Kegiatan Untuk Mengisi Waktu Luang Saat Libur Akhir Semester Biar Kamu Enggak Lagi Bosan

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang saat libur semester

Libur akhir semester yang kadang terhitung lama membuat kita kebingungan untuk menemukan hal untuk dilakukan. Apalagi saat masa Pandemi COVID-19 yang membuat kita hanya bisa melakukan sebagian besar waktu di rumah. Beberapa kegiatan di bawah ini bisa jadi  referensi kamu untuk tetap produktif walaupun saat libur semester.

Advertisement

1. Mencari Hobi Baru

Photo by Pixabay

Photo by Pixabay via http://pixabay.com

Sebagian besar dari kita mungkin sudah memiliki hobi yang kita suka untuk menghabiskan waktu luang. Namun, apabila kamu sudah merasa bosan, cobalah beberapa kegiatan yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya seperti menulis cerita, melukis, merajut, memfoto hal-hal di sekitarmu, memasak, hingga menonton film dokumenter. Selain mendapat hobi baru, kamu juga dapat pengalaman baru yang dapat kamu bagikan kepada teman dan keluarga.

2. Mengikuti Volunteer atau Magang

Photo by Pixabay

Photo by Pixabay via https://pixabay.com

Mengikuti volunteer atau magang juga dapat menjadi sebuah pilihan saat liburan. Beberapa volunteer maupun magang mengizinkan untuk kita tetap berperan dalam suatu event walaupun harus dalam cara WFH (work from home). Kamu dapat mengikuti akun di sosial media yang memberikan info terbaru mengenai volunteer maupun magang.

Advertisement

3. Meengikuti Lomba

Photo by Pixabay

Photo by Pixabay via https://pixabay.com

Lomba merupakan salah satu cara agar kita tetap stay on track meskipun dalam suasana libur. Mengikuti lomba seperti menyusun artikel ilmiah atau business plan dapat membuat akal tetap bekerja. Selain itu, kalian juga bisa menjadi lebih kreatif dan apabila karya kalian menang, hal tersebut dapat menjadi kebanggaan tersendiri.

4. Menjual Barang Bekas

Photo by Pixabay

Photo by Pixabay via https://pixabay.com

Barang bekas yang tersimpan rapi di kamarmu dapat menjadi pundi-pundi uang apabila kalian menjualnya. Luangkanlah waktu untuk membersihkan barang tersebut, menatanya dengan rapi kemudian foto dan post di e-commerce atau sosial media. Hal tersebut dapat membuat kamar lebih luas karena berkurangnya barang.

5. Mencoba Kuliner Baru di Kotamu

Photo by Pixabay

Photo by Pixabay via https://pixabay.com

Untuk kamu yang menyukai kuliner, mungkin hal ini dapat menjadi suatu pilihan kegiatan untuk dilakukan saat liburan. Setiap bulannya, kuliner selalu berkembang. Tidak ada salahnya untuk mencoba kuliner baru yang mungkin nantinya dapat menjadi makanan atau minuman favoritmu.

Advertisement

6. Mendekor Ulang Kamar Tidur

Photo by Pixabay

Photo by Pixabay via https://pixabay.com

Dekorasi kamar merupakan salah satu hal yang menarik untuk dilakukan. Kalian bisa membuka pinterest untuk menemukan referensi dekorasi kamar. Kamar dengan nuansa putih dapat memberikan kesan minimalis yang bisa membuat kamarmu lebih terlihat rapi, bersih, dan nyaman.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Namaku Yuswialdyth Ardelia Almira biasa dipanggil Aldyth. Aku adalah mahasiswa Universitas Airlangga dengan jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.

CLOSE