Pada bulan Oktober, khususnya para pelaku seni grafis adalah bulan dimana mereka melakukan kegiatan yang bermana #Inktober. Bagi kamu yang belum tahu, #Inktober adalah bentuk kegiatan selama bulan Oktober diharuskan membuat satu gambar dalam 1 hari. Bisa juga satu gambar, satu teknik. #Inktober pertama kali dilakukan pada tahun 2009 oleh Jake Parker. 

Shawn Coss adalah salah satu orang yang mengikuti #Inktober. #Inktober tahun ini ia memilih untuk menggambar bentuk-bentuk gejala gangguan psikis dilingkungan masyarakat. Langsung aja kita lihat hasil karya dari Shawn Coss

 

1. Social Anxiety Disorder, Gejala seseorang takut bersosialisasi

Social Anxiety Disorder via http://www.boredpanda.com

Banyak orang masih beranggapan Social Anxiety Disorder adalah gejala orang Introvert. Semoga sekarang kamu bisa melihat perbedaannya dan gak salah persepsi lagi.

2. Major Depressive Disorder, Gejala bikin orang gak nafsu ngapa-ngapain

Major Depressive Disorder via http://www.boredpanda.com

Advertisement

Gejala ini bikin orang males ngapa-ngapain. Gejala ini juga bikin berat badan seseorang turun atau naik lanatran perubahan siklus makan. Bahkan yang lebih parah adalah bisa menyebabkan penderita punya keinginan untuk bunuh diri.

3. Insomnia yang ini gejala susah tidur bukan punyanya Craig David lho ya.

Gejala yang dialami 10-38% penduduk dunia. Gangguan dimana orang susah tidur dimalam hari. Banyak faktor yang mempengaruhi, mulai dari faktor fisik sampai obat-obatan.

4. Post Traumatic Stress Disorder, Gejala kecemasan pasca trauma

Post Traumatic Stress Disorder via http://www.boredpanda.com

Post Traumatic Stress Disorder atau PTSD adalah kecemasan pasca trauma akibat kecelakaan atau bencana alam. Orang yang menderita PTSD biasanya terganggu ketika ada kejadian yang membuat ia kembali pada peristiwa yang membuat ia trauma.

5. Gejalanya mendiang Robin Williams dan Marshanda, Bipolar Disorder

Bipolar Disorder via http://www.boredpanda.com

Advertisement

Gejala ini membuat seseorang mengalami perubahan sussana hati drastis. Salah satu cirinya penderita merasa senang dan sedih secara bersamaan. Banyak orang yang mengalami gejala ini dan tidak sedikit diantaranya meninggal. Sayangnya belum ada penjelasan dari para ahli terkait gejala Bipolar Disorder.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya