Kelas Online Lancar, Ini 5 Laptop Murah Rp2 Jutaan Buat Pelajar

Kuliah online dengan laptop harga terjangkau

Di rumah aja karena corona, bukan berarti bolos kelas online ya! Kamu malah harus siap sedia untuk menyesuaikan model belajar yang baru. Mulai dari menyiapkan meja dan kursi yang nyaman, jam belajar teratur, hingga jadwal rutinitas yang rapi. Namun yang paling utama adalah kesiapan untuk mengikuti kelas online tentunya! Tak hanya memastikan koneksi internet lancar, gadget yang akan digunakan juga harus nyaman dan mendukung. 

Sebagai perangkat kegiatan belajar utama, laptop menjadi hal terpenting yang perlu dipersiapkan. Laptop juga menjadi pilihan alternatif dalam mengisi waktu luang atau sebagai hiburan di kala suntuk. Namun, kebanyakan laptop dengan performa mumpuni seperti tadi dijual dengan harga tinggi. Inilah akhirnya yang membuat banyak produsen yang merilis laptop khusus untuk kegiatan kasual harian, yang salah satunya adalah untuk kegiatan belajar-mengajar.

Kini juga sudah banyak dirilis laptop low-end dengan kelebihan fitur tertentu seperti untuk bermain game, audio yang ciamik, dan masih banyak lagi. Berikut daftar rekomendasinya, laptop dengan harga Rp 2 jutaan untuk pelajar: 

Advertisement

1. Lenovo Ideapad 130S11

Lenovo Ideapad 130S11

Lenovo Ideapad 130S11 via https://sea.pcmag.com

Sebagai laptop murah nan ringkas, Lenovo Ideapad 310S11 memiliki spesifikasi gahar. Mulai dari processornya yang mengusung Intel Celeron N3350 dual-core 1,1GHz, RAM 2GB, hingga hard disk sebesar 500GB. Meski harga laptop Lenovo Ideapad 310S11 ini Rp 2.850.000 saja, kapasitas hard disk yang jumbo membuat laptop pabrikan Beijing ini unggul di jajaran laptop sekelasnya.

Tak perlu risau jika kamu perlu menyimpan file pelajaran atau rekaman video kelas online di laptop. Lengkap dengan konektifitas bluetooth, kamera, speakers, dan microphone, laptop Lenovo Ideapad 310S11 mampu menghadirkan kenyamanan dalam kegiatan video call atau conference call dalam durasi yang lama. Tak hanya harga laptop yang ringan, Lenovo Ideapad 310S11 ini bobotnya hanya sekitar 1,2 kg. Enteng banget! 

2. Axioo MyBook 10

Axioo MyBook 10

Axioo MyBook 10 via https://apkomindo.info

Jika laptop sebelumnya terhitung ringan, maka laptop Axioo MyBook 10 ini lebih ringan lagi! Betapa tidak, laptop Axioo MyBook 10 hanya memiliki berat kurang dari 1 kg. Selain cocok buat kamu yang punya mobilitas tinggi, desain laptop satu ini juga begitu menarik. Seri laptop Axioo MyBook 10 hadir dalam balutan desain warna pastel, yaitu hitam, putih, biru, hijau, dan pink. Bisa dilipat hingga 180 derajat juga loh.

Ideal sekali untuk kamu yang tidak selalu menggunakan meja selama kelas online. Performanya juga nggak kalah ciamik dengan dibekali prosesor Intel Celeron N3060 berkecepatan 1,8 hingga 2,48 GHz. Buat ngetik sambil video call berlama-lama? Bisa banget! Apalagi laptop Axioo MyBook 10 disertai dengan fitur Wi-Fi 802.11ac yang kecepatan konektivitasnya lebih kencang dibandingkan dengan laptop sekelasnya. Harga laptop Axioo MyBook 10 ini mulai Rp 2.700.000 saja di pasaran.

3. TOSHIBA Satellite U505-T6570

Advertisement
TOSHIBA Satellite U505-T6570

TOSHIBA Satellite U505-T6570 via https://www.bhphotovideo.com

Bosan di rumah belajar melulu? Ya main game dong! Salah satunya bisa main game menggunakan laptop TOSHIBA Satellite U505-T6570. Meski harga laptop hanya berkisar pada angka Rp 2 juta, laptop TOSHIBA Satellite U505-T6570 sudah memiliki RAM sebesar 4GB. Inilah yang membuat laptop TOSHIBA Satellite U505-T6570 mampu dipakai bermain game dengan durasi yang lama dan kebutuhan grafis yang tinggi.

Nggak usah takut lagging ya! Tidak seperti laptop sebelum-sebelumnya, layar laptop TOSHIBA Satellite U505-T6570 lebih lebar, yaitu 14 inci. Dengan resolusi layar dan kartu grafis yang oke, laptop ini tak hanya membuat sesi kelas online kamu terlihat lebih lega, tetapi juga nyaman di mata. Eits, tapi jangan sampai main game di tengah-tengah kelas online ya! 

4. HP Stream 11-D030TU

HP Stream 11-D030TU

HP Stream 11-D030TU via https://www.xpertreview.com

Mungil nan trendi, laptop HP Stream 11-D030TU ini cocok buat kamu yang eksentrik dan ingin tampil kekinian. Ukurannya pun mini, yaitu 11,6 inci. Jadi sangat ringkas dan praktis untuk disimpan di dalam tas model apapun. Laptop HP Stream 11-D030TU memiliki prosesor sederhana dual core Intel Celeron 2840 berkekuatan 2,16GB.

Didukung dengan RAM 2GB, prosesor simple tadi sangat efisien untuk pekerjaan kasual pelajar. Spesial didesain untuk kegiatan belajar mengajar, laptop ini memiliki aplikasi set Office 365 dan sinkronisasi data online khusus. Hal ini untuk memaksimalkan kapasitas laptop yang hanya dibekali dengan memori internal sebesar 32GB. Jadi kamu bisa langsung back up data tanpa perlu repot-repot membuka akun baru di platform penyimpanan data online. Praktis bukan!

5. Dell Inspiron 11-3162

Dell Inspiron 11-3162

Dell Inspiron 11-3162 via https://www.geeky-gadgets.com

Desain laptop Dell Inspiron 11-3162 unik banget! Tak hanya hadir dengan warna-warna cerah, laptop ini juga memiliki desain lengkung pada bagian touchpad. Ini cocok untuk kamu yang malas menggunakan mouse, karena desain lengkung tersebut membuat tumpuan tangan lebih nyaman dan pergelangan tangan tidak mudah lelah. Kecil, ringan, harga laptop terjangkau, dan penuh warna merupakan defisi tepat untuk Dell Inspiron 11-3162.

Memiliki desain tipis, laptop satu ini hanya berbobot kurang dari 1,2 kg. dilengkapi dengan teknologi Waves MaxxAudio pada speaker stereonya, membuat suara yang dihasilkan oleh laptop Dell Inspiron 11-3162 lebih kencang dibandingkan laptop jajarannya. Laptop ini disertai dengan teknologi anti glare pada layarnya, jadi cocok sekali digunakan oleh pelajar yang sering berlama-lama di depan layar sehingga tidak menyebabkan mata lelah. 

Nah demi kelas online dan conference call lancar, jadinya kamu pilih yang mana?

Artikel ini ditulis oleh Surya Islami

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE