Baru-baru ini film Ouija: The Origin of Evil rilis di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia. Sebagai penyuka film horor, saya langsung tidak berpikir panjang untuk membeli tiket karena penasaran. Tapi, setelah menonton ternyata ada beberapa adegan yang membuat saya kembali mengingat film Conjuring 2 yang fenomenal itu. Apa saja poin-poinnya? Yuk simak di bawah ini.

1. Memiliki Karakter Anak Perempuan yang ‘Aneh’

Karakter Anak Perempuan Conjuring 2 dan Ouija via http://statcdn.fandango.com

Janet dalam Conjuring 2 akan kita temukan lagi namun dengan nama yang berbeda di Ouija, yaitu Doris. Mereka berdua sama-sama diasingkan oleh teman-temannya dan akhirnya memutuskan untuk tidak sekolah. Mereka pun lebih banyak melakukan kegiatan di rumah.

2. Tokoh Utama Mendadak Muncul di Dinding Rumah Mereka

Kemunculan Tokoh Perempuan di Dinding Rumah Mereka via https://offwiththedino.files.wordpress.com

Advertisement

Walaupun kita lebih disuguhkan adegan Janet yang tiba-tiba menempel di dinding rumah di Conjuring 2, ternyata ada juga adegan yang hampir serupa pada saat Doris tiba-tiba muncul di dinding menakut-nakuti pastur.

3. Tokoh Utama Memiliki Kakak Perempuan

Kakak Perempuan Tokoh Utama via https://cinemabravo.files.wordpress.com

Adegan kakak perempuan Janet dalam Conjuring 2 yang pertama kali menyadari bahwa Janet 'aneh' dan seperti kerasukan makhluk halus pun akan kita lihat pada Ouija. Doris kala itu sedang bicara sendiri dan sang kakak sepertinya mulai merasa Doris itu aneh.

4. Tokoh Utama ‘Kesurupan’ dan Menyerang Tokoh Lain

Serangan Tokoh Utama via http://wheresthejump.com

Pada saat Janet 'kesurupan' dan berubah jadi makhluk lain, ia pun menyerang orang-orang disekitarnya, termasuk keluarganya. Dan adegan demikian juga akan kita temui di Ouija saat Doris menyerang kakak perempuan dan Ibunya sendiri.

5. Tokoh Ibu Mencari Anak Perempuannya yang Hilang

Tokoh Ibu Mencari Anak Perempuannya via http://img.etimg.com

Advertisement

Seorang Ibu pada umumnya akan resah dan sedih saat mengetahui anaknya dimasuki roh halus dan hilang tiba-tiba dari rumah. Pada Conjuring 2 dan Ouija kita akan melihat betapa stres dan frustasinya sang Ibu yang mencari anak perempuan mereka yang hilang.

6. Ada Papan Ouija!

Jika kita perhatikan baik-baik, ternyata Janet menyimpan papan permainan Ouija dari kertas karton di kamarnya. Ketika sang Ibu mengetahuinya, ia pun marah besar. Sedangkan di film Ouija ini kita akan banyak melihat adegan Doris bermain papan Ouija.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya