Industri musik dunia berkembang pesat. Banyak musisi-musisi baru lahir dan mengeluarkan karya-karya mereka. Salah satunya adalah Why Don’t We, atau biasa disingkat WDW. Why Don’t We merupakan pop band asal Amerika Serikat. Why Don’t We dibentuk pada 27 September 2016, yang beranggotakan 5 orang remaja tampan dan multi-talenta yaitu Daniel Seavey, Zach Herron, Jack Avery, Corbyn Besson, dan Jonah Marais. 

Masing-masing dari member Why Don’t We dulu berkarir secara solo sebelum mereka dipertemukan dan akhirnya memutuskan untuk membentuk sebuah grup. Debut single mereka berjudul Taking You dirilis pada 7 Oktober 2016. Sejak terbentuk, Why Don’t We sudah mengeluarkan 5 EP, diantaranya:

  1. Only The Beginning (dirilis pada 25 November 2016)
  2. Something Different (dirilis pada 21 April 2017)
  3. Why Don’t We Just (dirilis pada 2 Juni 2017)
  4. Invitation (dirilis pada 26 September 2017)
  5. A Why Don’t We Christmas (dirilis pada 23 November 2017)

dan secara resmi mengeluarkan album pertama mereka yang bertajuk 8 Letters pada 31 Agustus 2018 yang terdiri dari 8 buah lagu. Why Don’t We juga pernah berkolaborasi dengan Youtuber Logan Paul dalam lagu Help Me Help You dan The Fall of Jake Paul. Logan Paul juga menjadi director di 3 musik video Why Don’t We, diantaranya Nobody Gotta Know, Something Different, dan These Girls (bersama dengan Eli Sokhn).

Meskipun terbilang baru, karir Why Don’t We setiap tahunnya makin bersinar dan makin dikenal oleh para penikmat musik khususnya remaja wanita. Semua lagu-lagu mereka sangat enak untuk didengar dan beberapa lirik lagunya memiliki arti yang sangat dalam. Fans dari Why Don’t We menamakan diri mereka Limelight (pusat perhatian) seperti yang ada di lirik lagu Taking You, “I need you in my life like limelight”.

Dan mungkin juga filosofinya adalah Why Don’t We merupakan pusat perhatian para fansnya sejak awal mereka terbentuk. Why Don't We juga mengeluarkan buku biografi mereka berjudul Why Don't We: In the Limelight yang rilis pada 30 Oktober 2018.

Di tahun 2019 ini Why Don’t We telah merilis 2 lagu baru, Big Plans rilis di bulan Januari dan Cold in LA di bulan Februari. 2 lagu ini sangat recommended untuk didengar lho! Dari cover lagu tersebut, tertera angka 1/12 dan 2/12. Para fans berteori bahwa mereka akan merilis lagu setiap bulannya selama setahun penuh di 2019. Well, benar atau tidaknya, kita nantikan saja lagu baru mereka di bulan-bulan berikutnya!

Berikut profil member Why Don't We:

1. Daniel Seavey

Pentagon Magazine

Pentagon Magazine via https://www.instagram.com

Daniel James Seavey berasal dari Portland, Oregon, lahir pada 2 April 1999. Daniel Seavey pernah mengikuti acara American Idol musim ke-14. Namun ia tereliminasi di top 9. Cowok tampan yang memiliki mata indah berwarna biru ini selain jago bernyanyi juga jago memainkan berbagai instrument musik, diantaranya gitar, piano, cello, bass, saxophone, violin, dan drum. Daniel juga menyukai surfing. Daniel memiliki 3 orang saudara kandung yaitu, Christian Seavey, Tyler Seavey, dan Anna Seavey.

2. Zach Herron

Pentagon Magazine

Pentagon Magazine via https://www.instagram.com

Advertisement

Zachary Dean Herron berasal dari Dallas, Texas, lahir pada 27 Mei 2001. Zach merupakan member Why Don’t We yang paling muda. Zach pernah bergabung dalam paduan suara di sekolahnya. Tidak heran jika cowok cute satu ini memiliki suara yang indah dan mendapatkan bagian solo di lagu-lagu WDW.

Zach menjadi viral saat meng-cover lagu Stitches by Shawn Mendes dan meng-uploadnya di Youtube. Zach memiliki 2 orang saudara kandung bernama Ryan Herron dan Reese Herron. Saat ini Zach dikabarkan sedang menjalin hubungan dengan Kay Cook.

3. Jack Avery

Pentagon Magazine

Pentagon Magazine via https://www.instagram.com

Jack Robert Avery berasal dari Susquehanna, Pennsylvania, lahir pada 1 Juli 1999. Cowok yang identik dengan rambut keriting yang unik ini, sebenarnya rambut aslinya lurus, lho! Jack pernah tampil dalam proyek film pendek berjudul Fearless Five.

Advertisement

Jack juga jago dalam memainkan piano karena sudah diajarkan oleh ayahnya sejak masih kecil. Jack hobi bermain basket dan skateboard. Jack memiliki 3 orang saudara yaitu Sydnie Avery, Ava Stanford, dan Isla Stanford. Saat ini Jack dikabarkan sedang menjalin hubungan dengan Gabbie Gonzalez.

4. Corbyn Besson

Pentagon Magazine

Pentagon Magazine via https://www.instagram.com

Corbyn Matthew Besson berasal dari Fairfax, Virginia, lahir pada 25 November 1998. Cowok dengan senyum menawan ini sebelumnya lebih dikenal melalui aplikasi YouNow. Corbyn semakin mencintai musik ketika dihadiahi sebuah gitar elektrik oleh orang tuanya.

Corbyn memiliki 2 saudara kandung yaitu Jordan Besson dan Ashley Mae Besson. Corbyn menjalin hubungan dengan Christina Marie, seorang Youtuber yang dikenal dengan nama lain BeautyChickee sejak tahun 2016.

5. Jonah Marais

Pentagon Magazine

Pentagon Magazine via https://www.instagram.com

Jonah Marais Roth Frantzich berasal dari Stillwater, Minnesota, lahir pada 16 Juni 1998. Jonah merupakan member tertua di Why Don’t We.  Sama dengan Corbyn, Jonah juga lebih dahulu terkenal di aplikasi YouNow.

Sebelum bergabung dengan Why Don’t We, Jonah sudah memiliki debut album solo dengan beberapa lagu diantaranya When the Daylight’s Gone, Warpaint, dan Take You Home Tonight. Jonah memiliki 3 saudara kandung yaitu Zebulon Frantzich, Eshter Grace Frantzich, dan Svea Marie Frantzich. Saat ini Jonah dikabarkan memiliki hubungan dengan seorang model bernama Tatum Dahl.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya