Perhelatan akbar Asian games 2018 tengah digelar. Masyarakat Indonesia pada beramai-ramai mendukung para atlet agar lebih semangat berjuang. Apalagi sejak beberapa stasiun televisi lokal turut menayangkan berbagai pertandingan secara langsung, rasanya nggak ada alasan lagi untuk tak mendukung Merah Putih di ajang beken se-Asia ini. Nah, salah satu cabang olahraga yang dinantikan dan hampir selalu menyita perhatian adalah bulutangkis. Nggak hanya karena seru dan buat jantung deg-degan tiap shuttlechock dilayangkan, tapi ada beberapa atlet yang sayang buat para suporter enggan melewatkan pertandingan. 

Salah satu atlet yang lagi digandrungi oleh masyarakat (khususnya kaum hawa) dan anak-anak millenials ini adalah Jonathan Christie. Nama Jojo lalu kian melambung tinggi dan diandalkan sebagai salah satu tunggal putra di cabang olahraga bulutangkis setelah menyabet emas di SEA Games 2017 kemarin. Biar semakin semangat dukung Jojo dan nggak hanya melihat dari sisi rupawannya aja, kini saatnya kamu tahu fakta-fakta seputar sosok yang satu ini!

1. Jojo lahir di Jakarta, 15 September 1997. Wah bentar lagi ulang tahun dong ya~

Google Image

Google Image via http://1.bp.blogspot.com

Jonathan Christie atau yang akrab disapa Jojo, merupakan atlet kelahiran Jakarta 21 tahun silam. Pemuda yang lahir pada tanggal 15 September 2018 ini merupakan putra dari pasangan Andreas Adi dan Marianti Djaja.

2. Pertama kali mengenal bulutangkis sejak umur 6 tahun. Lalu atas dukungan Sang Ayah, Jojo semakin fokus mendalami cabang olahraga ini

Advertisement

Awalnya, Jojo memiliki minat yang beragam dalam olahraga. Mulai dari basket, sepakbola dan bulutangkis ini. Namun berkat Sang Ayah, Jojo akhirnya menekuni cabang olahraga bulutangkis sampai sekarang ini~

3. Tahun 2008 merupakan tahun emas bagi Jojo. Pasalnya di tahun itu ia berhasil menyabet 7 penghargaan baik lokal sampai internasional

Dalam kurun waktu satu tahun, penghargaan yang didapatkan Jojo terhitung banyak. Mulai dari penghargaan setingkat DKI Jakarta, nasional, hingga ke ranah internasional. Ketujuh penghargaan tersebut, didapatkan saat umurnya baru menginjak 7 tahun lho!

4. Di tahun 2009 Jojo bahkan sempat mendapat penghargaan Satya Lencana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Wih, hebat ya?

Karena sejumlah prestasi dan perkembangannya yang pesat di bidang bulutangkis, Jojo sampai menarik perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Bahkan ia sampai dianugerahi penghargaan Satya Lencana pada tahun 2009.

5. Berkat usaha dan kerja kerasnya, di tahun 2015 Jojo dipercaya untuk memperkuat Timnas pada kejuaraan Piala Sudirman, SEA Games dan Thomas-Uber Cup

Advertisement

Kerja keras Jojo tak main-main. Dari sekadar hobi, lalu hingga benar-benar ditekuni, sampai akhirnya keras keras Jojo membuahkan hasil. Di tahun 2015 Jojo diberi kesempatan untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia di 3 kejuaraan internasional sekaligus, Piala Sudirman, SEA Games, sampai Thomas Uber Cup.

6. Banyak yang belum tahu kalau dulu Jojo pernah bermain dalam sebuah film. Cek deh di film King, kamu akan menemukan Jojo kecil yang berperan antagonis di sana~

Google image

Google image via https://www.google.co.id

Kamu pasti nggak nyangka kalau Jojo ini pernah menunjukkan bakat bermain perannya. Nah berkat bakatnya ini, Jojo pernah ikut dalam film garapan Ari Sihasale yang berjudul, King. Di dalam film ini, Jojo berkesempatan bermain sebagai Arya, salah satu tokoh antagonis dan beradu peran bersama beberapa aktor kenamaan Indonesia.

7. Selain bulutangkis, Jojo juga menekuni hobi fotografi. Ini nih salah satu hasil bidikannya

Selain sibuk sebagai atlet nasional, di sela-sela kegiatannya Jojo juga terlihat menekuni hobi lainnya, yaitu fotografi. Hasil bidikannya bisa kamu lihat di akun Instagram Jojo meski hanya beberapa jepret saja.

8. Baru-baru saja, Jojo membuka peluang tim Indonesia untuk meraih emas di Asian Games 2018. Selebrasi masuk finalnya itu lho, bikin kaum hawa nggak bisa kedip jadinya!

Google Image

Google Image via http://www.kingsport.id

Hari ini (27/8), seorang Jojo berhasil membuka pintu mendapatkan emas di ajang Asian Games 2018. Mungkin karena terbawa suasana atau memang terlalu senang, Jojo bahkan sampai kelepasan melepas seragamnya. Sontak, seluruh Istora Senayan langsung bersorak. Menambah semarak selebrasi tunggal putra untuk masuk ke final esok hari.

Semoga setelah kamu tuntas membaca tulisan ini, pengetahuanmu tentang atlet kebanggaan Indonesia yang satu ini bisa makin bertambah. Biar nggak nge-fans hanya karena label 'ganteng' padahal prestasi dan kemampuannya jauh lebih gemilang.

Tetap semangat untuk Jojo yang esok berlaga! Doa kami tak henti-hentinya untukmu dan atlet kebanggaan Indonesia lainnya~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya