mengerutkan bibir dan itu dapat menyebabkan garis dan kerutan di sekitar mulutmu. Cobalah minum langsung dari gelas!

Advertisement

3. Tidur di satu sisi

quittingsitting

quittingsitting via http://www.quittingsitting.com

Tidur di satu sisi menyebabkan wajahmu menekan bantal. Ini dapat meningkatkan kerutan di pipi dan dagu. Para ahli mengatakan bahwa tidur telentang adalah posisi terbaik untuk tidur.

4. Banyak membungkuk, baik saat duduk atau mengendarai kendaraan

solutionchiropractic

solutionchiropractic via https://solutionchiropractic.com

Postur yang buruk bisa menggeser harmoni tulang belakang, otot, dan tulang juga akan menjadi tegang. Kerusakan ini mengakibatkan rasa sakit dan kelelahan, serta dapat menyebabkan cacat permanen.

5. Gunakan pelindung matahari hanya saat berlibur

Paparan berlebihan dari sinar matahari adalah penyebab utama penuaan kulit. Untuk melindungi diri dari efek sinar matahari yang keras, sangat penting untuk memakai tabir surya, bahkan ketika cuaca mendung. Karena awan hanya menghalangi 20% dari sinar UV.

Advertisement

6. Penggunaan pemanas yang berlebihan

Penggunaan pemanas buatan yang berlebihan membuat ruangan sangat kering. Akibatnya, kulit dan rambut akan mengering. Cobalah untuk menjaga pemanas di rumahmu menjadi lebih rendah.

7. Mengonsumsi terlalu banyak gula. Seperti minum boba contohnya #eh

Kita semua tahu bahwa manis dari gula bisa menghilangkan stress, tetapi konsumsi yang berlebihan juga tidak baik. Terkadang, kamu harus membiarkan gigi menghindari makanan manis untuk sementara.

8. Terlalu banyak menonton TV

Sebuah penelitian menemukan bahwa setiap jam yang kamu habiskan menonton TV, harapan hidupmu akan berkurang 22 menit. Para ahli merekomendasikan bahwa setelah duduk lama, bangun sebentar untuk berjalan selama setengah jam.

9. Kurang tidur!

kidspot.com.au

kidspot.com.au via https://cdn.newsapi.com.au

Orang dewasa membutuhkan setidaknya 7 jam tidur setiap hari. Kurang tidur tidak hanya membuat seseorang lelah, tetapi juga bisa mempersingkat hidupmu. Jika kamu sudah merasa lelah dan kekurangan energi, saatnya tidur.

Mulai sekarang, hindari kebiasaan ini ya. Nggak mau kan tiap ke mall disapa Ayah atau Bunda?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE