Pada bulan Oktober, khususnya para pelaku seni grafis adalah bulan dimana mereka melakukan kegiatan yang bermana #Inktober. Bagi kamu yang belum tahu, #Inktober adalah bentuk kegiatan selama bulan Oktober diharuskan membuat satu gambar dalam 1 hari. Bisa juga satu gambar, satu teknik. #Inktober pertama kali dilakukan pada tahun 2009 oleh Jake Parker. 

Shawn Coss adalah salah satu orang yang mengikuti #Inktober. #Inktober tahun ini ia memilih untuk menggambar bentuk-bentuk gejala gangguan psikis dilingkungan masyarakat. Langsung aja kita lihat hasil karya dari Shawn Coss

 

6. Borderline Personality Disorder, Gejala yang hampir nyerempet ke psikopat

Borderline Personality Disorder via http://www.boredpanda.com

Borderline Personality Disorder adalah gejala yang membuat seseorang mengalami kecemasan, ketakutan atau penolakan. Faktor yang mempengearuhi BPD adalah penurunan fungsi dari zat-zat kimia pada otak, seperti serotonin. Faktor trauma dimasa lalu juga bisa menjadi landasan kuat orang mengalami gejala tersebut. Karena kekosongan dan tidak diterimanya ia di lingkungan, bisa aja mengubah penderita menjadi psikopat.

7. Gejala yang suka dijadiin bahan candaan sama orang tak berpendidikan, Autism Spectrum Disorder

Autism Spectrum Disorder via http://www.boredpanda.com

Advertisement

Autism Spectrum Disoeder atau sering disebut Autism adalah gejala dimana seseorang mengalami gangguan komunikasi dan interaksi sosial. Biasanya gejala ini terdeteksi pada usia perkembangan awal anak. Penderita Autism biasanya mengalami gangguan ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) atau gangguan hiperaktif.

8. Paranoid Schizophrenia, Sering merasa digosipin tapi sama sekali gak ada yang ngegosipin.

Paranoid Schizophrenia via http://www.boredpanda.com

Kamu sering ngerasa ada yang ngomongin kamu tapi gak ada orang yang ngomongin. Bisa jadi itu gejala Paranoid Schizophrenia. Paranoid Schizophrenia terjadi adanya delusi bahwa ada seseorang yang berusaha melawan kamu atau orang terdekat kamu. Gejala ini membuatmu berhalusinasi tentang berbagai hal. Bahkan hal-hal yang sebenarnya gak nyata sama sekali.

9. OCD yang ini Obsessive Compulsive Disorder bukan OCD Deddy Corbuzier

OCD (Obsessive Compulsive Disorder) via http://www.boredpanda.com

Obsessive Compulsive Disorder adalah gejala dimana seseorang menggalami gangguan pikiran obsesif dan perilaku yang bersifat kompulsif. Gampangnya dari gejala ini adalah kecendurungan mengecek pintu berkali-kali. Walau pintu sudah dikunci, pasti penderita akan membuka dan mengunci kembali pintu. Hal tersebut bisa dilakukan lebih dari sekali. Gejala ini berbeda dengan sifat perfeksionis.

Advertisement

Obsessive Compulsive Disorder biasanya berlangsung dalam jangka panjang seperti darah tinggi atau diabetes. Gangguan OCD biasanya bermacam-macam, ada yang menghabiskan sekitar satu jam bergelut dengan pikiran obsesif dan perilaku kompulsifnya, tapi ada juga yang parah mengalami gangguan ini hingga mengendalikan kehidupan.

10. Dependant Personality Disorder, Gejala seseorang sering diatur-atur dalam segala hal

Dependant Personality Disorder via http://www.boredpanda.com

Dependant Personality Disorder adalag gejala dimana orang menjadi pasif untuk dirinya sendiri. Penderita biasanya membiarkan orang lain membuat keputusan dalma hidupnya. Kendalinya berada pada orang lain. Segala terpusat pada orang lain. Biasanya penderita akan berusaha untuk mengikuti apa yang diminta orang karena ia takut akan diabaikan atau dijauhkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya