Anda berada di halaman ini karena sedang mencari gaya rumah yang bisa diadopsi, bukan?

Selamat! Anda telah menemukan halaman yang tepat karena Anda akan segera menemukan solusi dari permasalahan yang dimiliki.

1. Kontemporer, Modern, dan Berkelas Banget!

kontemporer mix modern

kontemporer mix modern via https://google.com

Gaya kontemporer menjadi salah satu gaya rumah yang sering digunakan oleh masyarakat kekinian. Desain ini memadukan dua konsep yang meliputi masa kini dan masa depan.

Anda yang berjiwa muda tentu saja sangat cocok dengan konsep desain yang satu ini.

Advertisement

Ciri khas yang bisa Anda lihat dari gaya kontemporer adalah penggunaan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, atau warna lainnya yang tidak terlalu menonjol.

Perpaduan antar warna juga tidak terkesan heboh sehingga Anda bisa merasa nyaman dengan interiornya. Anda tertarik?

Jika ingin mengadopsi gaya ini untuk interior hunian, ada beberapa tips yang wajib Anda ketahui. Berikut ini tips untuk mendapatkan kesan terbaik dari gaya kontemporer tanpa perlu bantuan interior designer:

Advertisement
  • Pilih warna netral atau cenderung gelap
  • Pilih pola abstrak dan hindari motif berlebihan
  • Tidak perlu meletakkan banyak pernak-pernik
  • Perhatikan susunan dan tatanan furniture

2. Bohemian, Unik dan Jarang di Indonesia! Siapa Tahu Kamu Mau Coba

Gaya Bohemian atau biasa disebut boho merupakan salah satu gaya desain yang sering diidentikkan dengan kebebasan.

Para seniman biasanya mengadopsi gaya ini untuk desain interior rumah mereka.

Anda berjiwa bebas dan ingin menunjukkan pada setiap orang yang berkunjung? Adopsi gaya Bohemian ini.

Tidak ada aturan baku untuk memberikan kesan boho pada ruangan. Seperti konsep awal, Anda bebas mengekspresikan keinginan dalam menghias ruangan bergaya Bohemian.

Kebanyakan gaya boho terkesan berantakan. Tapi, jangan khawatir karena setiap desain pasti mengandung unsur seni yang mungkin tidak dimengerti oleh orang lain. Jadi, bebaslah berekspresi sesuka Anda.

3. Vintage, Cocok Banget Buat Kamu yang Suka Nuansa Lawas

Gaya yang satu ini seakan membawa Anda ke masa lalu. Ya, gaya vintage memang terkesan jadul dengan motif bunga-bunga yang khas. Anda yang menyukai perabot antik sangat cocok untuk menerapkan konsep desain yang satu ini.

Kesan vintage atau kuno bisa didapatkan dengan mengkombinasikan meja kayu, jam dinding kuno dan gorden floral yang terlihat unik.

Ada pilihan gaya vintage yang mengusung tema Eropa Klasik atau Western yang bisa Anda adopsi. Dijamin Anda akan serasa kembali ke zaman 70-an!

4. Industrial, Bata Ekspos Jadi Ciri Khusus Gaya Ini

Gaya industrial banyak diadopsi oleh kafe atau restoran di Indonesia. Gaya ini mempunyai ciri khusus yang membedakannya dengan gaya lainnya. Anda bisa menemukan perbedaannya?

Konsep industrial menggunakan bahan dasar yang unik seperti kayu, baja, ataupun beton, Perabot dan barang-barang lainnya juga disusun secara rapi.

Ciri khas lain yang dimiliki oleh gaya industrial adalah lampu yang menggantung.

5. Minimalis, Gaya yang Lagi Naik Daun Nih!

Minimalis

Minimalis via https://google.com

Konsep rumah yang tak kalah populer adalah gaya minimalis. Desain rumah ini mempunyai ciri khas yaitu tidak mempunyai banyak perabot di dalam ruangan.

Bagaimana dengan warna?

Rumah minimalis biasanya menggunakan warna monokrom atau pastel. Jadi, tidak perlu menggunakan warna-warna yang meriah untuk mengadopsi desain rumah yang satu ini.

Jika ingin mendesain rumah dengan gaya minimalis, cobalah untuk mengkombinasikan sebuah sofa dan meja dengan warna senada di ruang tamu. Agar lebih baik kamu bisa membuat denah rumah terlebih dahulu. Yakin deh, hasil akhir nantinya lebih memuaskan. Namun, pastikan Anda tidak menempatkan terlalu banyak aksesoris di dalamnya.

Semoga bermanfaat ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya