6 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Lebih Mengenal Cowokmu. Jangan Asal Nebak Melulu

kenal lebih dekat dengan cowokmu

Masa-masa PDKT seringkali kita dibuat bingung dan ragu. Pasalnya, kita mungkin sedang dalam masa pemulihan luka di masa lalu, atau ingin memulai kisah yang baru. Kesalahan menilai seseorang bisa berakibat fatal saat kita menjalani suatu hubungan, lho! Bisa jadi yang dulunya dia lembut dan ramah, tetapi berubah menjadi pemarah saat sudah menjadi pacarmu.

Nah perhatikan 6 tips berikut agar kamu tak kecewa nantinya!

Advertisement

1. Dengar tutur katanya

Photo by Van Thang

Photo by Van Thang via http://pexels.com

Bicara seseorang mencerminkan sikap aslinya. Di sini kamu perlu memahami apakah dia berkata manis kepadamu saja, atau ke cewek lain juga. Selain itu perhatikan saat dia sedang marah, apakah ia mengumpat, memaki, atau justru diam. Jika dia berkata kasar, maka kamu perlu berhati-hati sama dia. Jangan buru-buru menerima sikapnya yang kasar. Bisa-bisa nanti kamu menelan cacian dan makiannya lho.

 

Advertisement

2. Perhatikan perlakuannya padamu

Photo by freestocks.org

Photo by freestocks.org via http://pexels.com

Laki-laki yang baik selalu memperlakukan perempuannya dengan terhormat. Bisa kita lihat saat ia mengajakmu dating. Ia berusa memilih tempat yang nyaman dan pantas untukmu. Ia pasti juga bertanya kepadamu tentang apa yang kamu inginkan.

Usahanya untuk membahagiakanmu sangat besar. Laki-laki seperti itu yang harusnya kamu pilih, bukan yang egois atau sering memaksakan pendapatnya tanpa persetujuan kamu. Ingat, ya. Ini hubungan kamu berdua. Kedua orang yang akan menjalaninya, bukan hanya dia.

3. Lihat usahanya menata masa depan

Photo by Artem Beliaikim

Photo by Artem Beliaikim via http://pexels.com

Hubungan yang serius tentunya tak banyak basa-basi. Yang dipikirkan adalah bagaimana cara untuk berkomitmen dan serius dalam berkarir. Terkadang kita sering merasa diabaikan ketika dia sibuk dengan pekerjaannya. Tapi, coba dipikir lagi kalau itu semua untuk masa depannya bersamamu. Jangan egois meminta waktunya hanya untuk dirimu. jika ia tulus dan serius, ia pasti meluangkannya untukmu. Saat ini ia pasti berusaha keras agar masa depannya sukses dan akan membahagiakanmu.

Advertisement

4. Lihat masa lalunya

Photo by Jasmine Carter

Photo by Jasmine Carter via http://pexels.com

Melihat masa lalunya bukan berarti kamu tidak mempercayainya ya. Kamu perlu tahu apa yang sudah ia lakukan di masa lalu. Apakah dia memiliki reputasi yang buruk atau tidak. Kamu bisa mengetahuinya dengan bertanya kepada teman dekatnya. Ini penting sekali untukmu agar suatu saat tidak ada yang perlu kamu curigai. Ini semua juga bagian dari proses saling mengenal agar jalinan asmaramu berjalan baik.

5. Latar belakang keluarganya

Photo by Any Lane

Photo by Any Lane via http://pexels.com

Asal keluarganya perlu kamu ketahui lho, apakah dia berasal dari keluarga yang baik atau tidak. Keluarga berperan penting dalam perkembangan hidup seseorang yang tentunya mempengaruhi pikirannya.

Jika keluarga tersebut menanamkan nilai kesopanan yang tinggi, bisa jadi sang anak juga mengikutinya. Dan jika dia berasal dari keluarga broken home, kamu perlu berhati-hati. Banyak kisah dari anak broken home yang hidupnya kacau berantakan. Tapi tidak semuanya begitu ya. Yang harus kamu lakukan adalah kenalilah dia lebih dalam lagi dan juga keluarganya.

6. Siapa teman-temannya

Photo by Kampus Production

Photo by Kampus Production via http://pexels.com

Dengan siapa dia bergaul pun kamu perlu tahu. Seorang teman selalu memberikan pengaruh pada seseorang. Begitu juga saat kamu akan menerimanya, kamu perlu mengetahui siapa teman dekatnya, apakah dia berkumpul di lingkungan yang positif, dan hal apa yang biasanya dia lakukan bersama teman-temannya. Jika ia berteman menghasilkan dampak yang positif bagi dirinya, maka bersyukurlah dia berada di lingkungan yang tepat.

Menilai seseorang adalah hal yang gampang-gampang susah. Apalagi menilai dia yang sedang dekat denganmu dan akan menjalin hubungan yang lebih dari biasanya. Terkadang kita sebagai perempuan mudah terbujuk rayuan manisnya. Namun sebaiknya, kamu perlu mengetahui karakternya terlebih dahulu. Jangan terburu-buru ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Perempuan yang suka ngelantur dengan puisi-puisinya

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE